4 Tips Desain Interior Rumah untuk Menyambut Lebaran

4 Tips Desain Interior Rumah untuk Menyambut Lebaran

SHARE

Sebentar lagi kita akan menyambut lebaran atau hari raya Idul Fitri yang merupakan hari yang sangat penting terutama bagi umat Islam di seluruh dunia. Nah, tentunya kita akan berusaha menyambut dengan hal terbaik termasuk dengan mendekorasi rumah kita menjadi berkesan lebih islami dan sesuai dengan hari raya tersebut.

biasanya selain itu dihari ini akan ada banyak tamu yang berkunjung yang tentunya kita tidak ingin membuat mereka merasa tidak nyaman. Sudah siapkah sahabat Imania menyambut sanak saudara dan tamu dirumah? Apakah saat ini sahabat Imania sudah mulai menata dan membersihkan hunian tempat tinggalnya?

Jika sahabat Imania bingung atau butuh ide terutama jika rumah anda terbilang sempit, disini kami akan membantu dan memberikan beberapa tips dalam menata dan dan dalam desain interior rumah untuk menyambut lebaran yang akan datang sebentar lagi.

Pilah Perabotan

Tips yang pertama adalah memilah perabotan-perabotan yang penting dan kurang penting untuk ada didalam rumah anda. Disaat lebaran tiba, tentunya rumah anda akan semakin ramai dan mungkin akan terasa sempit dengan banyaknya tamu-tamu yang datang. Sebaiknya singkirkan sementara atau buang barang-barang yang dirasa sudah tidak diperlukan lagi, termasuk barang yang sudah jarang untuk digunakan terutama jika barang tersebut memiliki ukuran yang besar.

 

Cat Dinding dan Aksesoris

Jika tembok atau dinding dirumah anda terlihat kusam dan kurang menarik, akan lebih baik jika anda mengecat ulang dan memberikan warna yang lebih berkesan ceria atau segar atau senada dengan hari raya idul fitri. Warna yang bagus adalah warna hijau, putih, atau warna-warna cerah lainnya.

Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesoris dinding seperti lukisan, kaligrafi atau aksesoris berbentuk ketupat.

 

Jumlah Kursi dan Tamu

Sahabat Imania bisa menyiapkan kursi atau tamu sesuai dengan jumlah tamu yang datang. Jadi sebaiknya simpan kursi yang sifatnya portable dan bisa digunakan jika diperlukan. Sahabat Imania juga bisa menggunakan kursi panjang yang menempel ke tembok untuk menghemat ruang.

 

Bersih dan Rapi

Hari raya lebaran biasanya sangat identik dengan kue lebaran dan penganan lainnya. Walaupun nanti aka nada banyak tamu yang datang, sebaiknya makanan tersebut tidak dikeluarkan dahulu agar meja terlihat lebih rapi dan bersih.

 

Lihat juga: Tips Menjaga Kebersihan Rumah agar Tetap Sehat

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS