Cara Simpel Membersihkan Headboard

Cara Simpel Membersihkan Headboard

SHARE
desain headboard

Tips Membersihkan Headboard

Cara Simpel Membersihkan Headboard –  headboard adalah bagian dari tempat tidur yang berada di bagian atas tempat tidur, dengan adanya headboard keindahan interior kamar tidur anda menjadi lebih lengkap. Headboard juga bisa menjadi titik focus atau point of interest di dalam kamar. Berbagai macam headboard bisa anda terapkan yang tentunya sesuai dengan keinginan hati anda 🙂 Namun, walaupun begitu, dalam pemilihan desain headboard tetap ada yang harus diperhatikan dari segi kenyamanan dan estetikanya ( keindahannya ). Sedangkan untuk desainnya sendiri ada beberapa jenis desain headboard yang perlu diketahu, seperti berikut ini 🙂

model headboardHeadboard Leather

Bahan dari headboard ini adalah berbahan kulit, bagi anda yang senang dengan bahan kulit, anda bisa memilih headboard jenis ini. Leather dapat memberikan kesan modern dan rapih di dalam kamar, namun, bahan kulit cenderung memberikan kesan dingin.

Headboard Wooden

Headboard dari material kayu sangat cocok diterapkan untuk desain kamar yang bergaya tradisional dan country. Dengan menerapkan Headboard wooden kesan natural semakin terasa di dalam kamar.

Headboard Metal

Headboard jenis ini dapat memberikan kesan chic dan urban, sangat cocok diterapkan pada desain kamar tidur minimalis

Headboard Upholstered ( headboard dengan padding busa )

Bila anda lebih mengutamakan kesan nyaman di tempat tidur anda, anda bisa menggunakan headboard upholstered ini. Agar tampilannya lebih mewah dan menarik lagi, anda bisa melapisinya dengan kain motif berkesan tegas, seperti warna purple dan lain sebagainya.

Dengan fungsinya sebagai penghias, headboard tentunya harus selalu dijaga akan kebersihannya, sehingga dapat selalu tampil bersih dan bebas dari noda. Headboard yang tidak bersih menjadi sarang bakteri dan kuman yang menimbulkan penyakit. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara merawat headboard?? Ada beberapa cara, berikut informasinya 🙂

Bila headboard anda terbuat dari material besi, cara simple dalam membersihkannya adalah dengan cukup dilap dengan kain atau lap basah. Bersihkanlah secara bertahap atau berkala setiap 2 sampai 3 kali dalam satu minggu. Saat membersihkan headboard, lapisilah bantal dan kasur dengan Koran atau plastic, hal tersebut untuk menghindari debu yang jatuh ke bantal atau kasur.

Bila anda menggunakan headboard yang berbahan dari kain, cukup menggunakan vacuum cleaner dalam menghilangkan debu. Setelah itu anda bisa membilasnya dengan air sabun ke seluruh bagian. Bila ada noda yang susah hilang, anda bisa menggunakan stain remover untuk menghilangkan noda tersebut. Caranya cukup simple, yaitu dengan menuangkan beberapa tetes pembersih noda tersebut di kain kering, oleskan pada bagian noda dengan cara memutar.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Padu Padan Warna Tempat Lesehan, Tips Mengatur Kebutuhan Wallpaper Rumah, Ada Rembesan Air di Sink? Ini Tips Memperbaikinya. Selamat membaca, Happy design 🙂

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS