Tips Membuat Tampilan Depan Rumah Terlihat Bersih dan Selalu Rapi

Tips Membuat Tampilan Depan Rumah Terlihat Bersih dan Selalu Rapi

SHARE
tips membersihkan rumah

Biasanya kalau kegiatan bersih-bersih rumah, kita akan lebih berfokus kepada interior atau bagian dalam dari hunian tempat tinggal kita. Padahal tentunya bagian luar atau eksterior rumah juga harus diperhatikan dengan seksama mengenai tampilan dan juga kebersihannya. Terutama disaat ada tamu yang akan datang atau disaat menjelang hari raya dimana aka nada banyak orang yang akan datang dan berkunjung kerumah kita.

Dalam membersihkan dan menjaga tampilan depan rumah tidaklah hanya dengan mengepel lantai atau membersihkan halaman dari rumput liar dan semacamnya saja, namun juga harus memperhatikan kebersihan perabotan dan juga bagian-bagian lain yang jarang anda perhatikan.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga tampilan depat rumah anda. Berikut ini adalah beberapa tips membuat tampilan depan rumah terlihat bersih dan juga terlihat selalu rapi.

 

Siapkan Selang Air Bertekanan Tinggi

Sebaiknya didepan rumah anda menyediakan selang bertekanan tinggi yang nantinya bisa digunakan untuk membersihkan kotoran atau benda lainnya yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan dipel, disikat atau disapu saja.

Namun tentunya harus hati-hati karena air bertekanan tinggi dapat merusak beberapa material furniture atau batu bata dan batu yang rapuh. Sebaiknya gunakan tekanan yang lebih rendah untuk bahan tersebut, dan anda bisa menggunakan tekanan yang lebih tinggi untuk bahan-bahan kayu atau vinyl.

 

Cairan Pembersih
pict via peluangproperti .com

Walau sudah dibersihkan dengan air, terkadang masih ada saja noda-noda yang menempel dan sulit dihilangkan terutama pada lantai atau tembok rumah. Salah satu yang sulit dihilangkan adalah jamur dan lumut yang menempel di tembok berbahan kayu atau bebatuan.

Untuk itu perlu digunakan cairan pembersih rumah yang memang khusus untuk membersihkan jamur dan lumut dari permukaan tembok rumah anda. Bersihkan dengan menggunakan sikat atau spoon, diamkan sejenak dan kemudian bilas dengan menggunakan air bertekanan rendah atau sedang.

 

Langkah Mudah

Sebelum sahabat Imania melakukan bersih-bersih diluar atau didepan rumah, sebaiknya anda memperhatikan dengan seksama tampilan dari eksterior rumah anda yang kotor, terutama untuk bagian-bagian yang banyak dihinggapi atau ditumbuhi oleh jamur termasuk juga semut-semut yang lewat. Basahi bagian tersebut dengan air bawah menuju keatas permukaan pagar atau tembok rumah.

Setelah itu, gosok dengan menggunakan spoon atau tambahkan dengan cairan pembersih untuk noda yang membandel dan sulit dihilangkan. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Lihat juga: Ide Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis

 

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS