Tips Menata Interior Rumah atau Apartemen Minimalis

Tips Menata Interior Rumah atau Apartemen Minimalis

SHARE
Tips Membuat Meja Makan Minimalis Anda Lebih Menarik

Menata interior rumah atau apartemen memang gampang-gampang susah, terutama untuk rumah yang menggunakan konsep desain interior minimalis. Tentunya membutuhkan setidaknya sedikit pengetahuan mengenai konsep tersebut, karena jika dilakukan dengan asal-asalan akan mengurangi daya tarik dari rumah anda serta hasilnya menjadi kurang maksimal.

Berikut ini adalah beberapa tips menata interior rumah minimalis yang bisa anda lakukan sendiri di hunian tempat tinggal anda. Tips-tips berikut bisa anda lakukan dengan mudah dan bisa membuat interior rumah ataupun apartemen anda menjadi lebih menarik dan lebih terlihat elegan.

 

Tips Menata Interior Rumah Minimalis

  1. Gunakanlah aksesoris interior rumah yang memiliki bentuk sederhana atau memiliki bentuk geometris yang tidak terlalu berlebihan. Ornamen berbentuk persegi, bulat, atau oval bisa menjadi pilihan yang cukup baik untuk digunakan didalam hunian tempat tinggal anda.
  2. Dalam memilih warna dinding ruangan di rumah anda, sebaiknya menggunakan warna-warna yang cerah dan bernuansa pop. Anda bisa mengkombinasikan beberapa warna seperto putih dengan hujau mudah, pink dengan kuning, dan warna-warna lainnya sesuai dengan konsep yang anda gunakan.
  3. Jika rumah atau apartemen anda menggunakan teralis atau tangga, pilih dan gunakan yang memiliki motif sederhana dan tanpa ornament yang terlalu ‘aneh’ dan berat. Salah satu ciri dari konsep minimalis atau perbaduan dari garis vertical dan horizontal.
  4. Untuk bagian kusen pintu dan juga jendela, ada baiknya anda menggunakan bahan kayu yang berwarna sedikit gelap, atau juga bisa menggunakan kusen alumunium.
  5. Untuk lampu, gunakan penerangan atau lampu yang memakai model down light atau juga bisa menggunakan lampu gantung yang berbentuk bulat, kotal ataupun bentuk prisma.
  6. Pemilihan furniture juga menjadi bagian yang penting yang harus diperhatikan. Pilih furniture seperti wardrobe, meja, dan kursi yang berkesan simpel dan berwarna putih, coklat muda atau coklat tua. Untuk bantal sofa, gunakan warna yang senada atau tidak terlalu jauh berbeda dengan sofa.
  7. Konsep minimalis lebih mengedepankan fungsi dan kebutuhan dari pengguna. Sebaiknya gunakan furniture ataupun aksesoris multifungsi seperti sofa bed, wardrobe multifungsi dan lain-lain.
  8. Jika akan menggunakan karpet untuk lantai, pilihlah karpet dengan warna yang solid dan sedikit motif/tanpa motif.
  9. tempatkan furniture, perabotan, aksesoris secara wajar dan secukupnya saja. Jauhi kesan sumpek dan penuh di setiap ruangan dirumah anda.
  10. Selalu buat setiap ruangan dirumah dalam kondisi yang bersih dan terawat. Buat tempat-tempat khusus untuk barang-barang yang sekiranya sering digunakan.

Tips Membuat Meja Makan Minimalis Anda Lebih Menarikdapur minimalis moderndesain meja makan minimalisfurniture kamar tidur minimalisruang makan minimalistips menata interior rumahItulah 10 tips menata interior rumah atau apartemen minimalis yang bisa kami berikan untuk anda agar interior rumah anda menjadi lebih baik dan lebih berkesan ‘minimalis’.

Lihat juga informasi mengenai desain interior dan arsitektur lainnya di imaniadesain.com.

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS