Tips Menjadi Seorang Arsitek yang Sukses

Tips Menjadi Seorang Arsitek yang Sukses

SHARE
festival ketujuh arsitektur

Arsitek merupakan salah satu profesi yang menjadi impian bagi banyak orang. Membangun gedung bertingkat yang tinggi menjulang, membangun sarana umum yang bermanfaat bagi banyak orang, ataupun juga membangun sesuatu yang unik dan berbeda dari kebanyakan. Hal-hal tersebut biasanya menjadi alasan mengapa orang ingin menjadi seorang arsitek.

Akan tetapi banyak juga yang mengeluh atau bahkan mengurungkan niatnya karena beberapa hal, ntah itu karena masa pendidikan, biaya kuliah yang cukup tinggi atau karena adanya alasan lain. Namun jika menjadi arsitek adalah cita-cita kamu, tentunya kamu harus terus berusaha dan nantinya pasti aka nada jalan keluar dari setiap masalah tersebut.

arsitektur
arsitektur

Berikut ini adalah beberapa tips agar menjadi arsitek yang sukses, dikutip dari professor arsitek yang bernama Kevin J Singh, yang berasal dari Amerika Serikat.

Konsisten

Untuk bisa menjadi seorang arsitek yang berhasil dan handal, konsisten merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Selain itu memiki pengalaman yang banyak tentu akan membuat anda lebih diakui. Sebaiknya dapatkan sertifikat keahlian agar nama anda lebih mudah dipercaya oleh orang lain.

Antusiasme Tinggi

Jika anda merupakan orang yang baru bekerja di perusahaan arsitektur atau memulai usaha dibidang tersebut, Tunjukan semangat, energi dan ide anda baik ditempat anda bekerja ataupun di usaha yang baru anda rintis.

Jaringan

Perbanyak relasi atau jaringan anda baik orang yang satu bidang ataupun di bidang lain. Dengan memperluas jaringan pertemanan akan membantu anda dalam meraih sukses secara lebih cepat.

Sabar dan Profesional

Jika menemukan klien yang tidak ramah dan banyak bicara, tunjukan kalau anda adalah orang yang professional dan sabar dalam menghadapi klien tersebut. Jelaskan secara baik dan jelas karena banyak juga klien yang masih belum mengerti mengenai desain interior dan arsitektur secara mendalam.

Kembangkan Potensi Diri

Cari pengalaman dan juga kembangkan potensi anda secara lebih luas. Anda bisa mencoba berbagai hal baru atau mengikuti baik itu seminar maupun sertifikasi yang bisa meningkatkan pengalaman, ilmu maupun relasi anda.

 

Itulah beberapa tips supaya menjadi arsitek yang sukses. Semua itu tentunya bergantung dari kegigihan dan niat anda sendiri.

Lihat juga: Contoh Rumah Minimalis Mediterania Telaga Golf

Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS