Blog

3 Langkah Membersihkan Wastafel Berjamur dengan Cepat dan Tepat

Hidup sehat tentunya menjadi keharusan bagi setiap keluarga. Rumah yang bersih dan rapi sangat diperlukan agar kita dan keluarga tetap bisa hidup dengan sehat. Salah satu yang harus kita perhatikan kebersihannya adalah wastafel dirumah. Biasanya wastafel berada di dapur atau bisa juga berada didalam kamar mandi. Hampir setiap hari wastafel digunakan untuk kita mencuci sayuran, buah-buahan atau mencuci tangan kita.

Karena sering digunakan dan sering tersiram oleh air maupun kotoran, wastafel tersebut akhirnya menjadi terlihat kusam dan tidak jarang jadi berjamur. Nah, supaya wastafel dirumah kita tetap bersih dan terjaga dari jamur maupun warna kusam. Imania Desain akan memberikan beberapa langkah membersihkan wastafel baik di kamar mandi ataupun di dapur anda.

Wastafel Alumunium/Stainless

Banyak orang yang menggunakan wastafel berbahan alumunium di kitchen set atau kamar mandi. Untuk membersihkan wastafel tersebut, anda bisa menggunakan campuran perasan lemon dan juga soda kue. Cara mempersiapkannya pun tidak terlalu sulit. Yang perlu anda lakukan adalah mencampur dua sendok soda kue dengan perasan air jeruk sebanyak 300 ml, kemudian aduk secara merata.

wastafelKemudian siramkan larutan tersebut ke seluruh bagian wastafel atau bisa menggunakan semprotan. Tunggu hingga beberapa menit, setelah itu gosok dan bersihkan wastafel menggunakan spoon yang bersih. Terakhir, bilas wastafel dengan air dan lap menggunakan lap kering.

Wastafel Keramik

Selain menggunakan bahan alumunium, wastafel keramik juga banyak dipakai karena kualitasnya dan juga kemudahannya untuk dibersihkan. Wastafel berbahan keramik memang lebih mudah dalam perawatan dan pembersihan. Yang perlu anda lakukan adalah mengeringkan menggunakan lap setiap kali selesai digunakan.

Untuk membuat wastafel tampak terus mengkilap setiap saat, anda bisa menggunakan pasta gigi dan membilasnya menggunakan air hangat setiap minggu. Setelah itu keringkan dengan lap yang lembut.

Tips Menghilangkan Jamur

Untuk membersihkan jamur yang tidak jarang muncul di wastafel, anda bisa menggunakan tips berikut ini.

  • Siapkan campuran air hangat dan pemutih. Satu cangkir pemutih digunakan untuk 3.5 liter air hangat.
  • Bilas seluruh bagian dinding wastafel dengan campuran tersebut, kemudian tunggu beberapa menit.
  • Keringkan wastafel menggunakan lap kering yang lembut atau bisa juga menggunakan tisu yang kering.

Jika ingin lebih mudah anda bisa menggunakan pembersih yang mengandung peroksida yang bisa membunuh jamur dengan efektif. Kemudian anda tinggal mengelapnya dengan kain atau tisu.

Lihat juga: Tren Desain Interior di tahun 2017

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp