6 Jenis Tanaman yang Membuat Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman

6 Jenis Tanaman yang Membuat Kamar Tidur Jadi Lebih Nyaman

SHARE

Tanaman yang ada didalam rumah atau ada didalam interior ruangan rumah sudah dikenal mampu memberikan perubahan suasana jadi jauh lebih hidup dan lebih segar. Selain itu, dengan adanya tanaman didalam rumah akan membuat udara lebih sejuk dan membuat kita yang berada didalamnya menjadi terasa lebih rileks dibanding sebelumnya.

Diantara banyaknya tanaman yang ada, tidak semuanya cocok untuk ditempatkan di area dalam ruangan tempat tinggal kita. Karena ada tanaman yang malah merusak interior ruangan kita. Berikut ini adalah 6 jenis tanaman yang membuat kamar tidur jadi lebih nyaman dan segar.

 

Yucca Palm

Namanya mungkin masih cukup asing ditelinga sahabat Imania, namun saat melihatnya kamu akan langsung jatuh cinta dengan tanaman ini. Suasana dalam rumah akan berubah menjadi nuansa tropis seketika.

Tanaman yang satu ini bisa memiliki tinggi yang mencapai sekitar lima meter. Oleh karena itu, kamu harus memangkasnya secara rutin agar tetap rapi dan terlihat menarik.

 

Lili Perdamaian

Warna hijau dari tanaman ini akan membuat suasana desain interior natural yang kuat didalam rumah kamu semua. Daunnya yang cerah dan segar menambah kesan yang baik diruangan tersebut. Tanaman ini juga cocok ditempatkan di dalam rumah karena sifatnya yang memang lebih cocok ditempat yang tidak terkena sinar matahari langsung. Lalu tanaman ini juga tergolong mudah dalam perawatannya.

 

Anggrek

Berbeda dengan dua tanaman pertama, yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi buat sahabat Imania semua. Yup, tanaman anggrek merupakan tanaman bunga klasik yang sangat sering ditempatkan di dalam rumah karena keindahannya. Perawatannya pun tidaklah terlampau sulit bahkan untuk pemula sekalipun.

Terdapat banyak jenis anggrek yang bisa dipilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Untuk pemula, sebaiknya memilih tanaman anggrek ngengat yang memang sangat cocok berada didalam ruangan.

 

Tanaman Bonsai

Selanjutnya ada tanaman bonsai yang sangat bagus untuk hunian tempat tinggal kita. Bonsai sendiri merupakan tanaman tradisional yang sangat sempurna untuk hiasan dan dekorasi kamar tidur karena memiliki sifat yang menenangkan. Namun jika ingin memelihara pohon kecil ini di dalam kamar, pastikan Anda memiliki waktu dan serius dalam perawatannya.

Lihat juga: Kelebihan dan Kekurangan Taman Vertikal

Bonsai memerlukan persediaan air dan juga pupuk setiap bulannya. Pastikan kamu merawatnya dengan baik agar tanaman ini tetap sehat dan hidup.

 

Lavender

Tanaman yang satu ini juga sangat popular untuk ditempatkan didalam rumah. Untuk penempatan sebaiknya ditaruh didekat jendela karena tanaman ini membutuhkan sedikit cahaya untuk tetap hidup dan tumbuh dengan sehat.

 

Sansevleria

Tanaman ini memiliki bentuk yang sangat sederhana, namun menarik. Cocok untuk menciptakan kesan modern dalam ruang. Tanaman ini sangat kokoh dan mudah dibersihkan, sehingga tak akan membuat Anda repot.

 

Itulah 6 jenis tanaman yang bisa anda gunakan untuk membuat interior kamar tidur menjadi lebih natural, segar, sehat dan nyaman. Lihat juga info menarik lainnya mengenai desain interior rumah dan arsitektur di web kami.

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS