Blog

7 Kesalahan Yang Umum Terjadi di Dapur

7 Kesalahan di Dapur

Daftar Isi :

7 Kesalahan Yang Umum Terjadi di Dapur – Dalam merancang sebuah konsep dapur memang harus benar-benar teliti dan benar โ€“ benar diperhatikan dengan baik setiap detailnya. Tampilan dapur yang di desain dengan baik dan indah, dapat memiliki nilai lebih bagi pemilik rumah maupun tamu yang datang. Namun, dalam usaha mempercantik tampilan dapur, banyak orang yang melakukan kesalahan. Kesalahan apa saja yang biasa terjadi saat merancang dapur? Berikut kami berikan informasinya ๐Ÿ™‚

7 Kesalahan Yang Umum Terjadi di DapurPencahayaan yang Kurang baik

Terkadang kesalahan yang terjadi adalah kurang baik dalam menata atau mengatur pencahayaan di dalam dapur, pencahayaannya redup dan tidak dapat menampilkan keindahan dapur itu sendiri. Ada baiknya dapur memiliki pencahayaan yang terang.

Melupakan Backsplash

Blackspash yang dimaksud adalah dinding yang di dekat counter top. Blacksplash atau dinding tersebut harus di desain dengan baik, baik dari segi tampilan dan materialnya. Untuk materialnya pilihlah yang tahan air dan mudah untuk dibersihkan.

Merusak โ€˜Kitchen Triangleโ€™

Yang termasuk kedalam โ€˜kitchen triangleโ€™ adalah sink, kulkas dan kompor. Dari ketiganya tempat cuci atau sink adalah yang paling sering digunakan dan selalu berhubungan dengan kompor dan kulkas. Oleh karena itu, ada baiknya tidak ada perabot dapur atau benda-benda yang dapat menghambat pergerakan anda di antara ketiga tempat tersebut.

Melupakan Ventilasi

Memang, ada baiknya bila di area dapur terdapat ventilasi, dengan adanya ventilasi udara yang ada di area dapur dapat diganti dengan udara bersih yang erasal dari luar yang masuk melalui ventilasi tersebut. Hal ini untuk mengurangi kelembapan yang ada di area dapur.

Menghiraukan Pentingnya Meja Dapur

Counter top atau meja dapur bermanfaat atau berfungsi untuk sebagai tempat menghidangkan makanan dan minuman yang disajikan. Bila area dapur cenderung kecil, sesuaikanlah ukuran luas meja dapur tersebut.

Tidak Menggunakan Jasa Profesional

Agar tata area dapur anda lebih baik, anda bisa menggunakan jasa professional dalam hal ini adalah menggunakan jasa desainer atau perusahaan desain interior rumah. Mereka akan memberikan solusi mengenai penataan dapur dengan baik dan benar.

Menyiakan Ruang Simpan

Pada umumnya, ada banyak benda yang disimpan di dalam dapur. Terkadang, karena begitu banyaknya, mencari tempat penyimpanan menjadi sulit. Oleh karena itu, Anda harus dapat mengatur tempat penyimpanan dengan baik. Jangan hanya memanfaatkan bida horizontal, tapi juga vertical.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai Cara Simpel Membersihkan Headboard, Tips Membuat Dinding Lebih Cantik Dengan Teknik Sponging, dan Material Counter Top Dapur yang Paling Populer. Selamat membaca, Happy design

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp