Blog

Warna Tirai

Memilih warna tirai sesuai karakter

Di setiap rumah, volume tirai dalam interior cukup besar, dan keberadaannya pun sangat menonjol. Oleh karena itu, pilihlah warna tirai dengan ekstra hati-hati. Berikut ini kami share beberapa informasi seputar tips dalam memilih warna untuk tirai, apa saja?? Berikut informasinya :

  1. Trik memilih warna untuk tirai, untuk memberi kesan ringan dan luas, samarkan keberadaan tirai. Caranya, pilihlah tirai berwarna sama dinding. Akan lebih baik jika tirai dan dinding berwarna merah muda dan lembut, misalnya putih susu, krem,kuning muda atau salem.
  2. Sebaliknya, jika ingin memberi kesan dramatis, pilihlah tirai klasik dengan warna mencolok. Tirai berwarna cerah dan kuat langsung menarik perhatian dan mempengaruhi suasana dan tatanan ruang.
  3. Jika anda menginginkan suasana meriah dan bergaya pop, terapkan beberapa warna dalam satu tirai. Gunakan beberapa kain warna-warni untuk diaplikasikan dalam pola tertentu. Anda bisa menerapkannya pada bagian pinggir dan atas tirai.
  4. Anda juga dapat memilih warna untuk tirai sesuai dengan tema warna interior yang anda tata. Jika desain interior rumah ditata dengan warna dominan kuning dan biru, terapkan kedua warna tersebut pada tirai. Pilihlah warna yang sama atau senada untuk menciptakan keharmonisan dalam tatanan ruang.
Model Tirai
Model Tirai

Warna TiraiKarena tirai memiliki volume besar yang bisa mempengaruhi penataan desain interior, kita harus memilih warnanya dengan cermat. Pemilihan warna yang tepat bukan hanya menciptakan tatanan yang sesuai dengan keinginan kita, namun juga selaras dengan desain interior.

Sebelum memilih warna untuk tirai, hendaknya kita mengetahui psikologi atau karakter warna agar dapat mengantisipasi dampaknya terhadap pembuatan suasana dan emosi kita. Apa dan bagaimana pemilihan warna yang sesuai dengan karakter itu?? berikut informasinya

Merah, berkarakter aktif, memberi kesan bergerak, memotivasi, dan menghangatkan. Merah juga identik dengan karakter agresif dan panas. Tirai merah membuat ruang berkesan semarak dan dramatis. Karena bersifat dominan, warna merah yang digunakan untuk aksentuasi tirai ( misalnya untuk tali atau tie back ) tetap bisa tampil menonjol dan membuat suasana ceria.

Orange, berkarakter social, bersahabat, kreatif, praktis, menyenangkan, kasual, dan berenergi. Karena berkesan hangat namun tidak panas, warna ini cocok digunakan jika anda ingin membuat kesan gembira dalam ruang. Tirai orange dari bahan tenun akan membuat ruang terasa hangat dan bersahabat.

Kuning, melambangkan kecepatan, menaikkan mood, member inspirasi dan ide, bersifat terang, ringan, gembira, serta komunikatif. Karena identik dengan warna sinar matahari, warna ini cocok untuk tirai yang fungsi dasarnya menutupi ruang dari “ sumber cahaya”. Tirai kuning juga membuat ruang terasa lebih menyenangkan.

Itulah beberapa informasi seputar warna untuk tirai. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai horizontal blind, bagian blinds, dan bahan tirai. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp