Blog

Accessibility Key

Apa Accessibility Key itu??

Accessibility Key, Dalam dunia desain interior segala sesuatunya haruslah ditata serta diatur dengan baik, dan dapat dengan mudah diakses apabila dibutuhkan, hal ini menggambarkan bahwa factor aksesbilitas atau memastikan apa yang anda simpan dapat dengan mudah diakses. Oleh karena itu, agar sesuatunya dapat diakses dengan mudah, tempatlah sesuai dengan tempatnya masing-masing.

Misalkan seperti, rak sepatu yang anda buat sebagai tempat untuk menyimpan sepatu atau sandal, sehingga sewaktu anda perlukan, anda dengan mudah mengaksesnya, begitu juga perabot atau barang-barang yang ada di dapur. Agar area dapur terlihat lebih rapih, buatkanlah kitchen set dengan cabinet-kabinet yang cukup untuk menyimpan perabotan dapur anda, seperti alat-alat masak misalnya, atau gelas-gelas dan piring.

Accessibility Is KeyPada kitchen set pula, buatkanlah ruang-ruang tersendiri, maksudnya ada ruangan khusus sendok dan garpu, ada juga ruangan atau cabinet untuk rak piring, untuk rak piring, biasanya ada dua macam cabinet yaitu cabinet untuk rak piring gantung serta cabinet rak piring tarik, tidak hanya itu, buatkanlah juga tempat untuk menaruh panci-panci serta lap-lap dan sabun-sabun untuk mencuci. Kenapa hal ini dilakukan? Karena untuk memudahkan anda dalam mengakses semua barang-barang tersebut apabila sewaktu-waktu anda butuhkan.

Begitu juga dengan ruangan lainnya, bahkan tidak hanya itu, setelah anda membuatkan cabinet atau ruangan-ruangan tersebut,  tahap selanjutnya adalah disiplin untuk menaruh kembali barang-barang yang telah dipakai ke kabinetnya masing-masing. Biasanya hal ini yang sering dianggap remeh oleh kita.

Bila anda membeli atau mempunyai perabot baru, ada baiknya jangan menumpuk-numpuk dengan perabot yang lama. Lantas bagaimana? Ruangannya tidak ada lagi? Jika kendalanya adalah ruangan yang sempit, maka pilah-pilahlah barang-barang yang lama, kira-kira mana yang sudah tak terpakai lagi, anda bisa menyumbangkannya.

Hal ini dilakukan agar ruangan kitchen set tidak terlalu sempit karena menumpuknya barang-barang, dan akan mengurangi keindahan pada desain kitchen set anda. Begitu juga dengan ruangan lainya di dalam rumah. Dengan begitu interior rumah anda akan terlihat selalu rapih dan bersih, begitu juga dengan kitchen setnya.So, bisa dibilang Accessibility Key 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pot racks, lemari sapu, dan kulkas. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp