Balkon

Balkon

SHARE
balkon rumah minimalis

Memaksimalkan Fungsi Balkon Rumah Anda

Memiliki sebuah balkon pada rumah memang sangat menyenangkan, karena dengan adanya balkon rumah, bisa menjadi tempat berkumpul dan bersantai bersama keluarga. Tidak hanya itu, teras rumah juga bisa menjadi tempat untuk menerima tamu, mungkin agar suasana obrolannya lebih santai, teras bisa menjadi pilihannya.

Oleh karena itu, teras rumah  juga perlu diperhatikan baik dari segi interiornya, kebersihannya, dan lainnya. Untuk interiornya, anda bisa menaruh beberapa bangku untuk bersantai dan di ikuti oleh meja untuk menaruh minuman ataupun makanan. Selain itu, anda bisa menaruh beberapa tanaman hias untuk memperindah desain balkon anda, agar teras tersebut terlihat lebih segar.

Namun, ada sebagian orang yang was-was untuk mempunyai teras, terutama mereka yang mempunyai balita. Walaupun begitu, ada beberapa tips untuk membuat pembatas teras yang aman dan nyaman bagi semua, apa saja tipsnya?? Berikut informasinya :

balkon rumah minimalis balkon

  1. Pastikan tinggi pembatas lebih dari 80cm, rata-rata ketinggian balita berusia 2tahun. Di usia ini inisiatif anak seringkali lebih besar dari kemampuan komunikasinya dengan orang tua.
  2. Pastikan jarak antar jeruji kurang dari 12cm, sehingga kepala tak bisa masuk.
  3. Usahakan di balik pembatas ada benda lain yang bisa menghalangi daya capai anak ke pembatas. Bisa dengan tanaman di pot pendek atau yang penghalang lain yang bersifat menghalangi jalan sang anak.
  4. Jika bisa, di bawah area teras bukanlah lantai keras, tapi dataran seperti rumput, kolam, dan tanaman perdu.
  5. Pengawasan terbaik adalah kuncinya. Usahakan akses ke ruang terbuka di lantai atas selalu dekat dengan pintu sehingga penanganan jika anak menerobos bisa lebih cepat.

Itulah beberapa tips seputar teras. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai warna putih, jenis kayu, dan dekorasi kamar tidur. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY