Blog

Beberapa Ide Menjadikan Pintu Masuk Lebih Cantik

Menjadikan Pintu Masuk Menjadi Elemen Paling Menarik

Beberapa Ide Menjadikan Pintu Masuk Lebih Cantik – Dalam dunia desain interior, tak hanya ruangan dalam dan luar rumah saja yang menjadi perhatian, beberapa hal seperti area disekitar pintu masuk juga harus diperhatikan. Pintu masuk merupakan garda terdepan rumah, Jadi bila area pintu masuk rumahnya saja sudah cantik dilihat orang, maka dalamnya pun seperti itu. Jadi, sangat penting untuk memperhatikan tampilan pintu rumah, pintu menjadi pengingat seluruh tampilan rumah.

Oleh karena itu, pintu masuk haruslah juga diberikan sentuhan desain yang baik, pintu yang di desain dengan cantik dan indah akan memberikan impresi yang kuat pada orang yang melihatnya dan memberikan nilai lebih dari sisi tampilan luar rumah.  Tapi bagaimana caranya? Untuk membuatnya ada beberapa cara atau langkah, berikut tipsnya 🙂

model pintu rumahWarna Cerah

Salah satu cara termudah adalah dengan mengganti warna pintu anda, dengan mengganti warna yang berbeda akan menciptakan suasana yang baru dan memberikan kesan yang berbeda bagi orang yang melihatnya, pilihlah warna-warna yang cerah seperti warna biru, kuning, dan merah. Tapi ada baiknya, warna-warna yang cerah tersebut masih bisa selaras dengan warna dinding rumah.

Bangku

Agar area pintu masuk lebih menarik, selain merubah warna pada pintu masuk anda juga bisa menambahkan atau menempatkan bangku dan bantal di depan pintu rumah. Dengan adanya furniture tersebut tentunya akan memberikan kesan beda , lebih menarik dan tidak membosankan. Agar lebih menarik lagi, anda bisa menempatkan bantal-bantal dengan warna atau motif yang menarik, jumlah bantalnya terserah pada anda, anda bisa sesuaikan dengan jumlah kursi atau bangkunya.

Tanaman atau Pohon

Hadirnya tanaman atau pohon berfungsi tidak hanya sebagai penghias namun juga memberikan suasana berbeda pada area pintu masuk, suasananya lebih sejuk dan segar. Penempatan pohon atau tanaman menjadi pilihan tepat dalam rangka membuat tampilan pintu rumah lebih menarik. Dimana harus diletakkan?? Anda bisa posisikan pohon atau tanaman berpot pada dua sisi dinding atau bila potnya berukuran besar, cukup satu saja.

Lampu Dinding

Sebagai tambahan, anda bisa menempatkan lampu dinding, lampu dinding ini untuk menutupi agar pintu tak terlihat kosong. Sedangkan cahaya lampunya membuat pintu masuk lebih tersorot saat malam tiba, dan disiang hari lampu dinding tersebut akan menjadi aksesoris yang atraktif.

Ketukan Pintu

Ketukan pintu bisa menjadi pilihan lainnya, mungkin rumah-rumah sekarang banyak yang sudah menggunakan bel, namun penggunaan ketukan pintu menjadi aksesoris pintu yang sulit dilupakan. Anda dapat menggunakan ketukan pintu yang berukuran sedang dan bentuknya yang bervariasi.

Nomer Rumah

Nomor rumah bisa menjadi pilihan untuk aksesoris pintu, selain sebagai aksesoris dengan adanya nomer rumah pada pintu masuk akan mempermudah bapak pos menemukan alamat rumah anda. Untuk desainnya sesuai dengan selera anda, tapi kalau anda ingin yang bernuansa klasik, anda bisa menempatkan nomer rumah berbahan kayu.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 3 Tips Dalam Membuat Kamar Tamu, Mengapa Memilih Furniture Built In, dan Ragam Material Untuk Pijakan di Taman. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp