Bingung Pilih Lantai Kayu Solid , Laminated atau Vinyl ?

Bingung Pilih Lantai Kayu Solid , Laminated atau Vinyl ?

SHARE

IMANIADESAIN.COM – Lantai dengan motif kayu menandakan rumah terlihat lebih natural dan klasik. Dengan motif kayu yang memunculkan serat-serat yang terdapat dalam kayu tersebut akan membuat rumah hunian anda menjadi terkesan alami, biasanya orang jawa bilang rumahnya adem banget bu.. ademnya disini menandakan rumah nyaman banget dan sehat.

Terdapat berbagai macam motif kayu yang dapat menjadi pilihan lantai rumah selain keramik rumah yang biasa digunakan. Disini kami akan menjelaskan  satu persatu motif lantai kayu tersebut agar sahabat imania mengerti dan bisa menentukan pilihan lantai kayu yang cocok sesuai kebutuhan rumah kamu.

Mengenal Jenis Lantai Kayu

Jika kamu memilih lantai kayu sebagai pengganti keramik untuk hunian rumah, ada baiknya kamu mengenal 3 lantai kayu ini, Lantai kayu solid, lantai laminated, dan lantai vinyl. setiap lantai kayu ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga : 5 jenis kayu yang biasa digunakan untuk membuat furnitur

Lantai Kayu Solid

Lantai kayu solid adalah lantai yang 100% bahan dari kayu asli. Kayu solid ada berbagai jenis kayu seperti kayu Jati, Sonokeling, Merbau, Keruing, Bengkirai, Sungkai.

Lantai Kayu Jati yang seperti kita tahu, memiliki kualitas kayu yang bagus dibanding kayu lainnya. Tapi tidak semua jenis kayu jati memiliki kualitas kayu yang sama. Tingkat kekerasan kayu jati ini sangat baik sehingga lantai kayupun awet .

Lantai Kayu Sonokeling memiliki corak yang unik karena warna serat kayu yang hitam pekat.

Lantai Kayu Merbau merupakan jenis lantai kayu yang sangat keras. Tingkat kekerasannya lebih keras dari kayu jati.

Baca Juga : Keunggulan Kayu Solid untuk Furniture

Lantai Kayu Laminated

Lantai laminated ini lantai olahan yang terbuat dari serbuk kayu dengan tekhnologi mesin mengubahnya menjadi menyerupai lantai kayu asli (solid)

Karena Lantai laminated lebih murah dibanding lantai jenis kayu solid jadi lantai kayu laminated menjadi salah satu pilihan untuk pemasangan lantai model kayu

Baca Juga : Mengenal Finishing Laminate

Lantai Kayu Vinyl

Lantai vinyl merupakan lantai yang terbuat dari bahan PVC. Lantai vinyl ini sangat mudah dipasang sendiri.

Harga lantai vinyl sangat murah dibanding dengan lantai laminated dan solid. Sehingga menjadi salah satu alternatif pilihan lantai kayu yang tak kalah bagusnya dengan lantai kayu solid dan laminated.

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan desain interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS