Blog

ruang-makan-Residence-One-new

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio)

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio)

 

Rumah bergaya minimalis modern kontemporer memang sedang banyak digemari dan menjadi salah satu pilihan pemilik rumah untuk mendesain interior rumahnya. Salah satunya klien kami Ibu Dini yang jatuh hati dengan gaya konsep modern kontemporer ini.

Rasa nyaman terasa sekali pada rumah dengan luas 105 mtr2 dengan 2 lantai yang di renovasi menjadi 3 lantai ini. Begitu juga konsep kontemporer modern ini membuat tampilan rumah menjadi lebih klasik yang khas dan interior yang anggun.

Penambahan unsur gaya kontemporer juga memberikan tampilan yang bersih dan menggambarkan kehidupan modern bagi pemilik rumah.

Bagi anda yang sedang merencanakan membangun rumah idaman atau merenovasi rumah yang berkesan, maka desain kontemporer bisa menjadi pilihan konsep terbaik. Apalagi gaya rumah ini juga identik dengan gaya hidup modern yang simple dan stylis.

Portofolio Interior Rumah Residence One

Berikut ini adalah portofolio pekerjaan interior imania desain terbaru yang berada di Residence One BSD  yang menampilkan desain gaya Modern Kontemporer

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 1

Menambahkan furnitur rak TV dengan tempat penyimpanan barang adalah ide yang menarik dan dapat menghemat tempat, selain itu ruang tamu juga tampak lebih elegan dengan ditambahkannya lampu pada sudut rak.

Baca Juga : Tips Memilih Furniture Rumah yang Minimalis dan Murah

 

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 2

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 3

Menghadirkan meja rias tidak selalu harus di desain dan dirancang dengan tampilan yang elegan. Cukup dengan menggunakan cermin di dinding memberikan kesan meja rias terlihat sederhana. Desain meja rias pun bisa berfungsi sebagai meja kerja.

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 4

bisa juga dengan menambahkan meja penyimpanan dengan desain yang cukup unik ini pada ruangan

Baca Juga : Dekorasi simpel dengan furniture multifungsiInterior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 5

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 6

 

Desain Ruangan kamar gaya modern kontemporer

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 7Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 8

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 9

Desain Kamar Anak  Perumahan Residence One

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 10Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 11

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 12Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 13

 

Desain Dapur Perumahan Residence One

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 14Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 15Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 16

 

Desain Kamar Mandi Perumahan Residence One  Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 17Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 18Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio) 19Itulah salah satu portofolio kami untuk desain interior yang berada di Residence One BSD. Semoga bisa memberi manfaat dan bisa menjadi referensi interior hunian rumah anda

Hubungi team imania di Telp/WA 0851-0442-7777 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai desain interior yang cocok untuk apartement atau rumah kamu

Jangan ragu untuk sekedar bertanya atau konsultasi, Dapatkan penawaran yang menarik dari kami untuk pembuatan desain interior rumah, kitchen set rumah maupun apartemen dan kantor. Happy desain 🙂

 

Berikan Rating
furniture cat duko

Plus Minus Cat Duko

Finishing Cat Duko

Cat Duko adalah dengan metode penyemprotan cat duko pada permukaan furniture . Warna dapat bervariasi dengan pilihan yang beraneka ragam seperti warna-warna pastel maupun natural . Serat kayu pada furniture tidak akan terlihat jika menggunakan duko, karena akan tertutup dengan warna solid cat itu sendiri . Biasanya duko dalam interior design digunakan untuk menampilkan kesan dinamis, elegan dan modern pada ruangan .

Apa keuntungan atau kelebihan dari sistem semprot duco? Ada beberapa keuntungan, diantaranya :

1. Hasil cat dengan sistem duco terlihat lebih cerah dan lebih tahan lama
2. Sistem duco juga lebih fleksibel, bisa digunakan di hampir semua jenis kayu yang digunakan untuk interior atau furniture
3. Karena sistem duco menggunakan cat sebagai bahannya, maka untuk pemilihan warna tidak terbatas, artinya beberapa warna bisa digabungkan untuk mendapatkan warna baru.
4. Untuk hasil dari pengecetan dengan sistem duco, hasilnya terlihat lebih fancy dan terlihat mewah
5. Anda bisa memilih hasil akhir dari cat tersebut, apakah dof atau glossy, bila anda suka hasil cat yang mengkilat, pilihlah glossy

Itulah beberapa kelebihan dari teknik mengecat dengan sistem duco, namun, disamping ada kelebihan, pastilah terdapat juga kekurangannya, lantas, apa saja kekurangan dari sistem duco?? Untuk kekurangannya, berikut informasinya :

Kelemahan Sistem Cat Duko

1. Dilihat dari waktu pengerjaannya, sistem duco membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pengerjaan, karena perlu memperhitungkan faktor cuaca
2. Dilihat dari segi biaya, sistem duco lebih mahal ketimbang finishing lain seperti HPL
3. Dilihat dari daya tahannya, sistem duco tergantung dari ketebalan coating dan juga tipe cat yang dipakai.

Itulah beberapa informasi seputar kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh sistem duko, Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan anda informasi dalam menentukan sistem finishing yang akan anda gunakan untuk furniture ataupun interior rumah anda, apakah ingin menggunakan finishing sistem melamix, HPL, ataupun Cat duko.

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami.

Berikan Rating
finishing sistem melamix

Plus Minus Finishing Sistem Melamix

Kelebihan Finishing Dengan Sistem Melamix

Finishing sistem melamix Adalah dengan metode penyemprotan cairan melamix/PU sebagai finishing akhir pada permukaan furniture dapat berupa dof atau glossy . Warna dapat bervariasi, biasanya terdiri dari warna-warna kayu natural, karena finishing sistem melamix dalam interior design digunakan untuk furniture yang ingin menampilkan kesan natural pada serat kayu . Biasanya jenis Finishing ini diterapkan pada kayu solid atau Plywood yang dilapis kulit kayu ( Veneer )

Umumnya penerapan system melamix dalam pembuatan interior atau furniture yang bergaya klasik. Proses pengerjaannya pun dilakukan dengan cara disemprot. Dari kayu solid atau kayu olahan, dihaluskan dengan di amplas, lalu di dempul, baru setelah itu dilakukan penyemprotan dengan cat sesuai dengan desain. Bila anda ingin pada furniturenya terlihat serat-serat kayu agar terlihat lebih natural, anda bisa menggunakan kayu dengan serat yang terlihat jelas seperti kayu sungkai, mahoni dan lainnya.

Apa beda antara melamix dengan duco?? Jika sebelumnya sudah dibahas apa itu sistem melamix, namun, untuk cat duco itu sendiri adalah salah satu bahan finishing dengan pigmented color. Apa itu pigmented color?? Pigmented color bersifat dapat menutup total permukaan dibawahnya. Sedangkan warna pada melamix itu bersifat stain, apakah melamix ada pigmented color? pigmented color yang terdapat pada melamix adalah warna-warna gelap, seperti hitam, abu-abu tua, atau coklat tua.

Desain Interior Klasik Kitchen Set KlasikUntuk memperjelas seperti apa sistem melamix itu, berikut ini kami tampilkan beberapa contoh furniture atau interior rumah yang menggunakan sistem melamix. Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami.

Berikan Rating
keunggulan kayu solid

Keunggulan Kayu Solid

Keunggulan Kayu Solid Untuk Furniture

Keunggulan Kayu solid merupakan bahan terkuat dalam pembuatan furniture yang berbahan dasar kayu, tapi dikarenakan volume tanam dan penebangan pohon yang tidak seimbang ditambah dengan penebangan liar yang tidak memperdulikan penghijauan kembali, memyebabkan persedian kayu solid terbatas dan harganya lebih mahal dibanding kayu olahan .

Kayu olahan sendiri terdiri dari berbagai macam jenis . Dalam pembuatan furniture dari jenis kayu olahan yang sering digunakan sebagai bahan baku antara lain Jati, sungkai, mahoni, kamper, nyatoh, sonokeling, kayu kelapa dll . Masing-masing kayu mempunyai permukaan tekstur dan sifat yang berbeda .

Sedikit mengenai macam atau jenis-jenis dari kayu solid, yaitu ada kayu jati, sungkai, mahoni, kamper dan lain sebagainya. Namun, apa sih yang membedakan dari jenis-jenis tersebut?? Kalau untuk kayu Jati, merupakan kayu yang paling banyak peminatnya, dari segi kualitas juga kayu yang paling bagus. Serat dan tekstur dari kayu jati inilah yang banyak disenangi oleh banyak orang. Furniture yang dibuat dengan bahan Jati, cenderung lebih kuat, awet dan mewah.

kayu sungkaiKayu Sungkai merupakan salah satu kayu yang umum dijadikan bahan dalam pembuatan furniture. Biasanya, furniture yang bergaya klasik dengan finishing melamix yang menggunakan bahan dari kayu sungkai. Bila dibandingkan dengan kayu Jati, tentunya lebih bagus kayu jati, kayu sungkai mempunyai beberapa kelemahan, diantaranya kayu sungkai ini tidak terlalu kuat, dan mudah retak. Namun, serat-serat dan tekstur dari kayu sungkai inilah yang diminati banyak orang.

kayu mahoniKayu Mahoni, Mungkin sahabat Imania sudah familiar dengan nama kayu yang satu ini. Yupp, kayu yang satu ini salah satu kayu favorit dalam pembuatan furniture, warna, serat dan teksturnya sangat cantik. Namun, banyak orang yang belum bisa membedakan mana yang kayu mahoni mana yang bukan. Kayu Mahoni mempunyai beberapa ciri :

1. Seratnya, Bila ingin memilih kayu mahoni, perhatikan seratnya, serat kayu mahoni lurus dan terpadu
2. Tekstur, selain serat, cara mengetahui suatu kayu itu mahoni apa bukan dari teksturnya, tekstur kayu mahoni adalah halus dan mempunyai pori-pori kecil
3. Warna, ciri yang satu ini yang umumnya dilakukan banyak orang, warna kayu mahoni pada bagian tengahnya yaitu warna merah muda ( bisa dibilang pucat warnanya ), untuk bagian tepi kayunya berwarna putih.

Dalam pembuatan furniture untuk interior ruangan dengan menggunakan bahan kayu solid, perlu diperhatikan sifat kayu dan kadar airnya . Yang terbaik adalah menggunakan kayu yang pemanasanya 100 % oven. Jika kadar air dalam kayu masih banyak dan kayu belum benar-benar kering maka kayu akan bergerak terus menerus, menyusut atau mengembang tergantung dari jenis kayu dan kondisi cuaca didaerah tempat kita tinggal, sehingga menyebabkan cabinet pecah atau pintu menjadi sulit ditutup karena mengembang atau sebaliknya.

Kelebihan furniture dengan bahan kayu solid adalah ketahanannya . Kayu solid dapat bertahan lebih dari 15 tahun tergantung dari kondisi cuaca dan perawatannya . Kayu solid tahan terhadap air dalam jangka waktu yang relatif lama, walaupun akan rusak juga jika terendam air berbulan-bulan, kecuali jenis kayu tertentu yang sangat tahan terhadap air seperti merbau . Itulah tips dan informasi mengenai keunggulan kayu solid sebagai bahan dasar dari furniture dan interior rumah.

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami 🙂

Berikan Rating
jenis kayu olahan particle board

Apa Itu Kayu Olahan?

Mengenal Jenis Kayu Olahan

Kayu olahan dalam pembuatan furniture dan interior adalah bahan baku yang dibuat dari kayu solid yang diolah secara fabrikasi menjadi berbagai jenis material yang dapat digunakan sebagai bahan baku pembuatan furniture . Hasil olahan kayu tersebut dapat berupa partikel atau serbuk kayu maupun serat kayu seperti partikelboard, dapat pula berbentuk lapisan-lapisan kayu seperti plywood/multipleks, dan pengolahan dengan proses kimiawi seperti MDF (Medium Density Fiberboard) .

Proses pembuatan dari pohon menjadi kayu olahan terbilang sangat efisien dengan memanfaatkan hampir seluruh bagian dari pohon menjadi kayu. Segala bagian dari pohon seperti kulit kayu, sisa potongan serbuk kayu, batang, ranting dsb dapat di proses menjadi jenis kayu hasil olahan . Berbeda dengan material kayu solid yang hanya didapatkan dari batang pohon saja.
Hal ini yang menyebabkan kayu lebih murah dan ekonomis sebagai bahan alternatif pembuatan furniture untuk interior rumah seperti wardrobe, kitchen set, kursi makan dan lain sebagainya.

kayu olahan plywoodAda berapa jenis dari kayu yang diolah tersebut? Ada beberapa jenis kayu olahan, seperti particle board, MDF, Black Board dan plywood. Dalam membuat aneka jenis furniture umumnya banyak orang yang menggunakan plywood sebagai bahan dasarnya. Plywood sendiri merupakan jenis kayu yang cukup kuat ketahanannya, sehingga apabila digunakan untuk bahan dasar waktunya bisa sampai lama. Plywood juga merupakan kayu dengan olahan yang paling baik kualitasnya.

MDF

Sedangkan Medium Density Fiberboard atau yang lebih dikenal dengan MDF merupakan serbuk kayu yang proses pembuatannya dicampur dengan resin kimia setelah itu dipadatkan. MDF ini memiliki kelebihan yaitu dalam proses pembuatan furniture atau lainnya, jenis kayu ini cenderung lebih mudah untuk dibentuk, kekuatannya pun stabil, MDF juga bisa diterapkan system finishing seperti HPL, melamix, PVC dan system finishing lainnya.

Beda dengan MDF, Black Board merupakan potongan kayu-kayu dengan ukuran 2-5 cm yang dipadatkan dengan mesin. Dibandingkan dengan kayu yang lain, Black Board termasuk baik kualitasnya dan menjadi kayu hasil olahan tertinggi kedua setelah plywood. Ketebalan Black Board sekitar 12 – 18mm dengan lebar yang sama dengan plywood. Umumnya diluaran sana ada dua black board yang umum diketahui banyak orang yang itu jenis sungkai block dan teak block. Bedanya apa?? bedanya kalau sungkai block lapisan terluar dari kayu sungkai sedangkan teak block merupakan lapisan terluar dari irisan kayu jati.

Namun demikian kayu hasil olahan memiliki kekuatan lebih rendah dibandingkan kayu solid, tapi seiring dengan semakin banyaknya kebutuhan akan kayu solid yang dipergunakan untuk kebutuhan manusia dalam pembangunan maupun interior, menyebabkan tidak seimbangnya antara persediaan dan permintaan di pasar, yang menyebabkan kayu hasil olahan semakin banyak dipakai sebagai alternatif pembuatan furniture . Kayu hasil olahan jenis multipleks yang baik dapat bertahan lebih dari 10 tahun, tergantung dari kondisi ruangan dan cuaca .

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, kantor dan apartemen baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami, untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami.

Berikan Rating
Desain Klasik Victoria

Desain Interior Tema Vintage

Desain Interior Tema Vintage

IMANIADESAIN.COM – Bagi pencinta tema klasik mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Vintage. Vintage sendiri diidentikkan sebagai sesuatu yang bergaya tua atau sesuatu yang memberi kesan lampau. Tidak semua yang berbau zaman dahulu itu vintage. Gaya jadul bisa juga dikategorikan sebagai antik, tergantung waktu dan karakteristik zaman dulunya. Jika benda zaman dulu yang dikategorikan antik adalah benda yang usianya lebih dari 100 tahun, benda yang bisa dikategorikan vintage adalah benda yang usianya tidak kurang dari 20 tahun tetapi tidak lebih dari 100 tahun.  Jadi suatu benda yang belum berumur 20 tahun belum dapat dikategorikan sebagai vintage.

Banyak orang yang beranggapan menerapkan tema vintage pada desain interior rumah terkesan jadul dan ketinggalan zaman, akan tetapi dia lupa kalo tema vintage ini memiliki keunikan dan gaya tarik tersendiri terutama di pecinta tema klasik.

Desain Klasik Victoria
Desain Klasik Victoria

Di ruangan ini sangat terasa sekali nuanasa vintagenya terlihat dari tembok yang terbuat dari batu bata di padukan denga warna cat putih dan pintu sliding yang besar sehingga ruangan terkesan lebih luas.

Baca Juga : Desain Klasik Victoria

Terdapat beberapa jenis sofa, di antaranya ada sofa yang berwarana biru sehinga akan menampilkan kesan yang lebih berbeda di ruanga tersebut di tambah lagi di Bagian lantai terlihat sangat menonjol texture kayunya dan terdapat karpet putihnya.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai memilih sofa, dan Garasi Dan Carport. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp