Blog

ruang-makan-Residence-One-new

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio)

Interior Minimalis Rumah Residence One BSD (Portofolio)

 

Rumah bergaya minimalis modern kontemporer memang sedang banyak digemari dan menjadi salah satu pilihan pemilik rumah untuk mendesain interior rumahnya. Salah satunya klien kami Ibu Dini yang jatuh hati dengan gaya konsep modern kontemporer ini.

Rasa nyaman terasa sekali pada rumah dengan luas 105 mtr2 dengan 2 lantai yang di renovasi menjadi 3 lantai ini. Begitu juga konsep kontemporer modern ini membuat tampilan rumah menjadi lebih klasik yang khas dan interior yang anggun.

Penambahan unsur gaya kontemporer juga memberikan tampilan yang bersih dan menggambarkan kehidupan modern bagi pemilik rumah.

Bagi anda yang sedang merencanakan membangun rumah idaman atau merenovasi rumah yang berkesan, maka desain kontemporer bisa menjadi pilihan konsep terbaik. Apalagi gaya rumah ini juga identik dengan gaya hidup modern yang simple dan stylis.

Portofolio Interior Rumah Residence One

Berikut ini adalah portofolio pekerjaan interior imania desain terbaru yang berada di Residence One BSD  yang menampilkan desain gaya Modern Kontemporer

Menambahkan furnitur rak TV dengan tempat penyimpanan barang adalah ide yang menarik dan dapat menghemat tempat, selain itu ruang tamu juga tampak lebih elegan dengan ditambahkannya lampu pada sudut rak.

Baca Juga : Tips Memilih Furniture Rumah yang Minimalis dan Murah

 

Menghadirkan meja rias tidak selalu harus di desain dan dirancang dengan tampilan yang elegan. Cukup dengan menggunakan cermin di dinding memberikan kesan meja rias terlihat sederhana. Desain meja rias pun bisa berfungsi sebagai meja kerja.

bisa juga dengan menambahkan meja penyimpanan dengan desain yang cukup unik ini pada ruangan

Baca Juga : Dekorasi simpel dengan furniture multifungsi

 

Desain Ruangan kamar gaya modern kontemporer

Desain Kamar Anak  Perumahan Residence One

 

Desain Dapur Perumahan Residence One

 

Desain Kamar Mandi Perumahan Residence One  Itulah salah satu portofolio kami untuk desain interior yang berada di Residence One BSD. Semoga bisa memberi manfaat dan bisa menjadi referensi interior hunian rumah anda

Hubungi team imania di Telp/WA 0851-0442-7777 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai desain interior yang cocok untuk apartement atau rumah kamu

Jangan ragu untuk sekedar bertanya atau konsultasi, Dapatkan penawaran yang menarik dari kami untuk pembuatan desain interior rumah, kitchen set rumah maupun apartemen dan kantor. Happy desain 🙂

 

Berikan Rating
interior ruang keluarga

Tips dan Ide Interior Ruang Keluarga Terbaik

Tips menata Interior Ruang Keluarga

interior Ruang Keluarga , Desain interior rumah minimalis modern masih menjadi trend hari ini, terutama bagi mereka yang mengerti dari fungsi desain rumah mereka. Selain itu tampilan desain interior yang bersih dan modern membuat pemilik rumah suka konsep desain yang tidak berantakan dan bisa menghilangkan stress bagi penghuninya. Apalagi jika anda menggunakan furniture minimalis dan aksesoris. Ruang keluarga anda pasti akan terlihat sejuk dan menyenangkan. Dan kita akan lebih mudah juga untuk membersihkannya.

Ruang Keluarga merupakan suatu ruangan tempat berkumpulnya keluarga disaat waktu senggang. Desain interior ruang keluarga yang nyaman akan menyebabkan keharmonisan keluarga dapat terjaga. Ruang Keluarga tidak perlu besar namun cukup untuk bercekrama dengan keluarga. Beberapa interior yang banyak digunakan pada ruang keluarga yang minimalis adalah Sofa dan TV set. Dalam memilih sofa sebaiknya menggunakan bedsofa. Hal ini dikarenakan keluarga anda dapat bersantai sambil bercerita atau menonton televisi.

Sebagai pelengkap sofa ruang keluarga minimalis, anda dapat menambahkan juga karpet atau matras. Salah satu hiburan yang dapat anda tambahkan pada ruang keluarga anda adalah TV set atau bisa juga Home Theater jika anda memiliki dana lebih. Dalam pemilihan Televisi sebaiknya pilih yang lebih tinggi dari pada tempat anda duduk. Misal anda duduk disofa maka pilih TV yang pas dengan sofa anda. Bisa juga anda tambahkan meja untuk menaruh cemilan disaat anda sedang menonton televisi.

Meja atau rak TV set sebaiknya sejajar dengan panjang sofa yang anda miliki. Posisikan Tv set anda dekat dengan dinding dan sofa anda bersebrangan dengan TV set. Pada lantai anda bisa menempatkan karpet atau meja kecil untuk tempat bermain anak – anak.

desain Interior Ruang Keluarga
Desain Ruang KeluargaInterior ruang keluarga minimalis dalam ruangan anda, mudah untuk dibangun dan di desain. Anda perlu menekankan unsur fungsi dibanding menekankan unsur dekorasi ruang keluarga anda. Anda dapat mendesain ruang keluarga minimalis anda di banyak tempat d ruangan rumah anda dan tidak memerlukan ruang yang luas. Untuk tipe hunian minimalis, umumnya desain ruang keluarga minimalis dan ruang tamu minimalis menjadi satu ruangan area dan hanya dipisahkan dengan sekat berupa sekat dinding, contohnya rak kayu. Untuk tipe, ruang keluarga umumnya merupakan ruang santai dimana setiap anggota keluarga dapat berkumpul bersama namun masih memilki privasi dari pihak luar (tamu).

Berikut interior yang wajib ada dalam mendesain ruang keluarga minimalis anda untuk hunian yang akan anda bangun atau untuk mendekorasi ulang ruang keluarga anda.

Sofa. Untuk sofa, pilihlah bedsofa. Ruang keluarga adalah tempat anda dan anggota keluarga anda untuk bersantai sambil mungkin menonton televisi. Pilihlah sofa dengan bentuk bed atau sofa yang juga dapat digunakan sambil beristirahat dan memberi rasa nyaman. Untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman, anda dapat pula menambahkan karpet lantai di bawah sofa anda. untuk itu pilihlah sofa dengan ketinggian yang cukup. Untuk desain ruang keluarga minimalis tambahkan karpet atau matras tipis di ruang keluarga anda.

TV set. Ruang keluarga identik adanya hiburan seperti TV set, (dvd, tape atau vcd). Untuk mengatur desain ruang keluarga minimalis anda, pilihlah interior credenza tv yang mempunyai tinggi yang pas dengan sofa anda. Pilihlah rak yang dapat menampung peralatan elektronik penunjang, misalkan vcd player. Hal ini akan menghemat tempat ruang keluarga anda. di sudut ruang keluarga, letakkan meja kecil. Meja ini mempunyai banyak fungsi seperti untuk meletakkan toples camilan dan lainnya. Salah satu cara mendekorasi dan mendesain ruang keluarga minimalis anda seperti berikut.

Pilihlah meja TV set yang panjangnya sejajar dengan panjang sofa. Letakkan TV set anda menempel pada dinding. Anda dapat menggunakan sofa sebagai pembatas ruangan bila tidak, letakkan sofa berdekatan dengan dinding berhadapan dengan TV set. Pada lantai bawah, letakkan sofa dan meja kayu kecil yang fleksibel dipindahkan. Itulah salah satu cara men desain ruang keluarga minimalis anda.(sumber : Desainrumahminimalis). Demikian Informasi mengenai Desain Ruang keluarga.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai meja island, ruang tamu, dan rak bawah tangga. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Rak Bawah Tangga

Rak Bawah Tangga

Interior Rak Bawah Tangga

Rak bawah tangga, Rumah dengan 2 lantai mau tidak mau dihubungkan dengan  tangga, tetapi kehadiran tangga dalam desain interior rumah minimalis akan menjadi permasalahan tersendiri selain akan memakan ruang dan tempat juga akan mengganggu nilai estetika.

Sempitnya lahan di rumah membuat kita harus  cerdas menyiasati desain interior ruang. Jika ada salah satu sudut rumah yang belum di maksimalkan dengan baik , mengapa tidak kita manfaatkan? Salah satu sudut bagian sudut rumah  yang masih terlupakan adalah area bawah tangga. Area ini dapat digunakan sebagai lemari penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk rak tangga penyimpanan atau area memajang area koleksi benda pemilik rumah. Area ini juga bisa dimanfaatkan untuk lemari tv selaras dengan dengan ruang keluarga. Tak hanya menjadi tempat rak penyimpanan apa saja, adanya lemari (storage) ini juga mempercantik desain interior rumah.

Rak Bawah TanggaFurniture rak tangga merupakan salah satu elemen desain interior penataan rumah sebagai wadah yang memiliki estetika sehingga ruangan dapat tertata dengan rapi. Dalam membuat lemari bawah tangga, perlu diperhatikan desainnya. Jika area tidak cukup luas, Anda bisa membuat desain interior lemari bawah tangga minimalis.

Anda juga bisa mendesain dengan sistem custom made, sehingga ukuran dan model lemari sesuai dengan lahan yang ada. Sebuah kerugian jika lemari tidak disesuaikan  dengan ukurannya, tentunya akan menyisakan ruang kosong di area tersebut. Area kosong tersebut bisa menjadi tempat menumpuknya kotoran dan debu. Jadi , perhatikanlah ukuran dengan lemari yang akan di pasang.

Jika anda sedang mencari rak pajangan di bawah tangga rumah, ada baiknya memiliki rak pajangan dengan model tertentu namun tetap fungsional untuk di letakkan di area bawah tangga. Sebuah rak buku, rak sepatu, rak tv atau rak pajangan koleksi benda selain bisa ditata rapi, desain interior rak buku atau rak pajangan tersebut memiliki model yang modern yang indah untuk dipandang .

Sebaiknya , rak tangga di finshing dengan pelapis berwarna sama dengan furniture lainnya yang dipakai di dalam desain interior rumah. Selain memberikan keserasian, jika pintu-pintu  lemari tersebut tertutup keberadaan fungsi-fungsi lemari itu seolah tak terlihat.(sumber : Ruang Rumah Kita). Demikian Informasi Mengenai Rak Tangga.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai rumah transparan, meja island, dan ruang tamu. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Ruang Tamu

Ruang Tamu

Tips Tata Cara Menata Ruang Tamu

Ruang Tamu, Jika biasanya desain ruang tamu berbentuk persegi, maka ruang keluarga ini tampil berbeda dengan desain interior melingkar. Konsep lingkaran itu karena ada ruang yang bisa dieksperimenkan, yaitu ruang-ruang yang sifatnya publik.

Sebuah lingkaran menyerupai “roda” besar tampak memenuhi sisi desain interior dinding di ruangan tamu. Tak hanya menjadi aksen, “roda” itu pun memberi pantulan cahaya yang dapat menghangatkan suasana berkumpul bersama keluarga. Interior Ruang tamu bernuansa minimalis ini tampak apik dengan bentuk bulat menyerupai roda. Aksen tersebut menjadi point of interest  pada ruangan ini. Penempatan lampu pada sisi-sisi dalam desain interior memberi pantulan cahaya yang menghangatkan suasana.

Dan ditengah lingkaran kursi terdapat meja berbentuk bundar . Dari sisi psikologis meja bundar ini mampu mengakrabkan semua orang yang duduk mengelilinginya. Karena beberapa orang yang duduk di kursi ruangan tamu , akan saling dapat memandang satu sama lain, karena posisi yang melingkar tadi. Sudah barang tertentu kondisi seperti ini menguntungkan semua pihak. Karena tidak ada orang yang akan merasa tersungkur dari posisinya.

Semua sama sederajat dan tidak ada yang diistimewakan. Seakan semua yang duduk itu memiliki posisi yang sama. Kondisi ini biasanya sangat membantu seseorang yang memiliki acara dan mengundang banyak orang. Dengan meja bundar, maka mampu menyatukan dan mencairkan suasana kaku antara setiap orang yang menghadiri undangan tersebut. Sehingga tidak berlebihan bila dikatakan bahwa meja bundar adalah meja yang santun. Karena dampak yang ditimbulkan oleh fungsinya tersebut.

Ruang TamuKesan sama dalam posisi menghadap  posisi meja bundar ini akan memberikan kesan santun dan menghormat. Bagaimana tidak, semua orang bisa saling memandang dan bisa saling berkomunikasi. Untuk sajian kepada tamu pun masih bisa dimuat di atas meja bundar tersebut sehingga mudah dijangkau oleh setiap orang yang mengelilingi meja.

Tips Memelihara Meja Bundar pada Ruang Tamu :

Memiliki meja berbentuk bundar ini memang menyenangkan. Namun juga cukup repot dalam perawatannya. Apabila anda tidak cermat memelihara benda perabotan seperti meja ini, maka sudah tentu meja ini tidak berumur panjang. Padahal selain antik,unik, meja bundar pun memiliki banyak fungsi. Sehingga patut untuk di pertahankan keberadaannya.

Berikut ini adalah beberapa tips bermanfaat untuk merawat meja bundar yang banda miliki. Sebagai berikut :

  1. Apabila meja yang anda miliki terbuat dari kayu , maka rajinlah mengelap dengan kain yang sedikit lembab. Agar debu yang melekat mudah terangkat.
  2. Apabila meja tersebut terbuat dari besi atau logam metal, maka anda cukup mengelap permukaannya dengan lap lembut. Hati-hati memilih lap dan hindari lap yang kasar, agar permukaan meja tidak tergores.
  3. Meja kayu yang berukir dan memiliki banyak lekukan di permukaan atau tepinya membutuhkan kecermatan dalam membersihkan. Anda mungkin membutuhkan kecermatan dalam membersihkannya. Anda mungkin membutuhkan tool dan seperti sikat gigi, misalnya untuk membersihkan setiap inci sudut-sudutnya.(sumber : idea)

Demikianlah sahabat Imania informasi mengenai tips cara menata interior ruangan tamu. Semoga tips-tips ini bermanfaat untuk anda, sehingga terlihat bersih dan Nyaman pada desain ruangan tamu. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai urban living, rumah transparan, dan meja island. Selamat membaca, Happy design 🙂 Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Meja Island

Meja Island

Langkah mendesain Meja Island

Meja island merupakan desain interior meja yang terdapat pada ruang dapur. Meja ini biasanya berfungsi sebagai meja kerja untuk meracik bahan makanan ataupun juga sebagai meja makan untuk menghidangkan makanan yang telah dimasak.

Karena fungsi tersebut maka biasanya island juga dilengkapi dengan adanya sink. Dan yang menyenangkan dari island ini adalah fungsinya yang bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan dengan keberadaan laci-laci pada island ini.

Pertama, optimalisasikan penataan desain interior dapur. Seorang kontributor Houzz.com, Jennifer Ott yang juga berprofesi sebagai desainer dalam Jennifer Ott Interior Design mengatakan bahwa salah satu penataan dapur kesukaannya adalah penataan dapur terbuka. Dapur terbuka (open kitchen) umumnya hanya menutupi salah satu bidang dinding dan dilengkapi dengan sebuah island.

“Saya menemukan bahwa memiliki sebuah island yang dapat dengan mudah dikelilingi oleh anggota keluarga dan para tamu tanpa terjebak di pojok, mampu mengurangi kemacetan di dalam dapur,” ujar Jennifer.

Langkah kedua adalah menyediakan jalur yang cukup besar untuk dilalui pemilik rumah dan tamu. Setidaknya, sediakan ruang selebar 90 cm hingga 100 cm agar Anda dapat dengan mudah berlalu-lalang.

Namun, jika ada lebih dari satu orang yang gemar memasak di rumah Anda, maka Anda membutuhkan jalur lebih besar. Lebar 120 cm kemungkinan mampu menyediakan ruang gerak yang cukup bagi dua orang chef di dalam rumah. Ruang sebesar ini memudahkan dua orang yang secara terus-menerus berganti posisi untuk bekerja di wastafel, meja dapur, atau kompor.

Meja IslandLangkah selanjutnya adalah mempertimbangkan ruang untuk duduk di area dapur. Meski dapur adalah tempat khusus untuk memasak, tidak ada salahnya Anda menyiapkan ruang duduk pada sebuah  island atau meja di tengah-tengah dapur Anda. Anda bisa memanfaatkan bagian tersebut untuk menjamu tamu Anda sembari Anda memasak. Anda juga bisa menyantap sarapan Anda, atau bahkan sekedar beristirahat ketika menunggu masakan Anda matang.

Hanya saja, jika Anda menyediakan tempat duduk di sekitar island atau peninsula di dapur Anda, maka ukuran jalur yang sudah Anda siapkan sebelumnya harus diperbesar. Jika untuk dapur yang hanya digunakan satu orang Anda bisa menyediakan ruang sebesar 90cm, maka dengan kursi Anda membutuhkan ruang lebih besar.

Keempat, kini tiba waktunya memperhatikan peralatan memasak di dapur Anda, seperti lemari es, oven, microwave, atau mesin pencuci piring. Anda memang harus mengatur penempatan semua peralatan agar memudahkan Anda bekerja dengan efisien.

Namun, Anda harus berhati-hati. Jangan sampai, ketika membuka lemari es, Anda tidak bisa membuka lemari dapur. Hindari menempatkan dua peralatan berseberangan, misalnya lemari es berhadapan dengan oven. Hal ini mampu menyebabkan “kemacetan” di dalam dapur Anda.

Hindari juga menempatkan peralatan tersebut pada sudut-sudut dapur. Perhatikan juga lemari dapur Anda agar semuanya dapat dibuka dalam waktu bersamaan.

Kelima, berikan ruang yang cukup besar di depan lemari es Anda. Lemari es adalah salah satu peralatan yang menjadi pusat perhatian di dapur. Tidak hanya Anda yang sedang memasak. Anak Anda pun bisa menghampiri dapur di saat yang bersamaan untuk mengambil minuman dingin.

Selain lemari es, berikan juga ruang yang cukup besar bagi wastafel untuk mencuci piring di dapur Anda. Hindari menempatkan wastafel di pojok dapur. Penempatan seperti ini bisa membuat “kemacetan” di dapur Anda.

Keenam, selalu menyesuaikan dengan ruang yang Anda miliki. Misalnya, Anda memiliki ruang yang terbatas, namun ingin memiliki island di dapur Anda. Cara pertama agar dapur Anda tidak terasa penuh adalah menyingkirkan penggunaan island. Cara kedua, gunakan island yang bisa dengan mudah dipindahkan.

Penyesuaian-penyesuaian ini membutuhkan pandangan dari orang lain. Bila perlu, hubungi segera tenaga ahli yang mampu mendesain dapur Anda dengan cara yang efektif dan bebas “macet”. Meski Anda harus merogoh kocek lebih dalam dengan meminta bantuan ahli, Anda bisa menghemat lebih banyak karena dapur Anda bisa segera berfungsi dengan baik. Waktu, uang, dan tenaga tidak akan terbuang.(sumber: kompas, rumah ide). Demikian informasi mengenai Island.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai furniture kamar anak, interior urban living, dan rumah transparan. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Rumah transparan

Rumah Transparan

Bentuk Rumah Transparan Modern

Rumah Transparan, Menata desain interior rumah modern ternyata tidak hanya terbatas pada desain minimalis. Desain interior Modern memang tidak pernah identik dengan minimalis. Oleh karena itu,desainer interior memiliki ruang gerak yang luas ketika mendesain interior pada bangunan transparan bergaya modern ini. Komposisi yang ada sengaja menggunakan banyak furniture karya desainer terkenal yang telah mampu menembus waktu dan tren.

IMAGE MODERN. Bangunan tiga lantai yang memiliki luas 1000 m2 ini memiliki image modern yang terpancar dari dinding-dinding kaca dengan bingkai alumunium garis-garis desain interior yang tegas dan minim ornamen. Oleh karena itu, tatanan interiornya juga harus menguatkan image eksterior yang terbentuk.

Desain interior rumah yang bergaya modern dan berkarakter tegas ini kemudian dikondisikan menjadi lebih soft dengan menghadirkan furniture bermaterial kulit, rug yang bertekstur lembut, serta aksentuasi warna cerah. Tatanan desain interior yang modern tersebut justru dibentu oleh berbagai elemen yang memiliki karakter dan gaya desain beragam, tanpa melupakan aspek keselarasan desain.

RAGAM GAYA. Keleluasaan ruang gerak yang dipercayakan oleh pemilik jauh ini memberikan kesempatan kepada desainer untuk mengekspresi­kan kreativitas ketika mengomposisikan furniture beragam gaya dan beragam zaman. Yang dibutuhkan kemudian kepekaan seorang desainer untuk memadu padan serta mengolaborasi­kan elemen-elemen desain interior rumah tersebut.

Kombinasi beberapa ragam gaya desain di ruang tamu. Contohnya kehadiran armchair merah bergaya retro meringan­kan kesan tegas dan solid dari sofa two seater minimalis dan armchair karya Le Corbusler. Sentuhan warna baik dari lukisan maupun warna merah adalah aksentuasi yang membuat kombinasi elemen desain interior di ruang tamu lebih hidup, berkarakter, dan ceria.

Rumah transparan

Kombinasi dari beragam gaya desain interior menjadi formula yang diterapkan sang desainer di ruang-ruang lainnya. Seperti di ruang keluarga sofa L-shaped yang simpel dikombinasikan dengan lounge chair dan ottoman karya Charles Ray Eames dengan sentuhan retro dari standing lamp. Meskipun terbentuk karakter dan nuansa ruang yang ber­beda, dari ruang ke ruang tetap terasa sebuah kesatuan. Ini adalah bukti bahwa kepekaan sang desainer berhasil men­jawab tantangan untuk mengombinasi­kan elemen desain interior dari beragam gaya.

TEKSTUR. Salah satu aspek yang membuat ruang-ruang di rumah ini tidak berkesan dingin adalah hadirnya tekstur-tekstur pada dinding — lapis marmer dan tekstur kayu , elemen desain interior, dan lantai bawah yang sengaja – warna hitam jelas membuat setiap elemen di ruang-ruangnya terlihat menonjol sementara itu, tekstur di dinding merupakan sebuah usaha untuk mengurangi kesan ruang yang tinggi dan memberikan sentuhan warm pada ruang-ruang yang bersifat semiprivat ini.

Hadirnya lukisan dan karpet atau rug. Juga memberikan kontribusi tekstur pada ruang didominasi warna hitam-putih. Rug yang berkesan lembut berhasil membawa image ruang terasa lebih soft ,bahkan di area transisi rug memberikan sentuhan artistik di atas lantai hitam. Sementara itu, sentuhan artistik berupa kehadiran lukisan di beberapa ruang berhasil memberikan sentuhan grafis pada tampilan ruang. Warna dan posisi peletakannya merupakan sebuah komposisi grafis yang memiliki kontribusi besar dalam membentuk nuansa dan karakter ruang. Demikian Informasi tentang Rumah Transparan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai info home theater, furniture kamar anak, dan interior urban living. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp