Cahaya Di Ruang Makan

Cahaya Di Ruang Makan

SHARE
Cahaya di ruang makan
ruang makan

Tips Memaksimalkan Cahaya Di Ruang Makan

Apakah ruang makan memerlukan pencahayaan juga?? Seperti apa pencahayaannya?? Ya, ruang makan juga membutuhkan ruang makan, bahkan semua ruangan yang ada di dalam rumah juga membutuhkan pencahayaan, namun, bedanya hanya jenis pencahayaannya aja seperti apa. Jika anda ingin memberikan pencahayaan pada ruang makan, salah satu factor yang harus diperhatikan adalah bahwa dalam pencahayaan di ruang makan adalah dapat menciptakan suasana yang membangkitkan selera makan.

Lantas, pencahayaannya seperti apa? lampunya bagaimana?? Untuk mendapatkan Penataan cahaya yang cukup baik, anda bisa mengkombinasikan antara general lighting, task lighting, dan decorative lighting. Apa itu general lighting, task lighting, dan decorative lighting?? Anda bisa membacanya di artikel yang membahas pencahayaan di blog ini.

Jika anda ingin ada kesan modern pada ruang makan, anda juga bisa menggunakan lampu gantung dan lampu dinding. Penggunaan indirect lighting dengan warna cahaya kuning member kesan romantic dan anggun sebab cahaya lampu tidak langsung menyinari seluruh ruang makan, melainkan dipantulkan ke plafon.

cahaya di ruang makanUntuk memberikan sentuhan pencahayaan yang baik pada ruang makan, khususnya ruang makan mungil, anda dapat memasang dua lampu sebagai penerangan utama ruang makan mungil anda, lampu tersebut yaitu lampu halogen. Anda bisa memasang dua lampu halogen dan diletakkan di langit-langit sebelah kanan ( dekat jendela ) dan sebelah kiri ( dekat pintu ). Cahaya lampu tersebut diarahkan langsung ke bawah.

Untuk penerangan khusus, anda bisa memasang lampu dari plafon di atas meja makan dua buah lampu gantung dengan kap berwarna putih. Alasannya adalah, cahayanya dapat tepat jatuh diatas meja makan ( ingat ya cahayanya yg jatuh, bukan lampunya,,hehehe ). Dan efek cahaya yang dihasilkan lampu gantung ini membuat suasana di seputar meja makan menjadi intim.

Selain itu, anda juga bisa menambahkan dua buah lampu spot yang diarahkan kea rah pajangan ( seperti lukisan dan lainnya ) yang digantung di salah satu dinding ruang makan. Maka, cahaya yang mengenainya membuat lukisan yang berwarna merah ini terlihat lebih hidup.

Dengan adanya pencahaan pada ruang makan, akan membuat desain interior ruang makan tersebut menjadi lebih indah dan “cantik”. Selain itu, akan membuat suasana makan malam anda bersama keluarga menjadi lebih tenang, dan berkualitas.

Itulah beberapa informasi dan tips seputar Cahaya di ruang makan. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai ragam furniture anak, story board, dan desain tangga. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

1 COMMENT

  1. Pencahayaan di ruang makan jg harus dipertimbangkan, suasana makan lebih asik klau pencahayaannya tepat

     

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.