Blog

Cara Membuat Ruang Makan Minimalis dan Menarik

Ruang Makan Minimalis dan Menarik

Rumah dengan tipe minimalis banyak dipilih karena berbagai hal, salah satunya karena factor dari lahan yang terbatas atau juga karena mahalnya harga tanah saat ini. Salah satu penyebabnya juga karena rumah dengan konsep minimalis menawarkan berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan rumah yang menggunakan konsep lain.

Dengan konsep yang sederhana dan ukuran yang tidak terlalu luas, sering kali ruang makan yang kita punya tidaklah terlalu besar dan terlihat sederhana. Selain itu hal tersebut juga membuat banyak dari kita tidak terlalu memperhatikan tampilan dari ruang makan tersebut. Kebanyakan beranggapan ruang makan tidak harus ditata dan didekorasi dengan baik karena hanya digunakan untuk makan saja.

Namun penampilan ruang makan yang baik dan menarik sebenarnya memberikan beberapa manfaat bagi rumah anda. Diantaranya dapat membuat suasana makan menjadi lebih semarak dan juga membuat tampilan dapur atau ruangan rumah menjadi lebih menarik secara keseluruhan.

Lihat juga: Cara Simpel Menata Ruang Makan

Walau ruang makan anda tergolong kecil dan minimalis, anda tetap bisa memberikan kesan yang mewah dan tampilan yang menarik. Bagaimana caranya? Berikut ini adalah beberapa cara membuat ruang makan minimalis dan terlihat menarik.

ruang makan minimalis
sumber gambar dari Como Organizar la Casa

Ruang Makan Gading SerpongRuang Makan Puri BintaroRuang Makan Telaga Golfruang makan citra rayaportfolio ruang makan

 

Menggunakan Meja Bentuk Bundar

Meja yang memiliki bentuk bundar atau bulat sebaiknya digunakan untuk ruangan yang berukuran kecil karena lebih fleksibel dalam posisi dan bisa memberikan ruang gerak yang lebih baik. Anda bisa menaruhnya di salah satu sudut interior ruang makan dan bisa dikombinasikan dengan sofa bench untuk memberikan kesan modern dan elegan.

 

Menggunakan Meja Lipat

Untuk anda yang saat ini tinggal dirumah minimalis atau di sebuah apartemen, maka menggunakan meja lipat akan sangat membantu anda supaya ruangan menjadi tidak terlalu sempit dan tetap terlihat luas. Anda bisa memasang meja lipat di dinding ruang, gunakan meja tersebut apabila anda ingin bersantap baik itu sendiri atau dengan pasangan anda.

 

Maksimalkan Dinding Ruang

Anda bisa memanfaatkan dinding ruang makan untuk menyimpan beberapa peralatan makan seperti gelas, piring atau alat makan lainnya. Bahkan anda juga bisa menaruh beberapa kursi lipat yang digantung di dinding ruang makan tersebut.

 

Gunakan Rak Dibanding Lemari

Biasanya kita menggunakan lemari dapur untuk menaruh atau menyimpan semua perlengkapan makan kita. Akan tetapi, seringkali lemari tersebut membutuhkan ruang yang cukup luas. Akan sangat disayangkan jika peralatan makan yang kita punya juga tidak terlalu banyak.

Sebaiknya daripada menggunakan lemari, ganti dengan memasang beberapa rak yang menempel di dinding. Selain lebih hemat ruang, juga membuat tampilan dapur atau ruanf makan menjadi lebih menarik lagi.

 

Meja Makan Multifungsi

Untuk memaksimalkan ruang sekaligus untuk lebih efisien dalam biaya, anda bisa menggunakan meja makan yang multifungsi. Saat ini ada meja yang selain digunaka untuk meja makan juga bisa digunakan untuk hal-hal lainnya. Sehingga akan lebih hemat dan lebih efisien.

 

Manfaatkan Cermin Besar

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk suasana ruang berkesan lebih luas adalah dengan memasang cermin berukuran besar di ruangan tersebut. Selain dapat membuat ruang makan menjadi berkesan lebih besar, juga dapat memberikan suasana yang lebih cerah karena dapat memantulkan cahaya atau sinar matahari ke ruang makan dan dapur anda yang membuatnya menjadi lebih terang.

 

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp