Cara Simple Menjadikan Teras Rumah Lebih Cantik

Cara Simple Menjadikan Teras Rumah Lebih Cantik

SHARE
teras rumah

Ingin Teras Rumah Lebih Cantik? Ini Tipsnya !

Cara Simple Menjadikan Teras Rumah Lebih Cantik – Teras rumah juga memiliki peranan yang penting dalam dunia desain interior. Teras rumah merupakan sebuah area transisi pada rumah sebelum masuk ke dalam rumah, tak hanya itu perannnya juga dapat menciptakan impresi sebuah bangunan dengan posisinya yang terletak pada wajah bangunan ( fasad ). Teras juga bisa sebagai tempat bersantai dan berkumpul sambil minum teh bersama dengan keluarga. Oleh karena ragam fungsi dan kelebihannya, teras juga perlu diberikan sentuhan desain interior agar teras menjadi lebih indah dan nyaman.

Untuk mendekor tampilan teras, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, beberapa cara yang dapat dengan mudah anda lakukan untuk menjadikan tampilan teras menjadi lebih indah. Caranya seperti apa?? Berikut cara simple untuk menjadikan area teras rumah menjadi lebih indah dan nyaman 🙂

desain teras rumah teras rumahFurniture Yang Tepat

Pemilihan furniture menjadi factor kunci dalam memperindah tampilan teras rumah, penataan furniture yang baik dan benar dapat menjadi solusi agar teras menjadi lebih rapi dan tertata. Salah satu furniture yang wajib ada di area teras adalah penempatan kursi dan meja, untuk jumlah kursinya, tinggal disesuaikan saja dengan luas area teras yang ada. Bila teras cukup luas, anda menempatkan sofa dan coffee table, namun kalau terasnya cenderung kecil, anda menempatkan single chair saja sudah cukup.

Tapi yang perlu diperhatikan adalah bahan material dari furniturenya itu sendiri. Karena umumnya teras berada di luar rumah, maka intensitas terkena air hujan dan sinar matahari menjadi lebih sering, ada baiknya untuk bahan material untuk furniturenya yang terbuat dari rotan sintetis atau kayu solid. Kalau desainnya, anda bisa sesuaikan dengan desain arsitekturnya.

Dinding dan Lantai

Salah satu cara untuk memperindah area teras rumah adalah dengan dinding dan lantai. Untuk lantai, anda bisa memilih keramik yang memiliki motif atau material lain seperti batu alam. Saat ini keramik lantai memiliki banyak sekali motif, dari motif polos sampai motif yang menyerupai material alam seperti batu alam, kayu, dan bamboo. Sedangkan untuk dinding, bila anda ingin mempunyai kesan natural di teras, anda bisa menggunakan atau mengekspos dinding bata merah, hal ini akan memberikan kesan natural tropis di teras rumah anda.

Tanaman Hias

Agar teras rumah menjadi lebih fresh dan kesan natural lebih tampak, anda bisa menempatkan pot berisi tanaman disekitar teras. Anda bisa meletakkan pot tersebut di sudut-sudut teras, atau bila areanya tidak cukup, anda bisa menggunakan pot atau tanaman gantung, dengan hadirnya pot tanaman tersebut menjadikan teras rumah anda lebih asri dan nyaman.

Pencahayaan

Pencahayaan sangat diperlukan baik di dalam rumah maupun untuk mempercantik tampilan teras rumah. Untuk pencahayaan pada teras, anda bisa menggunakan lampu spot light untuk menerangi objek tertentu pada teras seperti hiasan dinding. Atau sebagai aksen anda bisa menggunakan accent lighting dengan warna cahaya yang eye catching.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai 7 Kesalahan Yang Umum Terjadi di Dapur, Tips Dalam Memilih Bathtub, dan Perbedaan Pergola Dengan Kanopi. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS