Blog

Plus Minus Cat Duko

Finishing Cat Duko

Cat Duko adalah dengan metode penyemprotan cat duko pada permukaan furniture . Warna dapat bervariasi dengan pilihan yang beraneka ragam seperti warna-warna pastel maupun natural . Serat kayu pada furniture tidak akan terlihat jika menggunakan duko, karena akan tertutup dengan warna solid cat itu sendiri . Biasanya duko dalam interior design digunakan untuk menampilkan kesan dinamis, elegan dan modern pada ruangan .

Apa keuntungan atau kelebihan dari sistem semprot duco? Ada beberapa keuntungan, diantaranya :

1. Hasil cat dengan sistem duco terlihat lebih cerah dan lebih tahan lama
2. Sistem duco juga lebih fleksibel, bisa digunakan di hampir semua jenis kayu yang digunakan untuk interior atau furniture
3. Karena sistem duco menggunakan cat sebagai bahannya, maka untuk pemilihan warna tidak terbatas, artinya beberapa warna bisa digabungkan untuk mendapatkan warna baru.
4. Untuk hasil dari pengecetan dengan sistem duco, hasilnya terlihat lebih fancy dan terlihat mewah
5. Anda bisa memilih hasil akhir dari cat tersebut, apakah dof atau glossy, bila anda suka hasil cat yang mengkilat, pilihlah glossy

Itulah beberapa kelebihan dari teknik mengecat dengan sistem duco, namun, disamping ada kelebihan, pastilah terdapat juga kekurangannya, lantas, apa saja kekurangan dari sistem duco?? Untuk kekurangannya, berikut informasinya :

Kelemahan Sistem Cat Duko

1. Dilihat dari waktu pengerjaannya, sistem duco membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pengerjaan, karena perlu memperhitungkan faktor cuaca
2. Dilihat dari segi biaya, sistem duco lebih mahal ketimbang finishing lain seperti HPL
3. Dilihat dari daya tahannya, sistem duco tergantung dari ketebalan coating dan juga tipe cat yang dipakai.

Itulah beberapa informasi seputar kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh sistem duko, Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan anda informasi dalam menentukan sistem finishing yang akan anda gunakan untuk furniture ataupun interior rumah anda, apakah ingin menggunakan finishing sistem melamix, HPL, ataupun Cat duko.

Bila anda ingin konsultasi mengenai pembuatan interior rumah, apartemen atau kantor baik yang dengan desain minimalis, klasik, atau apapun, Anda bisa langsung menghubungi kami untuk nomer telepon bisa anda lihat di halaman contact kami.

Berikan Rating

3 Comments

  • aan 2019-02-02

    saya berkeinginan membuat furniture untuk anak menggunakan finishing duco. Jenis kayu dan jenis finishing apa yang harus saya gunakan agar murah dan tidak mengurangi konsep furniture anak? konsep desain saya tanpa ada rangka? bisa gak ya? terima kasih imania

     
  • ImaniaTeam

    Jenis kayu yang mudah didapatkan adalah plywood / kayu lapis. Jenis Finishing tergantung dari usia berapa anak anda . Biasanya usia anak-anak sebelum remaja, konsep furniture anak lebih dominan dengan warna-warna pastel dan dinding dilapis wallpaper dengan tema anak-anak . Untuk usia remaja, tema ruangan lebih cenderung modern dengan konsep yang lebih dewasa, dengan mengurangi warna pastel digantikan dengan warna yang lebih seirama .

     
  • irwan

    Cat duko bagus utk furniture yang glossy

     

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp