Blog

Dapur Bersih dan Praktis

Areal Terbuka pada Dapur Bersih dan Praktis

Dapur praktis dan bersih single line ini dapat menjadi inspirasi untuk menciptakan dapur yang hemat, praktis dan bersih. Posisinya berada di teras belakang rumah, didesain terbuka ke arah taman belakang. Bentuk dan ukurannya praktis tak memerlukan banyak space, sangat hemat tempat. Semua elemen desain interior keperluan memasak terletak dalam satu deret meja kerja yang dilengkapi dengan lemari di bagian atas dan bawah. Sekalipun ada penyedot uap dan asap, dengan kondisi terbuka maka memungkinkan sirkulasi udara terjaga dengan sangat baik.

Kabinet pada dapur bersih dan praktis ini berbahan dasar multipleks. Meski ukurannya standar, cukup memadai sebagai tempat menyimpan peralatan memasak. Separuh lemari atas didesain terbuka dengan ambalan kaca. Selain bernilai estetis, secara fungsional memudahkan aktivitas mengambil dan menaruh peralatan.

Table top menggunakan granit warna cream dan dindingnya memakai keramik kotak kecil warna silver dan putih untuk mempermudah perawatan dan pembersihan. Pada dinding kitchen set ini diberi gantungan untuk alat perlengkapan memasak, seperti panci , penggorengan dan lain-lain.

dapur bersih dan praktisKeuntungan  :

– Bersih, asap kompor dan masakan bisa leluasa terbang ke alam bebas

– Hemat listrik, minimal siang hari tidak memerlukan tambahan lampu penerangan.

– Perawatan mudah, saat menggunakan air atau bahan lain untuk membersihkan dapur, tidak akan mengenai ruangan lain.

– Ruang gerak untuk beraktivitas lebih leluasa.

Masalah dan solusi

  • Dapur diruang terbuka, rawan munculnya tikus, kecoa atau serangga lain.

Solusinya :

  • Hindarkan area dapur dari sisa makanan dan remah-remah.
  • Tutup dengan baik setiap lubang pembuangan saluran air kotor menggunakan penyaring, sehingga tidak ada akses bagi tikus maupun serangga lain masuk ke area dapur,
  • Segera tutup rapat setiap lubang (sekecil apapun yang ada di lemari kabinet),karena bisa menjadi akses kecoa.
  • Nyala kompor rawan terganggu oleh angin atau hujan. Solusinya, hindari memasak saat kondisi cuaca tidak baik, dan jauhkan kompor dari benda-benda yang mudah terbakar.

Demikian Informasi mengenai desain dapur. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai cutting sticker, pelengkap sofa, dan dapur cantik terbuka. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp