Blog

Kentalnya Budaya Dalam Desain Interior Jepang

Cara Mudah Menerapkan Desain Interior Jepang !

Desain Interior Jepang – Memiliki rumah dengan Desain Interior yang nyaman, cozy, dan tenang adalah impian semua orang, saat pulang kerja/beraktivitas, tentulah kita menginginkan tempat yang nyaman, dan tenang sehingga dapat membuat rileks diri kita. Untuk mendapatkan suasana yang tenang dan rileks tidak perlu pergi jauh-jauh, anda cukup mendesain rumah anda dengan suasana yang nyaman dan rileks tersebut.

Bagaimana caranya?? Dan konsep desainnya seperti apa?? Untuk mendapatkan desain interior yang seperti itu, anda bisa mengkonsep interior anda dengan interior rumah ala Jepang. Kenapa interior rumah ala Jepang?? Interior rumah ala Jepang mempunyai konsep yang bersifat natural, nyaman, dan tenang. Interior Jepang terdiri dari struktur ruangan yang sederhana, tanpa hiasan perabotan dan satu atau dua titik fokus.

Unsur-unsur interior menggabungkan dengan cara yang harmonis, setiap elemen memainkan perannya untuk meningkatkan penampilan ruang sehingga dapat membuat keseimbangan yang sempurna dari lingkungan dan pengaturan dalam ruangan yang tenang.

desain interior jepang
interior rumah ala jepangTujuan dari desain interior rumah ala Jepang adalah untuk menjadi fungsional dan bermanfaat, dan pada saat yang sama, dapat menanamkan keindahan di tempat yang paling tak terduga dan elemen yang paling mencolok. Desain Interior Jepang juga mempunyai tekstur dan warna yang baik.

Tentu saja kita tidak harus membuat desain interior rumah kita 100% bergaya ala jepang. Yang terpenting adalah kita bisa mendapatkan nuansa Jepang dalam interior rumah kita. Untuk perabotannya juga tidak harus lengkap semua furniture gaya Jepang seperti credenza, kitchen set, kamar tidur, dan ruang makan, minimal ada beberapa perabot yang bergaya khas Jepang.

Salah satu hal terpenting dalam interior Jepang yang harus kita perhatikan adalah terletak pada pencahayaannya. Untuk menghadirkan nuansa Jepang, anda bisa memakai lampu yang penutupnya/kapnya berbentuk lampion dan yang ada huruf kanjinya.

Masih mengenai pencahayaan, Pencahayaan dari jendela pun perlu diperhatikan, sebisa mungkin cahaya yang masuk dari jendela dapat dipantulkan ke area lain melalui dinding. Dan bagi anda yang menyukai pencahayaan yang sifatnya lembut/tidak terlalu silau, anda bisa menggunakan Sconce.

Selain itu, agar desain interior bernuansa Jepang, ada baiknya, ruangan bisa menghadap langsung ke arah taman serta agar tidak terlalu kosong, anda bisa menambahkan kursi dan meja disana, dan anda juga bisa menaruh tikar tatami disana, sehingga membuat desain interior rumah anda lebih berkesan interior Jepang.

Demikianlah sahabat Imania informasi dan tips singkat bagaimana menerapkan interior rumah yang bergaya Jepang. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai warna cat dinding, glassblock, dan desain interior di bsd. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Berikan Rating

1 Comment

  • Joko 2019-02-14

    informasinya sangat bagus mas

     

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp