Ide Desain Interior Kamar yang Baik

Ide Desain Interior Kamar yang Baik

SHARE
gambar desain interior kamar

Desain Interior Kamar Tidur Utama yang Minimalis

Bila anda sedang mencari informasi mengenai cara memilih desain interior kamar, mungkin sudah ada banyak situs-situs di internet yang telah membahasnya. Namun, pada kesempatan ini, kami ingin share atau memberikan informasi mengenai tips dalam menata desain interior kamar tidur yang baik, agar kamar tidur atau kamar utama anda  bisa lebih terasa nyaman dan juga sehat.

Biasanya untuk desain interior kamar tidur, dibedakan menjadi dua tipe, yang pertama yaitu desain interior kamar tidur utama dan desain interior kamar anak. Tentunya tiap-tiap kamar mempunyai sentuhan desain interior yang berbeda-beda dan cara penataannya pun juga berbeda pula. Meskipun begitu, masih banyak orang yang belum mengetahui cara dalam menata kamar dengan baik dan sesuai. Berikut ini kami akan bagikan informasi dan tips bagaimana cara menata kamar dengan baik.

Tips Interior Kamar Tidur 

Tips Pertama adalah memperhatikan Posisi Tempat Tidur anda, ada baiknya posisi tempat tidur di kamar utama merapat ke dinding. Hal ini agar anda bisa memberikan ruang untuk furniture ataupun aksesoris lainnya. Aturlah jarak antara tempat tidur dengan furniture dan aksesoris ruangan agar jangan terlalu rapat, sehingga anda sulit untuk bergerak.

Tips kedua adalah merhatikan Lemari di kamar anda. Bila anda ingin menggunakan lemari atau wardrobe, perhatikan juga space ruangan yang tersedia di dalam ruangan. Ukurlah luas ruangan tersebut, dengan begitu anda bisa memilih lemari yang sesuai dengan ukuran ruangan. Akan tetapi, bila di dalam kamar anda mempunyai ruangan yang cukup luas, anda bisa membuat lemari yang lebih besar lagi. Lemari ini sangat penting peranannya, selain sebagai storage atau media penyimpanan, juga bisa membantu meningkatkan nilai “keindahan”  dari kamar tidur anda.

Tips Ketiga adalah pilihlah warna yang sesuai dan tidak terlalu gelap. Anda bisa memilih warna yang senada dengan furniture kamar, atau juga bisa memilih warna yang sesuai dengan keinginan dan selera anda. Akan tetapi disesuaikan juga ya dengan desain interior kamar. Selain warna cat, anda bisa juga menggunakan wallpaper yang sekarang ini cukup tren dan bayak digunakan di kamar-kamar. Terdapat banyak sekali wallpaper dengan beragam motif dan corak yang ada, anda bisa membuat tema untuk dinding kamar anda.

Tips Keempat adalah kamar mandi, Bila di dalam kamar tidur mempunyai space yang cukup luas, anda bisa manfaatkan dengan membuat kamar mandi dalam kamar, dengan begitu anda tak perlu repot keluar kamar tidur untuk ke kamar mandi. Tapi, agar kamar mandi dalam kamar lebih menarik, anda bisa memberikan sentuhan desain interior kamar mandi, dengan begitu kamar mandi anda akan lebih bersih dan rapi. Satu lagi, jarak antara tempat tidur dengan kamar mandi, ada baiknya anda tutup dengan partisi, hal ini akan memberikan pemandangan kamar lebih baik dan lebih privasi.

Gambar Desain Interior Kamar

Berikut ini kami tampilkan beberapa contoh gambar desain interior kamar, dengan gambar ini dapat memudahkan anda dalam memilih serta menentukan desain interior seperti apa yang cocok untuk kamar tidur anda.

Desain Interior Kamar

Desain Interior KamarDemikianlah sahabat Imania informasi mengenai tips cara menata kamar dengan baik. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior apartemen, papan kreatif, dan desain interior rumah minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS