Blog

Tips Menerapkan Desain Interior Minimalis Untuk Rumah Anda !

Mengenali Ciri dari interior minimalis

Mungkin ada diantara anda yang ingin menanyakan satu pertanyaan sederhana yaitu “Apa sich desain interior Minimalis itu?”. Jawabannya adalah interior Minimalis adalah suatu konsep desain interior yang menerapkan bentuk-bentuk sederhana dalam proses pembuatannya . Konsep minimalis, mirip dengan konsep desain kontemporer, perbedaannya terdapat pada warna-warna yang lebih beragam pada desain interior rumah minimalis, sedangkan desain interior kontemporer cenderung didominasi warna putih bersih.

Konsep rumah minimalis saat ini sedang menjadi tren di kalangan masyarakat. Desainnya yang simple namun tetap bisa memberikan kesan elegan dan mewah, membuat gaya minimalis banyak disukai. Tetapi ada juga beberapa desain yang mempunyai penggemarnya sendiri, seperti interior victoria, klasik dan lainnya. Selama proses desain, banyak hal yang harus diperhitungkan dari warna, penataan dan tema sampai pada perhitungan budgetnya sehingga nantinya sesuai dengan desain interior sesuai budget. Hal tersebut untuk menciptakan hasil akhir yang sempurna .

Desain interior rumah minimalis, seperti namanya, menggunakan sangat sedikit profil-profil atau lengkungan yang rumit untuk menciptakan tampilan akhirnya, pokoknya simple . Karena simplenya, kata orang design minimalis berarti budgetnya juga ikut minimalis..:). Gak juga sich sebenarnya.. kalau bahan yang dipilihnya hi-end semua . Sebenarnya kalau dikatakan simple, tidak semua design minimalis harus simple, ada pula yang rumit tapi unsur profil pada furniture tetap ditiadakan .

interior rumah minimalis
desain interior rumah minimalisWarna dinding dalam ruangan umumnya dicat warna seragam dan tidak dihiasi dengan gambar-gambar dan ornamen. Ada pula sebagian bidang tertentu di tempel dengan wallpaper untuk memberikan aksen pada ruangan . Pencahayaan sederhana di langit-langit sehingga tidak ada lampu hias mewah berukir-ukiran atau fiting lampu lain yang menarik perhatian anda.

Tema desain interior minimalis

Ruangan dengan tema interior rumah minimalis, jika tanpa ada dekorasi unik yang bisa mengimbangi sifat kesederhanaannya, kadang-kadang dapat menimbulkan kesan sangat dingin, tidak nyaman dan kaku . Oleh karena itu jika ingin membuat furniture minimalis untuk nuansa ruangan yang minimalis, pilihlah finishing yang sedikit bertexture, bentuk yang dinamis dan berikan sedikit sentuhan wallpaper pada bidang dindingnya yang tidak diletakan furniture di depannya .Intinya konsep dari design minimalis bukan berarti tanpa warna dan monoton.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain interior victoria, credenza, dan desain interior sesuai budget. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp