Blog

Cara Mudah Menata Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain Kamar Tidur Minimalis Untuk Claustrophobia

Desain Kamar Tidur Minimalis saat ini memang lagi tren. Luas ruangan yang tidak terlalu luas mungkin menjadi salah satu sebab banyaknya orang memilih desain kamar tidur minimalis. Mereka ingin walaupun diruang yang terbatas, tetapi bisa memiliki kamar tidur yang terlihat istimewa.

Desain dalam ruangan memang menjadi prioritas, khususnya untuk desain kamar tidur, desain memang menjadi prioritas utama. Karena, untuk melepas lelah dari rutinitas sehari-hari, kita membutuhkan tempat yang nyaman, tenang, dan sejuk, kamar tidur adalah tempatnya. Desain interior yang bagus, pasti akan membuat anda betah berlama-lama menghabiskan waktu istirahat anda di kamar tidur.

Kamar tidur ini juga berfungsi menjaga agar tubuh anda dalam kondisi yang fresh juga agar kekebalan daya tubuh anda tetap terjaga. Sehingga rasa lemas, letih, dan lelah yang anda rasakan bisa hilang setelah anda bagun tidur.

Untuk membuat desain minimalis pada kamar tidur, tidak memerlukan hal banyak hal yang paling penting adalah konsepnya. Untuk furniturenya, tinggal menyesuaikan saja dengan desain kamar tidurnya, anda bisa memilih furniture yang simpale, namun, dapat membuat kamar tidur anda tampak istimewa.

Apa itu Claustrophobia?? Adalah suatu phobia/rasa takut akan ruangan yang sempi. Jadi, mereka yang mempunyai phobia ini akan timbul kecemasan atau tidak nyaman bila berada di dalam ruangan yang sempit. Mereka akan tegang bila berada diruangan yang sempit, banyak mengeluarkan keringat, dan nafas pun menjadi tidak teratur.

Bagaimana dengan kamar tidur yang minimalis?? Dengan desain yang minimalis untuk kamar tidur, bisa menjadi solusi bagi mereka yang tidak menyukai ruangan yang sempit. Karena dengan desain kamar tidur minimalis modern akan mengubah suasana kamar tidur dari sempit menjadi nyaman untuk mereka.

Agar kamar tidur lebih terasa sejuk, dan nyaman, sirkulasi udara di dalam kamar pun harus diperhatikan. Karna kamar yang terasa pengap hanya akan membuat kita nyaman untuk berlama-lama berada di dalam kamar. Oleh karena itu, ada baiknyaย  untuk mengatur sirkulasi udara dengan baik, seperti sirkulasi udara yang alami.

desain kamar tidur minimalis
Desain Interior Kamar Tidur MinimalisWarna Desain Kamar Tidur Minimalis untuk Claustrophobia

Dalam pemilihan warna untuk desain kamar tidur minimalis sederhana, ada baiknya memilih warna yang mempunyai kesan minimalis juga, sehingga warna dan ruangannya akan tampak serasi. Seperti warna-warna yang cerah.

Ada baiknya menghindari pemilihan warna-warna yang bersifat gelap, seperti hitam, coklat, dan sebagainya. Karena hal tersebut akan membuat mood anda menjadi drop atau tidak bersemangat. Jadi pilihlah warna-warna yang cerah, seperti kuning, biru, dan hijau. Manfaat dari warna cerah adalah meningkatkan aura positif pada diri manusia.

Warna Kuning

Warna kuning memancarkan kegembiraan yang begitu sempurna, biasanya warna ini sangat cocok untuk kamar tidur anak, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dapat diperoleh tubuh bila dinding kamar di cat warna kuning :

  • Warna kuning dapat membuat hati syaraf lemah dan tenang
  • Warna kuning membuat nafsu makan bertambah dan mengontrol proses pencernaan
  • Warna kuning juga bisa merangsang kecerdasan otak dan meningkatkan kemampuanย  dalam mengontrol emosi diri

Warna Hijau

Jika melihat warna hijau, anda dapat merasakan kesejukan, warna hijau juga bisa menenangkan syaraf yang tegang. Warna juga dapat membuat aliran darah menjadi lancar. Dan warna hijau juga sangat cocok untuk warna kamar.

Dan manfaat warna hijau juga dapat memberikan kelegaan, melepaskan kejenuhan, serta dapat membuat orang merasa lebih santai. Dengan begitu, ruangan yang tenang ini akan mendukung kualitas istirahat bagi pemilik kamar.

Warna Biru

Warna biru juga bisa membuat/memberikan efek ketenangan. Warna biru juga bisa menenangkan pikiran yang sangat aktif. Biru juga merupakan warna favorit dan paling sering digunakan untuk warna kamar tidur.ย Itulah beberapa informasi dan tips mengenai kamar tidur minimalis.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai model kursi tamu. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai lampu interior, furniture kamar tidur, dan kursi tamu. Selamat membaca, Happy design ๐Ÿ™‚

 

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp