Blog

Desain Klasik Victoria

Aplikasi Desain Klasik Victoria pada setiap Ruangan

Dalam buku Inspirasi Desain Interior Lengkap, kami membahas seputar Desain interior yang bertemakan desain victoria. Nuansa klasik yang penuh dengan ukiran profil dan hiasan bunga-bunga membuat rumah ini tampil sangat cantik dan nyaman. So, apa dan bagaimana sih desain tersebut?? Berikut ini infonya, Keep Reading ya 🙂

Hunian berikut ini akan memanjakan mata anda untuk terus menelusuri setiap ruangan di dalamnya. Desain klasik victoria dengan banyak permainan profil yang indah bertabur bunga mawar menambah keindahan ruangan didalamnya. Konsep taman tampak dalam detail profil yang digunakan sebagai aksen ruangan, sungguh bak taman ‘surga’.

Desain klasik memiliki ciri tampilan layout yang sangat indah, hangat, dan elegan. kombinasi warna cream, abu-abu, gold, tembaga, dan putih tulang sangat segar dipadukan dengan warna hijau dari pepohonan dan daun-daun. Lantai keramik dengan motif juga menjadi ciri khas hunian bergaya klasik.

Ruang pertama adalah foyer yang didesain dengan sangat cantik. Aplikasi batu alam ukir sebagai meja konsul dengan kaca sebagai counter top-nya, dipadukan dengan kaligrafi bahasa arab dan dipertegas dengan frame tembaga, serta hiasan bunga mawar, siap menyambut tamu yang datang kedalam rumah. Dinding disebelah kiri di cover dengan wallpaper indah dan hiasan frame dengan foto-foto setiap anggota keluarga.

Desain Klasik VictoriaRuang Tamu

Ruang tamu pada rumah ini dengan plafon tinggi membuat ruangan tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Salah satu ciri dari desain klasik adalah tirai curtain yang menjulang tinggi dengan detail lipatan dan motif besar dengan warna marron dan gold. Dalam ruang tamu juga terdapat coffee table serta dilengkapi juga dengan side dan consul table, cukup untuk menyajikan hidangan untuk tamu.

Masih dalam ruang tamu, terdapat juga satu set kursi kulit bergaya klasik lengkap dengan puff, sangat elegan berpadu dengan coffee table dan lemari pajangan. Kombinasi warna cokelat tua dan muda serta permadani yang indah sebagai alas, membuat ruangan ini tampil cantik dan tampil elegan.

Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga dilantai 1, didesain dengan konsep yang sama dengan ruang tamu, baik motif permadaninya dan kursi, warna, maupun bentuk credenza tv.

Ruang Makan & Pantry

Ruang makan didesain dengan tema taman, lengkap dengan miniatur pohon mawar sebagai aksesoris pelengkap. Detail desain kursi dan meja makan tampak sangat mewah dengan profil berwarna gold. Plafon ruang makan di desain dengan detail profil yang unik dan bermotif bunga. Lampu gantung sebagai aksen menambah indah tampilan ruangan ini. Sentuhan batu alam pada tiang-tiang pondasi dibuat sesuai dengan gaya desain victoria.

Masih dalam ruang makan, saat berada di ruang makan, mata kita akan tertuju pada kolam ikan dengan air terjun yang tinggi, serasa sedang bersantap di taman bunga. Menikmati lezatnya masakan dengan gemericik air terjun yang jatuh ditepian batu andesit hitam yang disusun dengan gaya susun sirih rapat.

Melengkapi kebutuhan ruang makan, dekat meja makan kami buat pantry, lengkap dengan island. Kolom dihias dengan batu granit menambah kesan mewah, sekaligus mempertegas pemisah antara ruang makan dan pantry. Bentuk lengkung pada kolom dibuat agar tampak dinamis dan tidak kaku.

Hiasan profil dan pemilihan backsplash keramik bermotif batu alam menambah keserasian pantry. Detail unik untuk membuat konsepnya menyatu pada lantai. Susunan dan bentuknya dibuat seperti konblok pada taman. Itulah beberapa informasi mengenai Desain Klasik Victoria yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi hunian atau tempat tinggal anda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai klasik modern, desain minimalis, dan rumah minimalis modern. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp