Blog

Desain Minimalis

Tips menerapkan desain minimalis dalam rumah

Desain minimalis adalah salah satu desain yang saat ini sangat digandrungi, hal ini bisa dilihat mulai dari bentuk rumah-rumah yang ada saat ini sampai dengan interiornya. Kesannya yang simple dan cantik menjadi daya tarik sendiri, khususnya bagi masyarakat perkotaan, desain minimalis mewakili gaya hidup mereka.

Tidak hanya itu, desain ini juga dapat dengan mudah dipadukan dengan desain-desain lainnya, seperti minimalis modern, dan lain sebagainya. Dalam pembahasan ini, kami akan memadukan desain ini dengan motif bunga sakura. Anda juga dapat membacanya di buku Inspirasi desain interior kami 🙂

Rumah dengan gaya desain interior minimalis yang dipadukan dengan nuansa Jepang ini sangat sesuai atau cocok untuk anda yang menginginkan konsep  rumah dengan konsep eco friendly. Bagian pertama adalah Ruang tamu.

desain minimalis desain rumah idaman minimalisRuang tamu dibuat simple modern, dilengkapi sofa hitam dan coffee table dengan finishing Oscar, serta top cover bermaterial black mirror. Karena ruang tidak begitu luas, hanya disediakan satu sofa dengan dua dudukan, dilengkapi dengan puff dan nakas pada kiri kanan sofa. Gaya minimalis dengan warna hitam putih menjadi tidak kaku dengan paduan wallpaper bermotif bunga.

Dalam rumah ini, untuk memisahkan ruang tamu, digunakan partisi bermotif bunga sakura. Framenya berbahan dasar kayu dengan finishing duko putih semigloss. Sementara bagian kacanya ditempeli cutting stiker bermotif sakura berwarna silver glossy yang bisa tampak bercahaya dalam kegelapan. Untuk menimbulkan efek hujan, pada sisi belakang kaca ditempelkan stiker sunblast.

Yang uniknya, pada partisi yang indah ini bisa dilipat 180 derajat hingga menempel ke dinding di belakang puff, sehingga membuat ruangan tampak luas.

Tahukah anda, suatu rumah dikatakan eco friendly adalah karena pada rumah tersebut memiliki ventilasi yang baik, dengan begitu, sirkulasi udara pada rumah tersebut berjalan dengan baik, sehingga rumah menjadi lebih sejuk. Sama halnya dengan rumah ini.

Rumah dikatakan eco friendly karena memiliki ventilasi yang baik. Angin bisa bergerak keluar masuk ruang-ruang utama karena terhubung langsung dengan halaman belakang yang terbuka. Apabila udara terasa panas, ceiling fan bisa dinyalakan. AC di rumah ini hanya dinyalakan saat udara sangat panas.

Bagaimana dengan dapurnya?? Untuk pantry didesain dengan bentuk cabinet yang memiliki level berbeda agar tidak monoton. Background dinding pantry dibuat dari bahan gloss stone putih, serasi dengan wallpaper pada ruangan ini. Cabinet pantry berbahan dasar plywood dengan finishing duko semi-glossy, tampak modern dengan handle minimalis yang ditanam langsung pada cabinet.

Di area belakang rumah, terdapat kitchen set yang didesain dengan finishing hpl bermotif bamboo, cocok dengan area taman yang bernuansa Jepang. Desain kitchen set yang minimalis dibuat tidak full dinding. Kompor ditempatkan agar bisa lebih leluasa memasak dan tidak diperlukan cooker hood karena sirkulasi udaranya terhubung dengan taman.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah, model rumah minimalis, dan klasik modern. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp