Blog

Desain Ruang Keluarga Minimalis Terbaik dan Terbaru 2017

Tips Menerapkan Desain Ruang Keluarga

Desain Ruang Keluarga, Ruang Keluarga adalah salah satu ruang yang sangat disenangi oleh seluruh anggota keluarga. Karena di ruang keluarga inilah, semua anggota keluarga berkumpul, berdiskusi, bersenda gurau dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ruangan tersebut haruslah dapat membuat anda nyaman.

Bagaimana caranya agar ruang keluarga terasa nyaman?? Untuk membuat ruang keluarga nyaman, simple aja, ruangan tersebut harus terjaga kebersihannya, rutinlah dalam membersihkannya, kadang kala, kita hanya membersihkan lantasinya saja, tetapi tidak membersihkan furniture yang ada di ruangan tersebut, maka hasilnya, debu-debu tetap ada.

Namun, jika ruang keluarga sahabat imania terkesan biasa saja, coba ubahlah design ruang keluarga tersebut agar mempunyai tampilan yang lebih baru, tidak hanya baru, tapi berilah sentuhan “mewah” pada ruangan tersebut. Bagimana caranya? Salah satu caranya adalah dengan memberikan balutan warna ungu pada ruang keluarga.

desain Interior Ruang Keluarga
Desain Ruang KeluargaKenapa harus ungu?? Tidak harus sih, anda bisa memberikan warna yang anda inginkan pada desain interior ruangan tamu anda, tapi alasan kenapa memakai warna ungu, karena balutan warna ungu berhasil membuat ruang keluarga tampil mewah. Selain itu, ungu juga menjadikan ruang keluarga tampil lebih teduh dan menenangkan. Dengan aplikasi ungu, tercipta nuansa ruangan penuh pesona yang menyenangkan.

Begitu juga dengan dindingnya, sahabat imania bisa memberikan desain dinding menggunakan lapisan cat tembok warna ungu tua. Aplikasikan sebagai warna utama yang memberi sentuhan megah pada ruang keluarga. Terapkan warna ini di seluruh sisi dinding ruang keluarga. Pada lantai juga bisa kembali Anda cipratkan warna senada. Kesan mewah lewat paduan warna tersebut akan Anda rasakan.

Baca Juga :  Memanfaatkan Ruangan Di Bawah Atap ( Loteng )

Tapi, apa nantinya malah ga jadi gelap ruangannya?? Nah, untuk membuat ruangan tampil seimbang dan tak terlihat gelap, sahabat imania bisa coba kombinasikan dengan warna terang misalnya putih. Paduan putih dapat diterapkan pada bagian plafond, atau lewat keberadaan elemen pengisi ruangan. Seperti, sofa, meja, arm chair, meja sudut, dan kisi-kisi. Dengan cipratan warna putih, ruangan akan tetap terlihat terang.

Untuk aksesoris kap lampu, hiasan dinding, atau pernak-pernik ruangan lainnya bisa juga Anda pilih warna putih. Kemudian, letakkan tanaman dalam pot warna putih di sudut ruangan untuk memberi sensasi kesegaran. Dengan begitu, ruang keluarga akan menjadi area yang nyaman saat dijadikan sebagai area berkumpul bersama.

Warna ungu, merupakan warna dengan karakter yang anggun. Ungu juga mampu memunculkan kesan megah, agung, dan menarik. Warna ini menjadi pilihan tepat untuk membuat ruang keluarga tampil menarik dan menyenangkan.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai desain interior ruang keluarga. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain rustic, desain kamar mandi, dan victorian style. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp