Category: Featured

interior bambu

Interior Bambu

Tips merawat furniture interior bambu

Jika kebanyakan orang menggunakan unsur kayu untuk interior rumahnya, bahkan tidak hanya itu, satu rumah menggunakan unsur kayu. Rumah yang menggunakan material kayu memang bisa memberikan kesan natural atau alami dan membawa ciri khasnya tersendiri. Namun, tidak hanya material kayu saja yang seperti itu, bahan lain pun bisa.

Bahan apa? Bahan atau material dari bambu. Mungkin masih jarang masyarakat yang menggunakan bamboo sebagai material rumah atau interior rumah. Padahal, sama seperi kayu, bamboo juga bisa memberikan kesan natural atau alami dan eksotis bagi interior rumah anda. Contohnya seperi apa?? Contohnya, anda bisa menggunakan material bamboo untuk membuat partisi, atau bisa juga menggabungkan antara bamboo dengan kayu.

Bila anda ingin menggunakan bamboo untuk ruang tamu, anda bisa membuat kursi-kursi yang terbuat dari bamboo, serta coffee table yang terbuat dari bamboo juga. Tidak hanya itu, pajangan-pajangan di ruang tamu juga bisa anda bikin dari bamboo. Atau jika ruang tamunya sudah menggunakan bahan kayu, untuk pajangannya bisa menggunakan bamboo, hal ini menjadikan pajangan bamboo tersebut sebagai aksen atau vocal point di ruang tamu tersebut.

Begitu juga dengan ruangan lainnya, tangga misalnya, untuk pegangan tangganya bisa menggunakan bamboo. Oia, kenapa sih memilih bahan bamboo? Karena cenderung lebih murah, bagus dan kuat. Adakah tips dalam merawat furniture atau interior bambu ini?? Tentu, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan guna menjaga dan merawat keawetan furniture bamboo tersebut.

 

Desain Interior Bambu

interior bambu

  • Sebaiknya bamboo atau furniture bamboo tidak terkena sinar matahari dan air hujan secara langsung, kenapa begitu? Karena material bamboo itu sendiri tidak begitu tahan terhadap perubahan suhu, istilah jaman sekarang sangat sensitive, sehingga mengakibatkan bamboo mudah retak
  • Tips kedua adalah jika bisa furniture bamboo jangan bersentuhan tahan secara langsung, karena akan menyebabkan masuknya kelembaban kedalamnya, dan kelembaban ini akan menimbulkan jamur pada bamboo.
  • Ada baiknya bamboo dilapisi cairan proteksi sehingga tidak mudah terkena bakteri atau jamur, dan bila terkena air hujan segeraplah untuk dikeringkan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai accessibility key, interior rumah dengan batu alam, dan interior rumah artis hollywood. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
interior rumah artis hollywood

Interior rumah artis Hollywood

‘Mengintip’ Interior Rumah Artis Hollywood

Hmm, kalau dilihat dari judulnya saja, pasti membuat anda penasaran bukan? Seperti apa sih interior rumah artis hollywood itu? Mungkin yang selama ini kita tahu adalah berita-berita seputar pribadi sang artis saja, baik soal percintaan, kesehatan, karir dan lainnya. Namun, kali ini kita akan coba “mengintip” interior rumah mereka, khususnya kitchen set / dapur mereka, siapa saja?

Hillary Swank, anda pasti mengenal artis Hollywood yang satu ini, yang mendapatkan Oscar  sebagai artis terbaik. Ternyata Hillary mempunyai kitchen set atau dapur yang unik loh, dapur yang bernuansa modern dengan paduan material kayu, seperti foto dibawah ini

 

Hillary Swank Kitchen SetMeg Ryan, beda Hillary beda lagi dengan Meg Ryan, artis ini mempunyai dapur yang bernuansa rustic, konsep dapur yang lagi ngetrend ini diaplikasikan di dalam kitchen setnya, seeprti apa dapurnya? Lihat fotonya dibawah ini

meg ryan kitchen setCourtney Cox, Bintang film “FRIENDS” ini sangat menyukai desain interior dengan gaya vintage, hal ini bisa dilihat dari konsep kitchen set-nya yang juga bergaya vintage. Dapur ini juga dipermanis dengan adanya kursi kayu tinggi, sungguh menggoda bukan?

courteney cox kitchen set
courteney cox kitchen set

Ralph Lauren, perancang terkenal dunia satu ini mempunyai selera yang bagus dalam desain interior rumah, yaitu desain modern. Begitu juga dengan kitchen setnya, konsep kitchen set modern diaplikasikan oleh Ralph Lauren pada dapurnya, anda bisa melihat fotonya dibawah ini, sangat modern dan berkelas bukan?

ralph-lauren kitchen set
ralph-lauren kitchen set

Itulah beberapa informasi seputar interior para artis Hollywood khususnya tentang kitchen set mereka. Semoga artikel ini bisa membuat terinspirasi dengan desain-desain dapurnya, sehingga mungkin bisa menjadi ide untuk anda dalam memilih konsep atau desain kitchen set anda.So, Happy Desain 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kulkas, accessibility key, dan interior rumah dengan batu alam. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber : Ideaonline

Berikan Rating
interior rumah dengan batu alam

Tips Interior Rumah Dengan Batu Alam

Tips Menerapkan Interior Rumah Dengan Batu Alam

Interior rumah dengan batu alam, Bicara desain interior atau interior rumah, tidak bisa lepas dari factor estetika atau keindahan dari desain interior rumah tersebut. Tidak hanya mengenai factor keindahannya, factor keasrian juga harus diperhatikan secara seksama. Khusus mengenai keasrian, adalah sesuatu yang tak hanya indah dipandang namun juga membawa kesegaran bagi lingkungan rumah. Seperti adanya bunga-bunga, batu alam dan sesuatu yang bersifat natural atau alami.

Khusus untuk batu alam, cocokkah interior rumah menggunakan material batu alam?? Tentu saja, mungkin selama ini batu alam digunakan hanya untuk keindahan eksterior rumah saja, namun jarang yang mengaplikasikannya untuk interior rumah. Batu alam bisa anda gunakan untuk interior anda.

Penggunaan batu alam secara baik dan tepat dan tidak berlebihan akan menjadikan desain interior di rumah anda akan terlihat lebih natural, cantik dan elegan. Anda bisa menggunakan batu alam untuk interior kamar mandi, ruang makan atau ruangan lainnya. Pertanyaannya adalah, batu alam seperti apa yang dapat digunakan dan mana yang terbaik? Ada beberapa jenis batu alam yang bisa digunakan, anda tinggal memilihnya saja, diantaranya :

interior rumah dengan batu alam

Batu Candi, jika anda menggunakan batu candi ini, batu ini dapat memberikan kesan sejuk dan alami, namun, batu candi ini mudah terkena lumut dan terkikis karenanya.

Batu marmer, batu jenis ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat, kesannya yang sejuk, alami dan elegan menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang.

Batu andhesite, jika anda mencari batu alam yang tidak gampang terkena lumut, mungkin batu andhesite bisa menjadi pilihan, batu ini berstruktur padat dan tidak gampang terkena lumut serta tahan terhadap perubahan cuaca. Bagi anda yang senang rumah dengan konsep minimalis, batu ini sangat cocok untuk diterapkan.

Batu Palimanan, struktur batu ini empuk sehingga mudah untuk memahatnya, batu ini sangat cocok untuk aksesoris interior, tentunya setelah anda pahat menjadi objek tertentu.

Batu paras yogya,, ciri khas dari batu ini adalah bewarna putih dan sangat terkesan alami, sama halnya dengan batu palimanan, batu paras yogya ini juga mudah untuk dipahat karena strukturnya yang empuk. Apakah cocok untuk interior maupun eksterior?? Tentu saja, anda bisa memilih batu paras yogya untuk interior maupun eksterior rumah anda. Namun, khusus untuk eksterior ada baiknya sebelum digunakan batu ini di coating terlebih dahulu karena mudah terkena lumut.

Demikianlah informasi seputar batu alam yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga bisa memberikan anda informasi mengenai batu alam dan dalam mengaplikasikan interior rumah dengan batu alam 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai lemari sapu, kulkas, dan accessibility key. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Accessibility Is Key

Accessibility Key

Apa Accessibility Key itu??

Accessibility Key, Dalam dunia desain interior segala sesuatunya haruslah ditata serta diatur dengan baik, dan dapat dengan mudah diakses apabila dibutuhkan, hal ini menggambarkan bahwa factor aksesbilitas atau memastikan apa yang anda simpan dapat dengan mudah diakses. Oleh karena itu, agar sesuatunya dapat diakses dengan mudah, tempatlah sesuai dengan tempatnya masing-masing.

Misalkan seperti, rak sepatu yang anda buat sebagai tempat untuk menyimpan sepatu atau sandal, sehingga sewaktu anda perlukan, anda dengan mudah mengaksesnya, begitu juga perabot atau barang-barang yang ada di dapur. Agar area dapur terlihat lebih rapih, buatkanlah kitchen set dengan cabinet-kabinet yang cukup untuk menyimpan perabotan dapur anda, seperti alat-alat masak misalnya, atau gelas-gelas dan piring.

Accessibility Is KeyPada kitchen set pula, buatkanlah ruang-ruang tersendiri, maksudnya ada ruangan khusus sendok dan garpu, ada juga ruangan atau cabinet untuk rak piring, untuk rak piring, biasanya ada dua macam cabinet yaitu cabinet untuk rak piring gantung serta cabinet rak piring tarik, tidak hanya itu, buatkanlah juga tempat untuk menaruh panci-panci serta lap-lap dan sabun-sabun untuk mencuci. Kenapa hal ini dilakukan? Karena untuk memudahkan anda dalam mengakses semua barang-barang tersebut apabila sewaktu-waktu anda butuhkan.

Begitu juga dengan ruangan lainnya, bahkan tidak hanya itu, setelah anda membuatkan cabinet atau ruangan-ruangan tersebut,  tahap selanjutnya adalah disiplin untuk menaruh kembali barang-barang yang telah dipakai ke kabinetnya masing-masing. Biasanya hal ini yang sering dianggap remeh oleh kita.

Bila anda membeli atau mempunyai perabot baru, ada baiknya jangan menumpuk-numpuk dengan perabot yang lama. Lantas bagaimana? Ruangannya tidak ada lagi? Jika kendalanya adalah ruangan yang sempit, maka pilah-pilahlah barang-barang yang lama, kira-kira mana yang sudah tak terpakai lagi, anda bisa menyumbangkannya.

Hal ini dilakukan agar ruangan kitchen set tidak terlalu sempit karena menumpuknya barang-barang, dan akan mengurangi keindahan pada desain kitchen set anda. Begitu juga dengan ruangan lainya di dalam rumah. Dengan begitu interior rumah anda akan terlihat selalu rapih dan bersih, begitu juga dengan kitchen setnya.So, bisa dibilang Accessibility Key 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pot racks, lemari sapu, dan kulkas. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
kulkas

Kulkas

Fungsi Kulkas Sebagai Storage Dapur

Kulkas adalah salah satu elektronik yang mempunyai peran atau fungsi penting di dalam dapur. Kulkas juga bisa dikategorikan sebagai storage atau tempat penyimpanan terbesar di area dapur. Fungsinya sebagai storage atau tempat penyimpanan yang mempunyai ukuran luas yang besar, memang mampu menyimpan apa saja, terutama yang menyangkut masak-memasak, seperti bahan untuk memasak, buah-buahan, minuman dan lain sebagainya.

Kulkas termasuk kedalam cold storage, oleh karena itu untuk bahan memasak, tidak semua jenis bahan makanan bisa masuk kedalam kulkas, seperti bawang putih, kentang dan sejenisnya tidak harus disimpan didalam kulkas, ditempat penyimpanan di area dapur yang sejuk atau cool storage juga bisa.

kulkasPertanyaannya adalah apa beda cool dan cold storage?? Jenis kulkas ada beberapa jenis, yaitu, jenis pertama adalah non freeze, jenis ini biasanya berada pada rumah-rumah, termasuk rumah kita. Ciri kulkas ini mempunyai pintu satu walaupun ada juga yang pintu dua sampai tiga. Kulkas jenis ini dibilang non freezer karena evaporatornya tidak lebih dari 1/3 ukuran total kulkasnya. Biasanya kulkas ini juga digunakan untuk menyimpan sayur-sayuran, minuman.

Jenis kedua adalah jenis freezer, jenis lemari pendingin ini biasanya digunakan usaha, lemari pendingin ini pada tiap-tiap rak terdapat evaporator sehingga tingkat kedinginannya tinggi. Lemari pendingin ini bisa membuat es dalam waktu singkat saja, dibandingkan dengan lemari pendingin jenis pertama ( non freeze )

Dan pada jenis terakhir adalah lemari pendingin jenis Door Glass Refrigerator. Lemari pendingin apa ini?? Bila anda berjalan-jalan di swalayan anda akan menemukan lemari pendingin seperti ini.

Ciri-cirinya aalah pintunya terbuat dari kaca transparan, serta temperature yang dihasilkan adalah 9-15 derajat celcius, walaupun dingin, namun lemari ini tidak akan membekukan minuman di dalamnya, tapi hanya menyegarkan dan mendinginkan saja.

Video Tips Merawat Kulkas

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai tips renovasi rumah, pot racks, dan lemari sapu. Selamat membaca, Happy design 🙂
Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp