Category: Info Apartemen

jasa desain interior murah

Ingin Tau Biaya Renovasi Atau Memperbaiki Rumah ? Begini Caranya

IMANIADESAIN.COM – Biasanya kalo kita ingin merenovasi atau memperbaiki rumah pasti selalu sulit menafsirkan berapa perkiraan biaya yang akan kita keluarkan nanti, walaupun sulit untuk menafsirkannya bukan berarti kita tidak perlu mempunyai estimasi untuk pengeluaran yang akan digunakan kalo kita tidak punya estimasi dikhawatirkan akan membuat jebol keuangan kita.

Tentu saja estimasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan finansial Anda untuk merenovasi hunian Anda.

Dengan penyusunan estimasi suatu rancangan bangunan biasanya dilakukan beberapa tahapan yang di kutip dari architectaria yaitu :

yang pertama adalah bahan yang digunakan. Tentu saja Anda sudah punya gambaran atau bahkan sudah memiliki desain rumah. Sehingga Anda sudah tahu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta berapa banyak jumlah bahan yang harus Anda siapkan untuk mendesain ulang rumah Anda.

Yang paling banyak menghabiskan dana adalah Aksesoris Pelengkap Furniture. Jadi, Anda harus benar-benar detail ketika ingin melakukan renovasi, terutama aksesoris yang akan Anda gunakan seperti hiasan dinding, atap, dan  pernak-pernik kecil lainnya.

Yang kedua, biaya tukang. Biaya untuk tukang tergantung berapa upah harian tukang di tempat Anda. Tentu antar daerah upah tukang berbeda.

Pertimbangkan juga apakah Anda harus menyediakan makanan setiap hari atau tidak. Anda harus tahu biaya makan untuk tukang kelihatannya kecil padahal sangat banyak.

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan estimasi desain rumah, sebaiknya Anda tidak perlu memberikan makan. Jadi, upah yang Anda berikan sudah termasuk makan. Tukang akan membawa bekal makanan sendiri.

Selain untuk mempermudah melakukan estimasi, Anda juga tidak perlu repot menyediakan makanan untuk tukang setiap hari.

Yang ketiga, biaya tak terduga. Agar pada kenyataannya tidak terlalu jauh melenceng dari estimasi, Anda harus menghitung juga overhead cost atau biaya tak terduga.

biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek. biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek.

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Setelah Anda tahu bagaimana cara melakukan taksiran atau estimasi biaya untuk renovasi rumah, sekarang Anda juga harus tahu bagaimana cara agar biaya renovasi rumah bisa ditekan.

Yang pertama, Anda bisa memasang satu mandor yang Anda percayai. Mandor ini yang akan mengawasi kerja para tukang. Ini sangat penting khususnya jika Anda tidak begitu tahu tentang arsitektur atau Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan sendiri.

Membengkaknya biaya renovasi rumah umumnya disebabkan kinerja tukang yang tidak optimal. Apalagi jika Anda sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol secara langsung. Bisa-bisa biaya untuk merenovasi rumah jauh dari estimasi awal.

Yang kedua, ada baiknya juga Anda mengecek ke toko yang menjual barang-barang bekas. Banyak sekali bangunan yang dibongkar sementara beberapa bagian dari bangunan tersebut masih bagus dan jual kembali. Anda bisa memanfaatkan barang-barang tersebut seperti kusen, kayu untuk atap, tangga, pintu, jendela, dan lain sebagainya.

yang ketiga, menyewa kontraktor atau jasa desain rumah. Mungkin Anda menganggap menyewa penyedia jasa desain rumah justru akan membuat biaya membengkak. Pada kenyataannya tidak. Justru biaya bisa ditekan. Karena kontraktor memiliki hitungan yang lebih tepat.

Hubungi team imania di Telp/WA 0851-0442-7777 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai desain interior yang cocok untuk apartement atau rumah kamu

Jangan ragu untuk sekedar bertanya atau konsultasi, Dapatkan penawaran yang menarik dari kami untuk pembuatan desain interior rumahkitchen set rumah maupun apartemen dan kantor. Happy desain

Berikan Rating
lampu interior rumah minimalis

Cara Mudah Aplikasikan Gaya Minimalis di Apartemen

Buat kamu yang ingin mengganti desain interior apartemen, atau baru membeli apartemen dan bingung mau memakai gaya apa, desain interior apartemen minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Desain tersebut dapat memberikan nuansa baru dan juga memberikan energi positif didalam rumah. Gaya interior minimalis sangat tepat untuk kamu yang menginginkan kedua hal tersebut.

Selain memiliki kesan yang simpel, gaya minimalis juga sangat mudah untuk diaplikasikan dihunian tempat tinggal termasuk di apartemen yang awalnya tidak dibuat dengan gaya minimalis.

Berikut beberapa tips atau langkah mudah mengaplikasikan gaya interior minimalis di apartemen sahabat Imania.

Tips Cerdar Agar Ruang Dapur Lebih Rapih dan Indah
sumber gambar dari thedesignerpad.comima

Tips Membuat Meja Makan Minimalis Anda Lebih MenarikHal yang Harus Diperhatikan Dalam Mendekor Ruang Tamu MinimalisInspirasi Desain Kamar Tidur Bertema Minimalisdesain interior ruang tamu minimalis

Kosongkan Ruang

Tips yang pertama adalah dengan memulai untuk mengosongkan ruang apartemen kamu. Ubah tata letak dari barang-barang atau furniture kamu. Sebaiknya buat dulu gambaran mengenai tata letak agar kamu bisa mengerjakan secara lebih cepat.

 

Furnitur Minimalis

Sebaiknya ganti atau jangan gunakan furniture yang berukuran besar. Gunakanlah furniture yang memiliki ukuran kecil atau sedang tanpa mengurangi fungsi utamanya. Sebaiknya gunakan juga furniture yang memiliki fungsi ganda agar ruangan jadi lebih efisien. Salah satu contohnya adalah sofabed yang bisa digunakan sebagai sofa dan juga tempat untuk tidur.

Untuk warna, pilih warna yang cenderung modern, seperti warna hitam, putih, abu-abu, atau kombinasi warna tersebut.

 

Bebaskan Lantai

Salah satu tips desain minimalis di bagian lantai adalah dengan tanpa menggunakan alas seperti karpet atau alas lainnya. Dengan tanpa alas, lantai akan terlihat lebih bersih dan terlihat lebih luas. Terutama jika menggunakan keramik berwarna putih yang bisa memantulkan bayangan.

Anda juga bisa menambahkan beberapa pot berisi tanaman disudut ruangan jika kamu merasa ruangan terlalu kosong. Akan tetapi jika kamu memang menyukai karpet, sebaiknya gunakan warna-warna yang cerah atau warna putih.

 

Biarkan Lowong

Kita seringkali menaruh berbagai macam hiasan seperti vas bunga, aksesoris atau ornamen di atas meja, tempat penyimpanan cabinet, maupun meja tivi. Karena desain interior minimalis cenderung menghindari pernak-pernik menonjol, Cuma mulai sekarang kurangi aksesoris atau ornament diatas meja dan cabinet kamu

Jika dirasa terlalu sedikit, anda bisa menggantinya dengan menaruh beberapa majalah terutama majalah mode atau desain interior untuk menambah kesan minimalis dan gaya interior yang menonjol.

 

Dinding Minimalis

Gaya minimalis cenderung membiarkan dinding kosong atau tanpa hiasan sama sekali. Jika Anda merasa dinding polos terlalu sepi, tambahkan satu hiasan yang serasi dengan gaya minimalis.

Idealnya, warna dinding terefleksikan pada warna furnitur. Gunakan bingkai foto atau bingkai lukisan yang ramping dan simpel.

 

Itulah beberapa langkah mudah dalam mengaplikasikan gaya minimalis di apartemen kamu. Kamu bisa konsultasi mengenai desain interior apartemen kamu dengan menghubungi kontak kami DISINI.

Contoh Desain Interior Apartemen Brawijaya

Berikan Rating
5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 1

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen

Memiliki sebuah hunian tempat tinggal termasuk apartemen tentunya menjadi impian bagi kita terutama bagi anda yang memang belum memiliki hunian pribadi sendiri. Apalagi jika anda baru memiliki apartemen tersebut, anda akan mengisi dengan berbagai macam perabotan seperti misalnya meja, Kasur, sofa, dan berbagai macam aksesoris pendukung untuk membuat apartemen anda menjadi lebih nyaman dan terlihat menarik.

Untuk apartemen seperti tipe studio, biasanya memiliki ukuran yang memang lebih kecil dibandingkan dengan ukuran rumah standar atau rumah tapak. Walau berukuran kecil, anda setidaknya memiliki area yang lebih sedikit untuk dibersihkan. Tipe studio juga biasanya tidak memiliki taman dan membuat anda tidak harus memiliki terlalu banyak alat-alat kebersihan atau perawatan apartemen.

Lihat juga: Tips Berkebun di Apartemen (Persiapan Awal)

Namun ada beberapa peralatan pembersih yang harus ada dan wajib anda persiapkan di apartemen anda. Sebaiknya anda jangan menganggap cukup dengan hanya kain pel atau sapu saja. Berikut ini beberapa alat pembersih yang wajib ada di apartemen anda.

 

Lap Microfiber dan Kanebo

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 2

Lap microfiber atau juga lap kanebo ini punya segudang manfaat sebagai alat pembersih di apartemen anda. Tidak hanya bisa membersihkan noda di cermin atau kaca, lap microfiber juga bisa membersihkan noda di permukaan kayu atau dipermukaan berbahan lain.

 

Spons Halus

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 3Sebaiknya sediakan beberapa spons berbahan halus di apartemen anda. Jangan hanya menyediakan spon untuk mencuci piring anda saja. Spon tersebut nantinya bisa digunakan untuk berbagai hal lain seperti peralatan aksesoris apartemen, kitchen set atau bahkan untuk kendaraan anda.

Selain itu, dalam membersihkan dinding kamar mandi, toilet, lantai, wastafel, dan juga peralatan lainnya akan jauh lebih efektif jika menggunakan spons dibandingkan jika anda menggunakan sikat kasar.

 

Kain Lap Berbahan Lembut

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 4Sediakan beberapa kain lap yang menggunakan bahan lembut seperti lap yang biasa digunakan untuk membersihkan kacamata. Kain tersebut sangat cocok digunakan untuk membersihkan kaca dan bagian jendela, porselen, cermin, dan juga peralatan rumah tangga lainnya yang terbuat dari bahan pecah belah, terutama jika anda takut menggores permukaannya.

Kain lap tersebut juga tidak membuat barang menjadi kotor dan tidak akan meninggalkan serat-serat halus dipermukaan kaca anda.

 

Keset Berbahan Menyerap
5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 5
source: tokopedia .com

Taruh keset berbahan yang mudah menyerap air disetiap pintu terutama di depan pintu masuk apartemen minimalis anda dan juga pintu masuk kamar mandi anda. Selain itu taruh juga keset di area dapur karena biasanya area ini sering tertumpah makanan atau minyak.

 

Serbet

5 Peralatan Pembersih yang Harus Ada Untuk Penghuni Apartemen 6

Yang terakhir selalu siapkan dan taruh serbet di area-area penting seperti area makan dan dapur. Anda juga harus memperhatikan dan membedakan Antara serbet yang akan digunakan untuk mengelap piring dan juga serbet yang akan digunakan untuk mengelap meja makan atau kompor di apartemen anda.

Selalu cuci atau ganti serbet tersebut sekitar dua minggu sekali supaya tetap bersih dan terhindar dari timbulnya bakteri atau kuman penyakit.

Lihat juga: Interior Apartemen Kemang Village Jakarta Selatan (Portofolio)

 

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp