Category: Info Desain Rumah

jasa desain interior murah

Ingin Tau Biaya Renovasi Atau Memperbaiki Rumah ? Begini Caranya

IMANIADESAIN.COM – Biasanya kalo kita ingin merenovasi atau memperbaiki rumah pasti selalu sulit menafsirkan berapa perkiraan biaya yang akan kita keluarkan nanti, walaupun sulit untuk menafsirkannya bukan berarti kita tidak perlu mempunyai estimasi untuk pengeluaran yang akan digunakan kalo kita tidak punya estimasi dikhawatirkan akan membuat jebol keuangan kita.

Tentu saja estimasi ini penting untuk mengetahui sejauh mana kemampuan finansial Anda untuk merenovasi hunian Anda.

Dengan penyusunan estimasi suatu rancangan bangunan biasanya dilakukan beberapa tahapan yang di kutip dari architectaria yaitu :

yang pertama adalah bahan yang digunakan. Tentu saja Anda sudah punya gambaran atau bahkan sudah memiliki desain rumah. Sehingga Anda sudah tahu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan serta berapa banyak jumlah bahan yang harus Anda siapkan untuk mendesain ulang rumah Anda.

Yang paling banyak menghabiskan dana adalah Aksesoris Pelengkap Furniture. Jadi, Anda harus benar-benar detail ketika ingin melakukan renovasi, terutama aksesoris yang akan Anda gunakan seperti hiasan dinding, atap, dan  pernak-pernik kecil lainnya.

Yang kedua, biaya tukang. Biaya untuk tukang tergantung berapa upah harian tukang di tempat Anda. Tentu antar daerah upah tukang berbeda.

Pertimbangkan juga apakah Anda harus menyediakan makanan setiap hari atau tidak. Anda harus tahu biaya makan untuk tukang kelihatannya kecil padahal sangat banyak.

Untuk mempermudah Anda dalam melakukan estimasi desain rumah, sebaiknya Anda tidak perlu memberikan makan. Jadi, upah yang Anda berikan sudah termasuk makan. Tukang akan membawa bekal makanan sendiri.

Selain untuk mempermudah melakukan estimasi, Anda juga tidak perlu repot menyediakan makanan untuk tukang setiap hari.

Yang ketiga, biaya tak terduga. Agar pada kenyataannya tidak terlalu jauh melenceng dari estimasi, Anda harus menghitung juga overhead cost atau biaya tak terduga.

biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek. biaya tak terduga atau overhead cost, Biaya tak terduga biasanya dibagi menjadi dua jenis, yaitu: biaya tak terduga umum dan biaya tak terduga proyek.

Cara Menghemat Biaya Renovasi Rumah

Setelah Anda tahu bagaimana cara melakukan taksiran atau estimasi biaya untuk renovasi rumah, sekarang Anda juga harus tahu bagaimana cara agar biaya renovasi rumah bisa ditekan.

Yang pertama, Anda bisa memasang satu mandor yang Anda percayai. Mandor ini yang akan mengawasi kerja para tukang. Ini sangat penting khususnya jika Anda tidak begitu tahu tentang arsitektur atau Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pengawasan sendiri.

Membengkaknya biaya renovasi rumah umumnya disebabkan kinerja tukang yang tidak optimal. Apalagi jika Anda sebagai pemilik rumah tidak bisa mengontrol secara langsung. Bisa-bisa biaya untuk merenovasi rumah jauh dari estimasi awal.

Yang kedua, ada baiknya juga Anda mengecek ke toko yang menjual barang-barang bekas. Banyak sekali bangunan yang dibongkar sementara beberapa bagian dari bangunan tersebut masih bagus dan jual kembali. Anda bisa memanfaatkan barang-barang tersebut seperti kusen, kayu untuk atap, tangga, pintu, jendela, dan lain sebagainya.

yang ketiga, menyewa kontraktor atau jasa desain rumah. Mungkin Anda menganggap menyewa penyedia jasa desain rumah justru akan membuat biaya membengkak. Pada kenyataannya tidak. Justru biaya bisa ditekan. Karena kontraktor memiliki hitungan yang lebih tepat.

Hubungi team imania di Telp/WA 0851-0442-7777 untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai desain interior yang cocok untuk apartement atau rumah kamu

Jangan ragu untuk sekedar bertanya atau konsultasi, Dapatkan penawaran yang menarik dari kami untuk pembuatan desain interior rumahkitchen set rumah maupun apartemen dan kantor. Happy desain

Berikan Rating
garasi dan carport

30+ Desain Garasi dan Carport Rumah Minimalis

Garasi Dan Carport

IMANIADESAIN.COM – Garasi merupakan salah satu ruangan atau tempat untuk menyimpan kendaraan atau menyimpan perkakas, suku cadang otomotif ataupun menyimpan alat – alat berkebun. Garasi berguna agar terhindar dari pencurian ataupun untuk melindungi mobil terhadap cuaca terik matahari ataupun oleh air hujan maupun embun di malam hari sehingga mobil terhindar dari embun yang mengandung asam sehingga usia kendaraan dapat lebih panjang karena dapat menghambat proses karat yang terjadi pada bodi mobil ataupun bagian-bagian yang terpapar kepada embun dan air.

Namun sekarang Banyak yang mengeluhkan ketika pemilik rumah memarkir kendaraannya yaitu mobil di pinggir jalan atau di depan rumah. Karena hal tersebut tentu sangat menggangu pengguna jalan lainnya. Tentu perasaan kesal ketika akses menggunakan jalan terganggu, membuat banyak orang yang mengeluarkan kata-katatidak mengenakan, diantaranya adalah kata-kata “sebelum membeli mobil, sebaiknya beli dulu parkiran mobil”. Tentu akan sangat tidak mengenakan mendengar kata-kata tersebut dari orang lain.

Biasanya orang selalu beranggapan rumah yang memiliki garasi harus lah rumah yang besar. Namun di zaman sekarang tidak harus memiliki rumah yang besar kita punya rumah minimalis sudah bisa punya garasi atau carport.

Apasih bedanya garasi dan carport ?

Carport biasanya dibangun dengan struktur bangunan yang portabel, umumnya dengan pemasangan atap datar yang disokong oleh empat tiang, atau hanya berbentuk kanopi yang di bangun di depan garasi.

Baca Juga : 25+ Desain Kolam Renang Rumah Minimalis

Berbeda dengan garasi, carport tidak menjamin keamanan barang-barang yang Anda letakkan di bawahnya karena semua sisi carport terbuka sedangkan garasi tidak mempunyai sisi yang terbuka. Meski begitu carport masih dapat melindungi kendaraan dari kerusakan yang disebabkan cuaca dan paparan material dari lingkungan sekitar.

Kali ini kita akan kasih rekomendasi desain Garasi dan Carport untuk rumah minimalis :

Jika anda ingin membuat atau memiliki garasi atau carport di rumah. Kami bisa membantu anda mewujudkan keinginan anda untuk memiliki garasi atau cartport pada rumah anda.
anda bisa hubungi kami di bagian menu contact

Berikan Rating
desain-ruang-bawah-atap-kayu-1

Memanfaatkan Ruangan Di Bawah Atap ( Loteng )

Ruangan Di Bawah Atap

Ruangan Di Bawah Atap atau biasa disebut Loteng ini biasa di gunakan sebagai gudang saja, padahal Loteng bisa kita manfaatkan untuk menjadi ruangan yang menarik terlebih lagi kalo kita memiliki rumah minimalis keterbatasan ruangan pada rumah minimalis sudah menjadi hal yang wajar terjadi, akan tetapi kalo kita bisa memanfaatkan sepace yang ada kita bisa memiliki ruangan – ruangan yang kita perlukan salah satunya yaitu Memanfaatkan Ruangan Di Bawah Atap ( Loteng ) yang akan kita bahas kali ini.

Ada beberapa faktor yang harus di perhatikan seblum sobat imania memanfaatkan loteng. supaya pemanfaatan loteng ini lebih maximal.
Berikut Faktor – Faktor yang harus Sobat Imania perhatikan di kutip dari rumahkuunik.

  1. Bentuk atap : Rumah yang cocok untuk penambahan ruang adalah rumah bentuk  pelana karena rangka atap pelana hanya terdiri dari kuda-kuda yang diletakkna di ujung-ujung dinding. Atap bentuk limasan memiliki rangka atap yang lebih rumit dan hanya cocok dimanfaatkan sebagai gudang.
  2. Kontruksi kuda-kuda : Konstruksi kuda-kuda pada struktur atap rumah sangat mempengaruhi bisa atau tidak sebuah loteng digunakan untuk ruangan. Untuk memanfaatkan sebagai ruangan, atap dengan kuda-kuda kayu atau beton yang memiliki jarak 3-4 meter cukup leluasa. Hindarilah pemakaian kuda-kuda baja ringan bila ingin memanfaatkan loteng sebagai ruangan, karena deretan kuda-kuda yang berjarak rapat akan menyebabkan ruangan di bawah atap tidak termanfaatkan.
  3. Ketinggian : Tinggi minimal ruang di bawah atao yang dianjurkan sekitar 2,4 m dihitung dari titik atas plafon hingga titik bawah rangka atap
  4. Material lantai : Gunakan material ringan yang tidak terlalu membebani struktur bangunan. Jika menggunakan material kayu, gunakan anti rayap atau bisa di coating lebih dahulu. Bila merencanakan sebagai ruang untuk fungsi tertentu, rencanakan pondasi sejak awal untuk menahan beban lantai loteng.
  5. Insulasi panas : Berada di bagian atas yang paling banyak tersinari matahari, maka harus dilakukan pemasangan insulasi tambahan agar ruangan tidak terlalu panas. Anda bisa memasang aluminium foil, glasswool atau polyurethane di bawah lapisan ganteng, kemudian pasang plafon seperti biasa. ANda bisa menggunakan plafon berbahan gypsum atau fiber cement dengan rangka kayu atau besi hollow.
  6. Ventilasi dan pencahayaan : Pasang ventilasi pada dua sisi berhadapan agar memperoleh ventilasi natural. Untuk pencahayaan alami bisa menggunakan genteng kaca pada bagian tertentu atau memasang jendela skylight. Pastikan memasang pada arah utara dan selatan untuk menghindari radiasi panas berlebihan dari arah barat.
  7. Tangga : Tangga sangat penting untuk akses menuju ke loteng. Anda bisa menggunakan Model Tangga Bentuk L, Model Tangga Bentuk U ataupun Model Tangga Melingkar jika memiliki space terbatas. Material bisa menggunakan bahan besi atau kayu yang buat dengan aman dan nyaman.

Jika semua faktor – faktornya sudah di rasa cukup sobat imania tinggal pilih ingin di buat apa Loteng yang ada dirumah sobat imania.
Kali ini kita akan memberikan rekomendasi ruangan yang cocok buat sobat imania :

1.  Ruangan Kerja Di Loteng

Memanfaatkan Ruangan Di Bawah Atap ( Loteng ) 1Memanfaatkan Loteng sebagai ruangan kerja merupakan salah satu cara alternatif untuk rumah minimalis , jika sobat imania bingung ingin memiliki ruangan kerja namun space terbatas.

2. Kamar Di loteng

desain-kmar-di-ruang-bawah-atap4
desain-kmar-di-ruang-bawah-atap4

Membuat Kamar Tidur dengan memanfaatkan Loteng yang biasanya menjadi gudang merupakan salah satu cara yang paling sering di gunakan dalam pemanfaat Loteng.

Selain yang di atas kami juga memiliki Ide Desain yang lainnya untuk sobat imania terapkan pada Loteng rumah minimalis

Bagaimana sobat imania ? sudah mempunyai bayangan ingin di buat apa Loteng rumah sobat imania miliki ?
Jika sobat imania memerlukan Desain ataupun Interior untuk keperluan Loteng, sobat imania bisa menghubungi kami di menu contact us

Berikan Rating
Inspirasi Ruang Tamu dengan Sofa yang Nyaman 2

Inspirasi Ruang Tamu dengan Sofa yang Nyaman

Desain Interior Ruang Tamu – Mendesain  dan mendekorasi ruang tamu yang tidak terlalu besar memang sedikit membingungkan. Mungkin kamu sering melihat kondisi ruang tamu teman, saudara, atau tetangga yang terkesan penuh, sumpek dan berantakan, atau ada juga yang walau memiliki ukuran ruang tamu yang mungil, dapat terlihat luas dan menarik. Hal tersebut salah satu kemungkinannya adalah disebabkan oleh pemilihan furniture dan juga tata interior ruangan yang kurang tepat dan terlalu memaksa.

 

Ruang Tamu Minimalis

Berikut Beberapa Inspirasi ruang tamu dengan sofa yang nyaman

Baca Juga : Tips Ruang Tamu Kecil (Foto)

Desain Interior ruang tamu memang lagi hitsnya untuk dibuatkan semenarik mungkin, karena ruang tamu adalah ruang tempat berkumpulnya keluarga.

Buat anda yang ingin memiliki desain interior ruang tamu minimalis, bisa menghubungi kami untuk konsultasi secara gratis atau sekaligus melakukan desain dan penataan untuk ruang tamu anda.

Berikan Rating
3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 23

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis

Dapur seringkali dilupakan dalam area penataannya, padahal area dapur ini sangat penting, sebab penataan yang tepat membuat aktifitas memasakpun menjadi nyaman.

Berikut area inspirasi penataan dapur agar lebih nyaman.

 

#Tips 1

Yang harus diperhatikan dalam mendesain dapur adalah perhatikan ukuran dapur. Perhatikan wilayah daerah dapur.jika kamu memiliki dapur minimalis hindari menggunakan warna yang gelap karena dapur yang memakai warna gelap terkesan kotor. Jangan takut gunakan warna yang terang. Warna yang dianjurkan yaitu warna putih dan pastel.

 

#Tips 2

Dalam memiliki dapur yang minimalis hindari penggunaan dapur dengan sekat, sedangkan jika kamu memiliki dapur yang luas, kamu bisa mengaplikasikan warna sesuai keinginan

Seperti warna dapur hijau yang memberikan kesan go green. konsep ini juga bisa diterapkan disegala hal, seperti pada konsep rumah, eksterior maupun desain interior.

Contoh lainnya kamu juga bisa memberikan tempat untuk menaruh beberapa tanaman hias di area dapur agar dapur memiliki kesan natural.

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 24Atau bisa juga dengan memberikan warna dapur biru yang memberikan kesan tenang dan segar pada area dapur.

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 25

#Tips 3

Perhatikan sirkulasi udara yang masuk pada area dapur anda. Karena dapur yang baik adalah dapur yang memiliki pembukaan sirkulasi udara yang cukup.

 

Dapur merupakan area yang cepat basah dan kotor. Agar tetap aman selama beraktifitas pastikan lantai memakai lantai yang berstektur dan gunakan keramik pada area dinding agar mudah dibersihkan gunakan backsplash dapur.

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 26Gunakan storage dapur untuk penyimpanan peralatan dapur, alat masak dapur, bisa juga lengkapi dengan aksesoris kitchen set untuk tempat peralatan dapur kamu agar barang barang alat dapur tertata rapih.

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 273 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 28Referensi barang agar dapur kamu bisa terus tertata rapih yaitu dengan menambahkan aksesoris dapur di ruang dapur kamu dengan menambahkan railing pada dinding kitchen set seperti beberapa railing series berikut

3 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 293 Tips Penataan Area Dapur Minimalis 30

Dengan menambahkan railing di area dapur kamu bisa memaksimalkan penyimpanan dengan menambahkan juga pengait railingnya. Dengan pengait berbentuk S ini kamu bisa menempatkan spatula, panci kecil atau lap kecil.

Semua aksesoris dapur ini bisa kamu cari di toko imania.

toko imania adalah toko online yang menjual berbagai macam aksesoris dapur, aksesoris kamar mandi, aksesoris pakaian.

Nah, demikian tips informasi yang bisa kami berikan untuk sahabat imania yang bisa menjadikan ide inspirasi kamu dalam menata dapur.

Jika Sahabat imania ingin memiliki kitchen set seperti di atas sobat imania bisa kunjungi toko kami di https://tokoimania.com

atau bisa klik di bawah ini

 
SHOP NOW
 

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp