Category: Info Eksterior

Ide Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis nan Modern

Dapur merupakan bagian tak terpisahkan yang harus ada didalam suatu hunian tempat tinggal impian. Dijaman yang semakin modern sekarang ini, sudah ada banyak sekali pilihan desain untuk dapur yang bisa kita pilih. Tidak hanya bisa didalam rumah, namun ada juga desain dapur outdoor yang dipasang diluar yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Dapur outdoor memang menjadi tren yang cukup marak saat ini, karena menawarkan beberapa keunggulan dan juga perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan desain dapur putih indoor. Salah satunya adalah desain dapur outdoor bisa membuat anggota keluarga membuat makanan sekaligus menikmati pemandangan sekitar sambil bersantap ria.

 

Kelebihan dari Desain Dapur Outdoor

Desain dapur outdoor tentunya berbeda dari dapur yang ada didalam rumah, baik itu desain, kebutuhan dan juga ada pula hal-hal yang harus diperhatikan saat membuatnya agar tidak mengganggu dan merugikan kita maupun orang lain.

Selain dari pemandangan yang lebih sejuk dan segar, dapur yang dipasang diluar ruangan juga bisa menghadirkan suasana yang lebih santai, relaks, dan juga tidak pengap atau bau asap dan makanan karena ruangan yang tertutup.

Jika anda memiliki dapur tertutup yang kecil tentunya akan terasa kurang nyaman. Berbeda dengan desain dapur diluar, walaupun juga berukuran kecil namun nuansa ditempat terbuka akan membuatnya menjadi lebih terasa lapang dan lega.

Selain dari beberapa hal diatas, Selain itu ruangan yang harusnya dibuat sebagai dapur dirumah utama bisa anda manfaatkan untuk kebutuhan lain, misalnya sebagai kamar tambahan, ruang menyimpanan, atau tempat bermain. Desain dapur juga lebih fleksibel dan tidak harus sesuai dengan desain rumah utama.

 

Beberapa Contoh Desain Dapur Outdoor

Berikut ini adalah beberapa contoh dari desain dapur tipe outdoor yang bisa sahabat Imania jadikan sebagai referensi jika ingin membuat dapur tipe tersebut.

sumber: 101recycledcrafts .com
sumber: onekindesign .com
sumber: pinterest id clean and scentsible

 

Demikian informasi yang dapat kami berikan untuk anda sahabat Imania semua. Semoga dapat bermanfaat dan berguna terutama buat sahabat Imania yang saat ini sedang ingin membuat dapur outdoor dihunian tempat tinggal anda. Lihat informasi menarik lainnya mengenai desain interior dan arsitektur di web kami imaniadesain.com dan juga belanja kebutuhan aksesoris kitchen set di tokoimania.com.

 

Lihat juga: Tips Dekorasi Dapur Minimalis

Berikan Rating

Tips Membuat Tampilan Depan Rumah Terlihat Bersih dan Selalu Rapi

Biasanya kalau kegiatan bersih-bersih rumah, kita akan lebih berfokus kepada interior atau bagian dalam dari hunian tempat tinggal kita. Padahal tentunya bagian luar atau eksterior rumah juga harus diperhatikan dengan seksama mengenai tampilan dan juga kebersihannya. Terutama disaat ada tamu yang akan datang atau disaat menjelang hari raya dimana aka nada banyak orang yang akan datang dan berkunjung kerumah kita.

Dalam membersihkan dan menjaga tampilan depan rumah tidaklah hanya dengan mengepel lantai atau membersihkan halaman dari rumput liar dan semacamnya saja, namun juga harus memperhatikan kebersihan perabotan dan juga bagian-bagian lain yang jarang anda perhatikan.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjaga tampilan depat rumah anda. Berikut ini adalah beberapa tips membuat tampilan depan rumah terlihat bersih dan juga terlihat selalu rapi.

 

Siapkan Selang Air Bertekanan Tinggi

Sebaiknya didepan rumah anda menyediakan selang bertekanan tinggi yang nantinya bisa digunakan untuk membersihkan kotoran atau benda lainnya yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan dipel, disikat atau disapu saja.

Namun tentunya harus hati-hati karena air bertekanan tinggi dapat merusak beberapa material furniture atau batu bata dan batu yang rapuh. Sebaiknya gunakan tekanan yang lebih rendah untuk bahan tersebut, dan anda bisa menggunakan tekanan yang lebih tinggi untuk bahan-bahan kayu atau vinyl.

 

Cairan Pembersih
pict via peluangproperti .com

Walau sudah dibersihkan dengan air, terkadang masih ada saja noda-noda yang menempel dan sulit dihilangkan terutama pada lantai atau tembok rumah. Salah satu yang sulit dihilangkan adalah jamur dan lumut yang menempel di tembok berbahan kayu atau bebatuan.

Untuk itu perlu digunakan cairan pembersih rumah yang memang khusus untuk membersihkan jamur dan lumut dari permukaan tembok rumah anda. Bersihkan dengan menggunakan sikat atau spoon, diamkan sejenak dan kemudian bilas dengan menggunakan air bertekanan rendah atau sedang.

 

Langkah Mudah

Sebelum sahabat Imania melakukan bersih-bersih diluar atau didepan rumah, sebaiknya anda memperhatikan dengan seksama tampilan dari eksterior rumah anda yang kotor, terutama untuk bagian-bagian yang banyak dihinggapi atau ditumbuhi oleh jamur termasuk juga semut-semut yang lewat. Basahi bagian tersebut dengan air bawah menuju keatas permukaan pagar atau tembok rumah.

Setelah itu, gosok dengan menggunakan spoon atau tambahkan dengan cairan pembersih untuk noda yang membandel dan sulit dihilangkan. Diamkan selama kurang lebih 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Lihat juga: Ide Desain Dapur Outdoor untuk Rumah Minimalis

 

 

Berikan Rating

Tips atau Cara Agar Cat Dinding Luar Rumah Lebih Awet dan Tahan Lama

Cat dinding merupakan bagian yang tak terpisahkan dengan tembok rumah kita. Namun ternyata cat dinding diluar rumah mengalami pengelupasan lebih cepat dan lebih mudah rusak dibandingkan dengan cat dinding yang ada didalam rumah. Cat dinding luar lebih mudah rusak seperti warna yang lebih cepat pudar dan terkelupas, atau juga lebih mudah berjamur karena iklim cuaca diluar yang berubah-ubah.

Oleh sebab itu, pada bagian dinding luar rumah haruslah kita perhatikan dengan baik dan dirawat dengan seksama. Tentunya agar lebih awet dan lebih tahan lama. Kita pastinya yidak ingin dindind luar rumah kita terlihat kusam dan jelek apalagi jika ada tamu atau tetangga yang datang kerumah.

Nah, untuk membuat cat dinding luar rumah menjadi lebih awet dan tahan lama, berikut ini adalah beberapa tips agar cat dinding lebih awet, tahan lama dan tetap terlihat cantik walau dalam kondisi cuaca yang kurang baik.

pict by rumahtrendy .com

Bersihkan Dinding yang Hendak Di Cat

Sebelum anda mulai untuk memberi cat ke dinding luar, sebaiknya anda pastikan terlebih dahulu kalau dinding sudah bersih dari kotoran ataupun debu yang menempel. Anda debu atau kotoran dapat membuat cat menjadi kurang menempel sempurna dan akan cepat mengelupas kembali.

Jika dinding rumah anda ternyata sudah berlumut, maka gunakan air kaporit untuk membersihkan jamur dan membuat benih jamur yang menempel di dinding mati. Setelah itu bersihkan dan anda bisa memulai mengecat tembok rumah anda.

 

Gunakan Cat Khusus Eksterior

Untuk tembok luar, sebaiknya gunakan cat khusus untuk tembok luar atau cat khusus eksterior. Cat jenis ini sudah dibuat secara khusus untuk bisa bertahan lebih lama dan dapat melindungi dinding rumah dengan lebih sempurna dari iklim ekstrim ataupun dari kotoran dan jamur.

 

Sesuaikan Cat dengan Bahan Dinding

Dalam memilih cat, sesuaikan juga dengan bahan tembok yang anda gunakan. Cat untuk tembok kayu tentunya akan berbeda dengan cat yang digunakan untuk dinding yang menggunakan batu alam. Cat tembok terutama untuk dinding luar biasanya mempunyai tekstur yang lebih tebal dan lebih menempel dengan kuat.

 

Gunakan Warna Cerah

Pemilihan warna dari dinding luar juga sangat penting dan mempengaruhi kesan dari orang-orang yang melihatnya. Selain itu kenapa warna cerah sangat disarankan adalah karena warna tersebut memiliki pigmen yang lebih sedikit dibandingkan dengan warna-warna gelap. Hal tersebut akan mengurangi resiko cat menjadi cepat pudar. Warna yang baik dan disarankan untuk dipilih adalah warna merah muda, putih, hijau muda dan kuning.

 

Mengecat Saat Cuaca Cerah

Disarankan untuk melakukan pengecatan saat dalam cuaca yang cerah. Karena hal tersebut dapat mempercepat proses pengeringan cat.

 

Itulah beberapa tips yang bisa Sahabat Imania lakukan untuk membuat cat dinding luar rumah menjadi lebih awet dan juga lebih tahan lama dibandingkan biasanya.

Lihat juga: Cara Bikin Dinding Rumah Terlihat ‘Wah’ dan Cantik

 

 

Berikan Rating

Ide Desain Kolam Renang Terbaik dan Menarik

Terlalu sering berada di dalam rumah terkadang sangat membosankan, ingin pergi keluar namun rasa malas terus menghantui, karena kamu tau tentunya bagaimana kemacetan ibu kota yang tiada hentinya dan terkadang cuacapun tidak mendukung sehingga faktor itulah yang membuat malas untuk keluar rumah.

Tetapi jika di dalam rumah terus menerus membuat jenuh dan bosan, bagaimana tidak bosan di dalam rumah tidak dapat menemui sesuatu yang menarik, sedangkan di saat posisi mulai jenuh seharusnya mendapatkan sesuatu yang fresh tetapi hal itu tidak di rasakan sama sekali saat di dalam rumah. Mencoba melakukan kegiatan yang baru tetap saja tidak memberikan efek apapun.

Wahhh, posisi serba salah seperti itu terkadang membuat sahabat imania pusing bukan ?

lalu bagaimana caranya nih caranya mengatasi semua itu ?

Buat Kolam Renang yang Menarik

Sahabat imania tidak perlu ambil pusing dengan masalah itu, sahabat imania bisa lohh membuat sesuatu yang menarik di dalam rumah. Apa sihh caranya ?

Salah satu cara yang tepat sahabat imania bisa membuat sebuah ‘Pool Design’

Pool design ini sangat menarik lohh sahabat imania, tidak hanya menambah nilai estetika suatu rumah tetapi dengan adanya pool design didalam rumah akan membuat rumah kamu lebih mewah dan tentunya menjadi menarik lagi. Tidak hanya itu jika rumah memliki sebuah pool design akan menambah nilai jual suatu rumah dan tentunya menjadi salah satu investasi yang menguntungkan untuk kedepannya.

Dengan adanya pool design kamu dapat olahraga tanpa harus keluar rumah dan mengeluarkan biaya tentunya, sangat ekonomis dan praktis bukan ?

Lalu, kamu juga dapat mengabiskan waktu bersantai bersama keluarga yang tentunya menciptakan kehangatan dalam keluarga.

Banyak sekali yah keuntungan dengan adanya sebuah pool design di dalam rumah, tentunya tidak hanya keuntungan yang di dapat tetapi sebuah kenyamanan pun akan di dapatkan .

ayoo sahabat imania sekarang tidak perlu ragu lagi untuk membuat pool design yang akan menghiasi rumah kamu.

Dibawah ini ada berbagai contoh pool design yang dapat menjadi inspirasi sahabat imania 😉 😉

Contoh Ide Kolam Renang Terbaik

 

Nah, keren-keren ya desain kolam renangnya, semoga artikel ini bisa memberi manfaat atau sebagai referensi buat sahabat Imania yang memang ingin membuat kolam renang dirumah atau dihunian tempat tinggal lainnya.

Lihat juga: Desain Taman Jepang dan Tips Membuatnya

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp