Category: Info Interior

jenis dapur koridor

Menerapkan Desain Dapur Minimalis Type 36 dan Contoh Gambar Terbaru

Rumah minimalis dengan yang berukuran kecil dan minimalis saat ini menjadi pilihan dari banyak orang terutama bagi para keluarga muda. Terdapat beberapa pilihan ukuran diantaranya adalah tipe 27, 36 dan 42. Dikarenakan ukuran yang tidak terlalu luas, biasanya desain dapur menjadi satu dengan ruangan lain, seperti ruang makan atau bersebelahan dengan kamar mandi.

Buat anda yang menginginkan tampilan dapur menjadi berkesan minimalis dan tetap modern, berikut ini adalah tips dan beberapa contoh ide gambar desain dapur minimalis type 36 yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk desain dapur minimalis type 36 di rumah anda.

 

Tips Desain Dapur Minimalis Type 36

Tentukan Ukuran dan Desain Dapur

Tips yang pertama bagi anda yang ingin membuat desain dapur minimalis untuk rumah type 36 adalah dengan cara menentukan atau memastikan ukuran dapur kita agar sesuai dan tidak terlalu sempit ataupun terlalu besar dan memakan ruang yang lain. Yang pasti harus ada ruang untuk kita memasak dan meletakkan beberapa barang yang memang diperlukan di dapur seperti kulkas atau peralatan lainnya. Dapur anda juga sebaiknya memiliki lebar yang cukup untuk lewat sekitar dua orang atau lebih.

Agar tidak terlalu repot, anda bisa menggunakan kitchen set langsung agar lebih tertata rapih dan juga menjadi lebih menarik karena biasanya kitchen set sudah memperhatikan dan mempersiapkan semua aspek yang harus ada disetiap dapur, baik itu untuk desain dapur minimalis type 36 atau tipe lainnya termasuk di apartemen.

Penggunaan Furnitur Multiguna

Untuk anda yang memiliki desain dapur minimalis type 36, sebaiknya menggunakan furniture atau aksesoris dapur yang memiliki fungsi ganda atau memiliki beberapa fungsi agar lebih efisien dan tidak terlalu membutuhkan banyak space ruang di dapur anda. Contohnya adalah lemari yang tidak hanya bisa menyimpan peralatan makan, namun juga bahan makanan seperti makanan kaleng atau bumbu dapur.

Perhatikan Warna Dapur

Untuk warna dapur anda bisa menggunakan warna apa saja sesuka hati anda, namun tentunya pemilihan warna yang kurang tetap akan menghasilkan tampilan dan kesan yang kurang baik pula. Untuk membuat dapur minimalis anda menjadi lebih menarik dan tampak modern, anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut seperti putih, krem, hijau mudah ataupun kuning.

Jika dapur anda ingin lebih berkesan klasik, anda bisa menggunakan cat dinding putih dengan furniture yang terbuat dari kayu atau yang berwarna coklat dan juga bisa warna krem. Namun kalau ingin memiliki kesan mewah dan modern, bisa menggunakan furniture atau peralatan dapur dengan warna metal atau silver.

Menggunakan Keramik/Granit

Penggunaan keramik pada lantai dan dinding dapat meningkatkan nilai estetika dan rasa pada desain dapur minimalis type 36 anda. Anda bisa menggunakan lantai keramik dengan tekstur terang seperti warna putih atau bahkan tekstur yang gelap seperti warna hitam. Penggunaan warna hitam juga dapat membuat kesan dapur anda menjadi selalu bersih dan tidak terlihat kotor.

Untuk beberapa contoh desain dapur minimalis type 36 bisa anda lihat dibawah ini:

jenis dapur koridordapur dengan meja islanddapur sederhana05dapur

Terapkan tips untuk dapur kecil agar lebih nyaman dan modern
sumber gambar dari limaonagua
dapur kecil
sumber gambar dari Better Homes and Gardens
Tips desain dapur minimalis type 36
sumber gambar dari roomido
Tips Cerdar Agar Ruang Dapur Lebih Rapih dan Indah
sumber gambar dari thedesignerpad .com

desain dapur minimalis

Itulah beberapa tips dan juga contoh ide desain dapur minimalis untuk type 36 yang bisa anda gunakan sebagai referensi untuk dapur yang ada didalam rumah anda. Setelah anda merenovasi baik itu interior dan dekorasi dapur anda, setelahnya adalah tugas anda untuk merawat dan membersihkan dapur anda setiap hari agar selalu Nampak bersih, indah, dan menarik dipandang mata. Pastinya dengan tampilan dapur yang menarik , saudara ataupun tetangga anda yang berkunjung ke rumah bisa saja memuji dan iri dengan tampilan dapur anda dirumah.

Lihat juga: 5 Jenis Dapur Terbaik Untuk Rumah Anda

Kami dari imaniadesain.com siap untuk membantu anda dalam menghadirkan dan juga memwujudkan impian anda mengubah dapur dirumah menjadi lebih menarik dan nyaman.

Berikan Rating
cara pasang wallpaper dinding

Cara Pasang Wallpaper Dinding Dengan Baik dan Benar !!

Cara Pasang Wallpaper Dinding

Mungkin judul diatas bisa mewakili pertanyaan kita selama ini, bisakah wallpaper dipasang ditempat yang lembab?? Yang kita tahu selama ini adalah, pemasangan wallpaper ditempat yang lembab seperti di area kamar mandi seringkali dihindari oleh banyak orang. Kenapa? Karena jika dipasang ditempat yang lembab, wallpaper tersebut akan menjadi lebih cepat rusak. Namun pertanyaannya adalah, benarkah sama sekali tidak dianjurkan untuk ditaruh di dinding?? Adakah cara pasang wallpaper dinding termasuk memasang di kamar mandi??

Tahukah anda musuh utama dari wallpaper dinding?? Ya, musuh utama dari wallpaper jenis tersebut adalah jamur. Jamur yang kita tahu senang berada atau berkembang biak di tempat-tempat yang lembab, seperti kamar mandi misalkan. Dinding yang berada di area yang lembab butuh perlakuan yang pastinya berbeda dari dinding yang lain, seperti dinding kamar mandi di usahakan agar selalu kering. Hal ini dilakukan untuk mencegah jamur agar tidak tumbuh dan berkembang biak.

Berarti emang ga bisa atau ga ada ya cara pasang wallpaper di tempat lembab, kaya kamar mandi gitu?? Weitss,, nanti dulu, bukan tidak bisa, namun, ada beberapa catatan nih,, wallpaper tetap bisa diaplikasikan di ruang-ruang lembab, dan yang termasuk tempat dengan kelembaban tinggi seperti kamar mandi, dapur, tempat cuci, dan area sekitar AC.

Umumnya, semua jenis wallpaper rentan dengan kelembaban, kenapa? Karena kelembaban dan jamur juga dapat merusak dinding dibelakangnya. Jika wallpapernya yang rusak, anda hanya tinggal mencopotnya, namun, kalau dindingnya yang rusak gimana?? Akan fatal akibatnya. Jadi gimana?? Jadi, prinsipnya adalah cegah sebisa mungkin air atau uap air mengenai dinding.

Hal yang sering terjadi kan pada permukaan wallpaper yang terus menerus terkena air, lama kelamaan air dapat “menembus” wallpaper dan akhirnya mengenai dinding. Setelah itu, jamur berkembang biak dan terjadi perembesan ke dalam dinding. Biasanya, hal seperti ini tidak terlihat, karena tertutup wallpaper. Walau sedikit, air bisa mencari celah untuk menembus belakang wallpaper.

Bentar-bentar,, ada yang bilang wallpaper dinding dari bahan vinyl lebih aman?? Bener ga?? Memang, vinyl punya keunggulan karena mudah dibersihkan. Vinyl juga bisa menahan air dalam beberapa waktu, asalkan jika terciprat air harus segera dibersihkan. Berarti bener dong?? Kalau gitu pakai vinyl aja?? Bentar dulu, belum selesai nih,, walaupun begitu, tapi hal tersebut juga tidak menghindarkan lembab pada dinding, sebab vinyl tidak berpori.

Selain itu, bahan vinyl biasanya digunakan untuk lapisan permukaan, sementara dibelakangnya berlapis paper atau fabric. Yang penting Kalau anda tetap ingin menggunakan wallpaper diruang lembab, maka lebih baik gunakan bahan fabric yang agak tebal sehingga bila basah atau lembab tidak tembus ke belakang. Resikonya masih tetap ada, yaitu air tetap bisa menembus ke dinding melalui celah pada sambungan.

Owh gitu,, kalau di area sekitar AC gimana?? Nah, untuk tempat yang satu ini seringkali bermasalah ketika AC mengalami gangguan, seperti ada air yang menetes dan mengenai dinding. Oleh sebab itu, untuk mengantisipasi terjadinya kelembaban, kita harus melapisi dinding yang ber AC dengan waterproofing dulu sebelum memasang wallpaper. Jika seandainya terdapat tetesan air, segera perbaiki AC sebelum merusak wallpaper anda.

cara pasang wallpaper dinding wallpaper interiorCara Pasang Wallpaper Dinding – Tips lainnya

Ada beberapa tips yang lain nih mengenai cara pasang wallpaper dinding, mau tahu lebih lanjut mengenai hal tersebut? Berikut ini adalah beberapa hal yang harus diperhatikan jika ingin tahu cara memasang wallpaper di kamar mandi.

Powder room

Apa tuh?? Powder room adalah kamar mandi kecil yang sering digunakan untuk tamu yang sedang berkunjung, jadi tidak digunakan untuk mandi. Oleh sebab itu, peralatan saniternya tidak selengkap kamar mandi yang ada pada umumnya. Di ruang ini yang ada hanya toilet, dan biasanya jufa ada wastafel di dalamnya. Nah, wallpaper bisa dipasang diruang ini bila kadar lembabnya rendah karena tidak terlalu sering basah dan tidak lembab.

Kamar Mandi Basah

Pada dinding kamar mandi berjenis kamar mandi basah, pemakaian wallpaper sebaiknya tidak digunakan atau tidak dianjurkan. Kondisi ruang pada kamar mandi basah selalu lembab dan nyaris tidak pernah kering. Kalau tetap ingin memasang atau menggunakan wallpaper, sebaiknya memadukan dengan pelapis dinding dari keramik yang jadi. Pasanglah keramik di bagian bawah yang selalu terkena air dan wallpaper dinding di bagian atas yang kering ( tingginya sebaiknya disesuaikan diatas kepala kita ).

Itulah beberapa informasi  dan tips seputar Cara Pasang Wallpaper Dinding dari ImaniaDesain. Untuk artikel terkait dan artikel menarik lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pagar rumah minimalis, tips memilih wallpaper, dan wallpaper interior.

Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
desain interior kantor

Cara Cerdas Desain Interior Kantor Lebih Indah

Tips Desain Interior Kantor Menjadi Lebih Nyaman

Ruang lingkup desain interior sangatlah luas, biasanya yang paling banyak menggunakan desain interior adalah rumah, hotel, café/restaurant, dan apartement. Akan tetapi kantor juga memerlukan desain interior kantor yang baik.

Kenapa kantor memerlukan desain interior?? Coba bayangkan jika kita datang ke kantor yang tidak ada interiornya dengan kantor yang memperhatikan interiornya?? Beda bukan? Kantor yang tidak ada interiornya berkesan biasa saja, bahkan cenderung kaku, sedangkan yang ada interiornya lebih berkesan rapih, dan mempunyai “ keindahan” tersendiri, hal tersebut membuat kantor tersebut mendapat nilai lebih bagi karyawan, dan tamu/client.

Desain Interior kantor juga mempunyai beberapa manfaat, salah satunya adalah bagi karyawan kantor tersebut. Karyawan tersebut akan lebih mempunyai semangat dalam bekerja, karena kantor dan ruangan mereka memberikan “sesuatu” pada mereka. Yaitu keindahan, ketenangan, dan kenyamanan. Dan kantor tersebut mendapatkan nilai lebih dari mereka.

Manfaat interior kantor lainnya adalah juga dapat dirasakan oleh para pengunjung atau client anda. Saat-saat menunggu adalah hal yang paling membosankan bagi beberapa orang. Bayangkan, pernahkah kita datang ke suatu kantor untuk suatu keperluan dan disuruh menunggu diruang tunggu?? Bagaimana rasanya?? Bosan bukan, apalagi orang yang ingin kita temui sangat lama datangnya, akan tetapi akan berbeda jika kantor tersebut memiliki interior yang baik.

Bagi anda yang mempunyai kantor yang bergerak dalam bidang desain, khusunya yang berkaitan dengan interior & furniture, ada baiknya membuat kantor anda memiliki desain interior yang baik, salah satunya mempunyai contoh-contoh interior yang anda buat. Seperti kitchen set, wardrobe, dan lainnya.

desain interior kantor interior kantor

design interior kantorBagaimana sih agar kantor terasa lebih nyaman?? Kantor yang nyaman adalah salah satu cara agar para pegawainya menjadi lebih betah, untuk mendapatkan suasana kantor yang nyaman salah satunya adalah dengan mendesain kantor tersebut dengan baik, agar ruangan kantor tersebut tidak berkesan membosankan. Nah, berikut ini ada beberapa tips untuk menjadikan suasana kantor menjadi nyaman, Apa saja tipsnya?? Berikut informasinya :

• Kebutuhan Ruang Kerja, Hal pertama yang kita perlu tahu adalah, mengenai kebutuha ruang kerja itu sendiri, Kenapa begitu?? Karena tiap- tiap perusahaan/kantor memiliki kebutuhan ruangan yang berbeda, misalnya kantor untuk perusahaan pengacara tentunya akan berbeda, dengan desain untuk kantor perusahaan interior, oleh karena itu, ada baiknya tentukan dulu seberapa luaskah media ruang yang diperlukan, hitunglah dengan cermat, jangan sampai ruangan kantor menjadi terlalu sempit atau terlalu luas sehingga memakan media ruang yang sebenarnya bisa digunakan untuk keperluan lain.

Furniture Interior Kantor,Tentukan furniture seperti apakah kantor yang ingin Anda buat, apakah ingin menggunakan furniture dengan desain minimalis atau desain klasik dengal full ornamen, sebaiknya furniture kantor ini sesuai dengan karakter perusahaan Anda dan jangan mengesampingkan kenyamanan, jika Anda berniat membuat kursi karyawan dari bahan kayu, perhatikan juga dari segi kenyamananya apakah karyawan akan betah duduk seharian di bangku kayu.

• Pencahayaan Interior Kantor, Titik pencahayaan untuk interior kantor harus disesuaikan dengan posisi duduk atau posisi membaca seseorang, tata letak lampu harus disesuaikan agar saat Anda melihat layar monitor mata Anda tidak silau akibat cahaya lampu itu.

• Sirkulasi Udara, sirkulasi udara yang baik akan berdampak positif dalam jangka panjang, udara harus mudah keluar dan masuk secaaraa teratur, konsultasikan hal ini dengan arsitek desain interior Anda.

• Desain Interior,untuk hal ini sebaiknya Anda menggunakan jasa desain interior kantor yang sudah berpengalaman sehingga kantor Anda akan terlihat lebih indah dan menarik untuk dipandang.

• Tanaman Hias Taruhlah beberapa tanaman hias di kantor anda, untuk apa?? Tanaman hias tersebut akan memberikan efek segar dalam ruangan. Warnanya yang hijau, bagus untuk merefleksikan mata kita yang mungkin kita gunakan seharian menatap komputer, atau laporan kerja. Oleh, karena itu, tanaman hias cukup penting ada di kantor.

Itulah beberapa informasi, foto, dan tips mengenai desain interior kantor terbaik yang bisa anda aplikasikan untuk kantor anda. Semoga bermanfaat dan berguna terutama bagi anda yang sedang ingin mengganti suasana baru di dalam kantor anda masing-masing. Lihat juga informasi dan inspirasi mengenai desain dan interior lainnya di situs kami di imaniadesain.com.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai fungsi glassblock, interior di bsddesain interior Jepang. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
jenis dapur

5 Jenis Dapur Terbaik untuk Rumah Anda

5 Jenis Desain Dapur Terbaik Manakah yang Cocok Untuk Rumah Anda??

5 Jenis Dapur untuk Rumah Anda – Dapur adalah salah satu ruangan di dalam rumah yang krusial peranannya. Dapur berfungsi untuk membuat dan menyiapkan makanan bagi penghuni rumah. Walaupun ruangan ini seringkali berada di bagian belakang rumah, tak ada salahnya untuk mencoba mendesain dapur dengan layout yang sesuai dengan tema rumah. Penataan dapur ini berdasarkan kebutuhan ruangan di dalam rumah yang tersedia. Dan, inilah beberapa desain dan jenis dapur yang bisa ditata di rumah Anda.

Dapur dalam Satu Garis

5 Jenis Dapur untuk Rumah Anda – Salah satu layout desain dapur yang bisa diterapkan di dalam rumah adalah dapur dalam satu garis linear atau dinamakan single line kitchen. Seperti namanya, dapur ini mengusung sebuah garis linear untuk layoutnya. Apa saja prinsip dari penataan dapur dengan gaya ini? Untuk memperoleh desain layout liniear ini, Anda bisa menata beberapa furniture dapur menempel di dinding.

5 Jenis Dapur untuk Rumah AndaHal ini berarti aktivitas di dalam dapur lebih fleksibel karena peralatannya menempel di didinding. Jenis dapur ini sangat cocok untuk rumah minimalis dengan ruangan sempit, memanjang, dan terbatas. Biasanya bak cuci piring diletakkan di tengah dan diapit antara kulkas dan kompor untuk mempermudah akses perpindahan di dalam dapur.

Dapur Koridor

Jenis desain dapur terbaik lainnya adalah dapur dengan mengadopsi gaya koridor atau double line kitchen. Desain layout dapur ini diletakkan pada dua sisi dinding yang berhadapan. Anda bisa menempatkan peralatan dan furniture dapur di salah satu sisi dinding dan area dinding lainnya. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mendesain layout dapur koridor ini. Jika Anda kurang suka dengan tatanan dapur seperti tadi, Anda bisa mencoba alternatif kedua.

jenis dapur koridorDesain dapur terbaik untuk layoutnya akan membuat area dapur berbeda dan bisa diakses dari kedua arah. Anda bisa menata bagian dapur menjadi dua bagian yaitu untuk area memasak dan penyimpanan. Bila Anda kurang suka dengan cara penataan dapur ini, Anda bisa merancang desain dapur ini dengan memisahkan area memasak dengan penyimpanan. Hal ini tergantung kebutuhan dan kesukaan Anda dalam mendesain dapur koridor ini.

Dapur U

Dapur UJenis desain dapur terbaik lainnya adalah dapur dengan tipe U. Dapur ini merupakan salah satu tipe desain dapur yang mampu menciptakan ruangan penyimpanan lebih luas dan lega. Dengan membentuk huruf U, maka ketiga sisi dapur ini bisa dimanfaatkan penghuni rumah dengan efektif sebagai area penyimpanan. Selain itu, kesan dari dapur ini juga lebih fleksibel dan sederhana tergantung bagaimana Anda menggunakannya.

Dapur L

Bila ada dapur dengan tipe huruf U, pastinya ada dapur yang didesain dengan huruf L. Dapur ini mampu menciptakan zona sirkulasi udara optimal dan ruang gerak lega dan maksimal bagi Anda yang beraktivitas di dapur.

Dapur LDapur ini sangat cocok diaplikasikan untuk ruangan besar ataupun kecil tergantung keinginan. Anda bisa mengkreasikan zona dapur dengan sisi L yang luas ini untuk menata furniture dan peralatan dapur. Area penyimpanan bisa ditata di sisi terpisah ataupun sebaliknya.

Dapur dengan Model Island

Desain layout dapur ini sangat populer di rumah-rumah Eropa dan Amerika Serikat. Desain tatanan dapur ini membentu suatu pulau. Apa maksudnya? Tentu saja untuk membentuk pulau dapur, Anda harus menata furniture dapur mengelilingi 4 sisi dinding di dapur dan satu set meja makan di tengah area dapur.

dapur dengan meja islandCara ini berguna untuk membuat kesan pulau dan topis di dalam dapur. Dapur ini sangat pas untuk diaplikasikan pada ruangan luas. Itulah tadi beberapa jenis desain layout dapur yang bisa anda gunakan. Dapur tersebut merupakan pilihan terbaik yang telah kami pilih berdasarkan kebutuhan dan juga disesuaikan dengan ukuran dari dapur.

Itulah beberapa informasi mengenai 5 Jenis Dapur terbaik untuk Rumah Anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi menarik untuk dapur di rumah anda.

Berikan Rating
dekorasi ruang ramu

Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Lebih Mudah Dengan Cara Ini

Ruang Tamu Anda Lebih  Fresh Dengan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Berikut

Berbicara mengenai dekorasi ruang tamu minimalis atau kecil, pasti banyak orang yang mengeluh dengan berbagai kendala yang mereka alami dalam mendekorasi ruang tamu, selain terkendala dari ukuran ruang tamu yang kecil, banyak juga yang bermasalah dengan memilih dan menata furniture yang pas untuk ruang tamu berukuran kecil.

Namun, jangan putus semangat disini. Karena kami punya solusi untuk berbagai kendala saat anda ingin melakukan dekorasi ruang tamu minimalis atau ruang tamu yang berukuran kecil. Untuk itu silahkan anda simak beberapa tips dari kami.

Tips Dekorasi dan Tata Letak

Mengenai ukuran dari ruang tamu, anda bisa mensiasatinya dengan ketrampilan anda dalam mendekorasi ruangan. memang tidak mudah bagi sebagian orang untuk bisa mendekorasi ruangan dengan keterbatasan akan luas ruangan. Langkah yang mampu untuk memecahkan masalah di atas adalah dengan cara banyak – banyaklah untuk membaca referensi tentang dekorasi ruangan, atau juga dengan cara berkosultasi dengan pihak yang berpengalaman dalam bidang dekorasi dan interior.

Namun, jika anda ingin mendekorasinya sendiri, anda juga bisa mulai dari pemilihan furniture ataupun aksesoris yang dibutuhkan. Namun jangan lupa untuk tidak lepas dari konsep dan warna dari ruangan yang anda dekorasi. seperti contohnya dengan memilih sofa dengan dua shit yang berwarna senada dengan ruangan anda.

Pilihlah furniture yang minimalis dan multifungsi agar tidak memenuhi ruangan di dalam rumah anda. Keserasian warna ruangan dengan furniture juga harus di perhatikan. Agar tecipta ruangan yang serasi dan nyaman. Setelah itu, anda bisa gunakan komponen cermin untuk di taruh di salah satu sisi dinding. Karena cermin bisa mempengaruhi ruangan agar terlihat lebih luas. Anda juga bisa pasangkan storage untuk mempercantik ruangan anda. Tambahkan beberapa koleksi aksesoris ruangan yang cantik dan unik yang anda miliki di atas storage.

Ruang Tamu Anda Lebih Fresh Dengan Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Berikut
sumber gambar dari Interior HomeScapes

Jika perlu anda bisa tambahkan karpet bulu dengan warna dan besar yang sesuai dengan ruangan anda. Jangan lupa untuk memperhatikan pencahayaan untuk ruangan agar lebih cantik dan nyaman. Selain pencahayaan, hal yang tidak boleh tertinggal dalam mendekorasi ruangan adalah sirkulasi udara yang cukup agar tidak terlalu terasa sumpek atau pengap saat ada tamu terutama jika jumlah orang yang datang cukup banyak.

So mudah bukan untuk melakukan dekorasi ruang tamu minimalis ?? silahkan anda terapkan tips-tips di atas, atau dengan gambar contoh yang telah kami referensikan untuk anda.

Untuk menambah Informasi anda Mengenai desain interior kantor, anda bisa membaca artikel berikut ini :Cara Simpel Membuat Meja Makan Anda Lebih Menarik, Cara Mudah Membuat Tangga Rumah Lebih Menarik Lagi, Cermat dalam memilih model wastafel.

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp