Category: Info Interior

Interior Rumah Post Modern 1

Interior Rumah Post Modern

Interior Rumah Post Modern, Tren Interior Rumah 2015

Interior Rumah Post Modern – Memasuki Awal tahun 2015, banyak sekali tren-tren dalam bidang manapun, khususnya dalam bidang dunia desain interior. Jika sebelumnya kami pernah sharing mengenai tren warna interior tahun 2015, maka, di tahun baru ini kami akan coba sharing mengenai desain-desain interior seperti apa yang menjadi tren tahun 2015 ini. Hal ini bertujuan untuk mempermudah anda dalam mencari tren interior rumah di 2015 ini.

Beberapa sumber mengatakan, tren interior rumah di tahun baru ini adalah desain interior yang bergaya Post Modern. Gaya ini yang akan lebih disenangi oleh banyak orang ditahun ini. Namun, pertanyaannya adalah, Desain interior dengan gaya Post Modern itu seperti apa?? Apakah sama dengan gaya modern?

Post Modern dalam dunia arsitektur adalah sebuah tren baru untuk memberikan kemudahan bagi berbagai rancangan yang tidak pernah tercakup sebelumnya dalam arsitektur modern agar bias muncul dan terakomodasi.

Interior Rumah Post Modern Partisi
Post Modern Partisi
Interior Rumah Post Modern Ruang keluarga
Post Modern Ruang keluarga
Interior Rumah Post Modern Tangga
Post Modern Tangga

Dalam dunia interior, post modern ini juga mempunyai ciri khas, interior rumah yang menggunakan gaya Post Modern akan dapat memberikan rasa nyaman bagi tubuh, pikiran dan jiwa, dengan menggunakan perpaduan campuran bahan da sudut yang tidak konvensional dan simetris. Contohnya seperti perpaduan kursi futuristic dan cupboard vintage yang berada di dalam satu ruangan yang sama tapi bias memberikan kesan harmonis pada ruangan.

Gaya interior rumah dengan gaya post modern juga mencerminkan penggunannya yang cosmopolitan, kreatif, artsy dengan ide-ide yang tak biasa. Bagi anda yang termasuk salah satu dari ciri tersebut, mungkin gaya post modern bisa anda terapkan untuk interior rumah anda.

Nah, sahabat Imania, itulah beberpa informasi singkat mengenai interior post modern, berikut juga dengan ciri-cirinya. Semoga bisa memberikan anda ide atau inspirasi dalam memilih interior rumah yang sesuai dengan anda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior butik laxmi taylor, tren warna 2015, dan model rumah modern. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber Foto : www.afflante.com

Berikan Rating
Model Rumah Modern 2

Model Rumah Modern

Menciptakan Nuansa Model Rumah Modern Dengan Interior Casual Chic

Model Rumah Modern, Bila sebelumnya kami pernah sharing mengenai desain interior rumah dengan gaya Shabby Chic, saat ini, kami akan coba memberikan informasi mengenai interior rumah dengan model rumah minimalis modern gaya Casual Chic. Gaya casual chic memberikan kesan nyaman dan tenang dalam suatu ruangan. Bila anda dan pasangan suka ada perbedaan dalam pemilihan desain interior rumah, maka anda bisa menggunakan desain casual chic ini.

Seperti apa casual chic itu?? Gaya casual chic memungkinkan penggabungan gaya dan selera yang berbeda dari pemilik rumah. Tak jarang pada rumah dengan desain casual chic, pada furniture atau perabotannya bisa terdiri dari mix and match, hal tersebut akan memberikan tampilan yang menarik pada ruangan.

Gambar Model Rumah Modern

Seperti apa contoh desain dari gaya casual chic?? Untuk memudahkan anda dalam memahami gaya casual chic, kami tampilkan beberapa gambar model rumah modern dengan gaya casual chic ini, yang bisa anda jadikan contoh dalam menerapkan gaya interior casual chic.

 

model rumah modern casual chic kitchen ( elledecor.com )

model rumah modern casual chic ruang keluarga ( abigaildesignstudios.com )Tips Menjadikan Rumah Terlihat Lebih Modern

Terlepas dari interior rumah dengan gaya casual chic, bila anda ingin menjadikan rumah anda terlihat lebih modern, ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menjadikan rumah anda lebih modern. Pertama adalah membuat furniture anda terlihat baru, ada beberapa cara yaitu anda bisa ‘merombak’ furniture anda menjadi lebih baru, bila warnanya sudah kusam, anda bisa ganti dengan warna yang lebih baru dan beda dari warna sebelumnya dan cara kedua, anda bisa mengganti furniture tersebut dengan furniture yang baru.

Tahap kedua, rubahlah warna cat dinding anda, hal ini akan membuat rumah anda terlihat lebih segar dan modern. Anda bisa memilih warna-warna netral seperti putih atau krem. Nantinya, warna dinding ini akan bersinergi dengan warna pada furniture anda. Anda juga bisa mengkombinasikan dua warna dalam satu ruangan, caranya pilihlah warna terang seperti merah misalnya, untuk anda aplikasikan pada satu sisi dinding ruangan tersebut.

Dan dinding lainnya menggunakan warna netral. Dinding yang diberi warna merah ini nantinya akan menjadi point of view diruangan tersebut, sehingga menjadikan ruangan tersebut lebih menarik.

Dalam menciptakan atau membuat rumah agar terlihat lebih modern, rasanya kurang lengkap kalau tidak ada tanaman hijaunya. Tanaman hijau menjadikan ruangan rumah anda terlihat lebih segar dan tidak monoton, tak hanya itu, aturlah sirkulasi udara di dalam rumah anda dengan baik, sirkulasi udara yang baik, membuat rumah sangat sejuk.

Nah, bagaimana sahabat Imania? Keren bukan? Anda bisa mencoba menerapkan desain rumah modern dengan gaya  casual chic ini untuk model rumah modern anda. Desain Interior Rumah casual chic membuat rumah anda lebih modern, cantik dan elegant. Bila sahabat Imania mempunyai pertanyaan seputar rumah modern dengan interior casual chic ini, atau bila anda ingin bertanya seputar desain interior lainnya, anda bisa langsung menghubungi kami.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai istana versailles, interior butik laxmi taylor, dan tren warna 2015. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Tren Warna 2015 3

Tren Warna 2015

Marsala, Tren warna 2015

Tren Warna 2015 – Pergantian tahun baru dari 2014 ke 2015 baru saja kita alami, doa dan harapan ditahun yang baru ini pun diungkapkan, agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tak hanya itu, walaupun masih diberada di awal tahun 2015, tren-tren baru di tahun 2015 ini pun banyak bermunculan, baik di bidang fashion maupun desain interior.

Tren apa yang baru di dunia desain interior?? Tren terbaru pada dunia desain interior adalah pada pemilihan warna interior rumah. Warna merah ( Marsala ) diramalkan akan menjadi tren untuk dunia interior. Bagi anda pecinta warna merah, hal ini tentu menjadi kabar yang menggembirakan, karena warna favorit anda menjadi trend warna 2015 ini.

Sebenernya, Marsala itu warna seperti apa sih?? Marsala adalah warna merah bata, warna ini bisa menjadi tren di tahun 2015 ini, menurut Leatrice Eiseman seorang eksekutif director dari Pantone Color Institute mengatakan “ warna Marsala ini dapat memperkaya pikiran, badan dan jiwa, kepercayaan diri dan stabilitas. Marsala juga merupakan bayang-bayang pendekatan yang membawa kita untuk merasakan kehangatannya.”

Tren Warna 2015 - Marsala Pada Pantry

Tren Warna 2015 - Marsala sebagai AksenBila diamati dalam warna merah marsala mempunyai unsur psikologi bila diterapkan dalam interior rumah, yaitu melambangkan gairah, semangatt, dan keberanian. Warna merah marsala membuat mood pemilik rumah menjadi lebih ceria, warna ini juga cocok anda terapkan untuk rumah huni maupun ruang public, dalam interior rumah huni, warna merah marsala ini juga bisa anda jadikan aksen di dalam suatu ruangan, sehingga membuat desain interior rumah anda tampil lebih greget.

Demikianlah sahabat Imania, penjelasan mengenai warna yang akan menjadi tren di tahun 2015 ini, khususnya dalam dunia desain interior.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai tips membersihkan rumah, istana versailles, dan interior butik laxmi taylor. Selamat membaca, Happy design 🙂

Sumber gambar : interiorzine.com

Berikan Rating
Istana Versailles 4

Istana Versailles

Megahnya Interior Istana Versailles

Bila kita bicara mengenai desain interior, bisa kita dapatkan dari berbagai macam sumber referensi, baik local maupun Internasional. Hal ini bertujuan untuk menambah informasi mengenai dunia desain interior dari hasil karya desainer-desainer dunia. Dengan semakin bertambah banyaknya informasi interior yang kita dapat, hal ini sangat bermanfaat dalam menentukan interior rumah yang cocok untuk rumah anda.

Salah satu Negara yang paling kaya akan karya-karya arsitektur maupun desain interior adalah Negara Perancis. Negara yang menjadi kiblat dunia fashion dari berbagai Negara itu mempunyai karya-karya arsitektur yang sangat luar biasa, anda bisa melihat beberapa arsitektur di Perancis seperti Menara Eiffel dan Versailles.

Khusus untuk Versailles, bangunan ini mempunyai desain arsitektur dan desain interior yang sangat luar biasa, ukiran-ukiran klasik yang indah serta lukisan pada atap dan dinding Istana tentulah berasal dari hasil karya seniman terbaik. Oleh karena keindahan dari arsitektur dan interiornya istana ini dinobatkan menjadi salah satu World Heritage Site oleh UNESCO pada tahun 1979 ini.

Tak hanya itu, selain mempunyai keindahan pada desain bangunannya, Istana ini juga kaya akan nilai-nilai sejarah baik local maupun dunia. Sekilas mengenai sejarah Istana Versailles Perancis ini, dulu, Istana ini dimaksudkan sebagai rumah persinggahan atau peristirahatan para raja beserta keluarga kerajaan.

Istana Versailles Karya Joana Vasconcelos
Karya Joana Vasconcelos

Namun, saat Raja Louis XIV naik tahta menjadi Raja, pada tahun 1661 Istana Versailles resmi menjadi rumah tinggal Raja Louis beserta anggota keluarga kerajaan. Kemegahan arsitektur dari istana ini sangatlah terasa, membutuhkan waktu sangat lama sekitar 40 tahun dalam membangun istana kerajaan ini, Rancangan dan pembangunan istana ini di dipimpin oleh Arsitek Le Van ( 1612-1670 ) yang dibantu oleh Jules Hardouin Mansart.

Tidak hanya itu, nilai sejarah dunia juga ada pada Istana ini, tercatat Istana ini sebagai saksi bisu diselenggarakannya perjanjian Versailles pada tahun 1919, yang mengakhiri berkecamuknya Perang Dunia I yang melanda Eropa di tahun 1914-1919.

Desain Interior Istana Versailles

Setelah mengetahui sekilas mengenai sejarah Istana Versailles, anda juga pasti ingin mengetahui juga dong seperti apa keindahan yang ada di dalam istana ini, seperti apa sih desain interior istana ini, berapa luas tanah, bangunan dan berapa ruangan yang ada dalam istana ini?? Kalau begitu, keep reading yang sahabat Imania 🙂

Versailles mempunyai luas tanah sekitar 63.154 meter persegi, mempunyai bangunan dengan 2.300 ruangan. Dari 2.300 ruangan itu, ada 1.000 ruangan yang saat ini dijadikan museum, sementara 100 hektar lainnya dijadikan areal taman dan kebun istana.

Istana Versailles Hall of Mirrors
Hall of Mirrors

Ruangan yang terkenal di dalam istana ini adalah ruangan yang bernama Hall of Mirrors dan Hercules Room. Bila anda diatas membahas mengenai perjanjian Versailles yang dilakukan di dalam istana ini, tempatnya adalah disini di ruangan Hall of Mirrors. Desain interior ruangan ini sangat keren, di rancang oleh arsitek Charles Le Brun, ruangan ini merupakan ruang megah yang berupa lorong panjang.

Hall of Mirrors ini dilengkapi dengan cermin-cermin dan plafon yang terdapat banyak lukisan-lukisan, ditambah dengan lampu-lampu Kristal yang sangat cantik dan ornament-ornamen yang dilapisi emas. Sedangkan untuk ruangan Hercules room, hamper sama dengan Hall of Mirrors yang terdapat banyak lukisan-lukisan di langit-langitnya, sangat mengesankan !

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah sahrul gunawan, desain rumah kadarshian, dan tips membersihkan rumah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Tips Membersihkan Rumah 5

Tips Membersihkan Rumah

Tips Membersihkan Rumah Tanpa ART

Tips membersihkan rumah, Membersihkan rumah tak memerlukan waktu yang lama. Ada beberapa factor yang membuat anda tidak bisa membersihkan rumah setiap hari. Seperti sibuk bekerja dan aktifitas lainnya yang membuat anda tak memiliki waktu luang untuk membersihkan rumah. Jasa asisten rumah tangga ( ART ) kerap dibutuhkan untuk membersihkan rumah. Namun ada beberapa cara membersihkan rumah yang sangat jitu yang bisa digunakan agar rumah anda tetap bersih dan rapi tanpa harus menyewa ART. Berikut beberapa tipsnya :

Jangan biarkan barang berserakan

Terkadang kita membiarkan peralatan rumah tangga atau barang -barang yang telah terpakai tergeletak begitu saja, hal ini tentunya akan membuat ruangan menjadi berantakan. Ada baiknya, setelah menggunakan barang seperti buku, kaset, CD dan lainnya untuk segera diletakkan kembali pada tempatnya, hal ini akan membantu anda dalam membuat rumah selalu rapi.

Batasi penggunaan kertas

Dengan membatasi penggunaan kertas akan membuat anda tidak perlu lagi untuk membersihkan sisa-sisa kertas yang tak terpakai. Solusinya anda dapat menyimpan data yang penting dalam PC, Note di H panda dan menyediakan tempat untuk dokumen yang penting ditempat khusus.

Kurangi barang yang tak perlu

Kurangi menggunakan perabotan rumah atau barang yang tidak perlu seperti toples dan panci, akan lebih baik bila tidak menumpuk barang yang sekiranya tidak diperlukan. Karena selain menghemat tempat, anda juga tidak akan pusing untuk membersihkannya secara rutin ketika tidak digunakan.

7 tips membersihkan rumahHindari dekorasi kasur yang berlebih

Memang akan sangat menyenangkan bila memiliki kasur yang penuh dengan bantal dan selimut sebagai dekorasi. Tapi, akan lebih baik bila tidak banyak, gunakanlah seminimal mungkin. Semakin sedikit barang yang ada ditempat tidur anda, akan sedikit pula upaya ketika membereskannya saat bangun tidur.

Bersihkan alat makan segera

Peralatan makan tidak sulit untuk dibersihkan. Jika setelah makan anda meninggalkan dan membuatnya menumpuk sampai berhari-hari, tentu rumah akan terlihat kotor bahkan menimbulkan bau yang tak sedap.

Sapu Lantai secara rutin

Meluangkan waktubeberapa menit untuk menyapu lantai setidaknya 2 hingga 3 kali seminggu. Akan dapat mengurangi tenaga anda dalam membersihkan rumah secara menyeluruh pada akhir pekan.

Letakkan pada tempatnya

Ketika mengganti atau mencoba pakaian, mungkin setelahnya anda seringkali melemparkannya ke kursi, kasur, dan lantai. Baiknya tinggalkan kebiasaan ini, karena tidak memakan waktu yang lama untuk meletakan pakaian kembali ke lemari atau meletakan pakaian kotor ke mesin cuci.

Nah, sahabat Imania, itulah 7 tips singkat dalam menjaga kebersihan rumah anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat diterapkan dalam menjaga agar rumah dan desain interior rumah anda selalu terlihat bersih dan rapi. SO, selamat mencoba 7 tips membersihkan rumah tanpa ART 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah hilbram dunar, interior rumah sahrul gunawan, dan desain rumah kadarshian. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp