Category: Info Interior

lemari baju

Lemari Baju

Model lemari baju

Dalam bidang desain interior, tidak saja hanya membuat interior berupa pantry, kitchen set, credenza, dan lain sebagainya. Namun, peranan wardrobe sebagai salah satu furniture dalam rumah mempunyai peranan yang cukup penting.

Wardrobe atau biasa dikenal lemari baju mempunyai fungsi yang penting, yaitu sebagai media untuk menyimpan pakaian dan aksesorisnya, sehingga kamar tidak berantakan dengan baju-baju dan aksesorisnya yang dimana-mana.

Oleh karena peranannya tersebut, wardrobe  haruslah kita desain dengan baik. Kita juga bisa membuat wardrobe yang mempunyai ruang-ruang yang banyak, karena semakin banyak ruang dalam wardrobe, semakin banyak juga tempat penyimpanannya.

Contoh, bisa saja dalam satu lemari,  ada tempat untuk menyimpan pakaian biasa, tempat untuk menyimpan kemeja kerja, tempat untuk menyimpan celana, tempat untuk menyimpan bed cover, ada juga laci-laci untuk menyimpan dasi, kaos kaki dan ruang lainnya.

Dengan banyaknya ruang dalam lemari , memang sangat berguna, namun, lemari tersebut juga bisa kita desain dengan baik. Apa dan bagaimana desain tersebut?? Berikut ini kami tampilkan beberapa contoh desain lemari baju.So, keep reading ya 🙂

Pada lemari baju minimalis ini, di desain full plafon dengan pintu geser dari bahan cermin, memudahkan pengunanya apabila ingin bercermin. Wardrobe ini juga di finishing denga balutan HPL warna cokelat bermotif garis  dan dipadukan dengan handle alumunium, tampak minimalis modern.

lemari bajuPada wardrobe  ini juga terdapat ruang terbatas, dan ruangan ini diisi dengan meja rias cantik dengan puff yang didesain sesuai dengan lebih kecil dr meja rias, sehingga setelah selesai digunakan, bisa langsung di masukkan kedalam.

Wardrobe atau lemari pakaian yang satu ini juga tak kalah manisnya, lemari pakaian dan meja belajar dibuat satu kesatuan dengan warna yang serasi dengan lemari buku. Agar tampak lebih manis, bisa ditambahkan hambalan untuk menaruh mainan atau buku-buku. Desain wardrobe yang berwarna biru dan orange ini juga sangat eye catching.

Tips Merawat Lemari Baju

Seindah-indahnya desain wardrobe atau lemari pakaian, jika tidak dirawat maka lama kelamaan akan terlihat kusan dan tidak indah dipandang. Lantas, bagaimana cara merawatnya?? Berikut ini tipsnya

Agar Tidak Berjamur

Jamur kerap kali menghinggapi lemari kita, apa sebab lemari bisa berjamur?? Lemari bisa berjamur  karena lembab, bisa juga melalui baju yang belum kering namun sudah dimasukkan ke dalam lemari. Kalau lemari pakaian berjamu, segera bersihkan jamurnya dengan lap kering.

Setelah jamurnya dibersihkan, noda jamurnya segera kita bersihkan dengan lap basah sampai banar-benar hilang, lalu lemari dijemur atau dikeringkan. Setelah itu, lemari bisa kita olesi oleh minyak kayu putih atau wewangian yang tidak disenangi oleh semut. Hal ini untuk mencegah agar semut tidak bertelur didalam lemari.

Perhatikan Jarang lemari pakaian dengan dinding

Ada baiknya saat menempatkan lemari, jangan terlalu berdempetan dengan dinding, berilah jarak sedikit kira-kira sekitar 5-10 cm. Karena tingkat kelembaban dinding cukup tinggi apalagi kalau sudah masuk musim hujan, kalau lemari berdempetan, maka saat dinding lembab lemari pun ikut lembab, dan membuka pintu masuknya jamur.

Video Cara Memperbaiki Pintu Sliding pada Lemari pakaian

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai rumah minimalis modern, desain klasik victoria, dan dapur bersih. Selamat membaca, Happy design 🙂

dapur bersih

Dapur Bersih

Tips Menerapkan Model Dapur Bersih

Mungkin banyak sebagian dari kita yang bertanya-tanya, apa sih bedanya dapur bersih dan dapur kotor itu? Mari kita bahas perbedaan singkatnya, untuk pantry biasanya digunakan untuk menyediakan makan atau minuman yang telah jadi atau telah dimasak sehingga fungsinya sebagai tempat menyediakan saja, pantry juga sering disebut dengan pantry, dan pantry ini juga ada wastafelnya yang berfungsi sebagai tempat mencuci yang ringan-ringan saja, seperti mencuci buah, atau gelas-gelas.

Sedangkan dapur kotor, atau juga yang disebut kitchen set adalah sebagai tempat untuk memasak hidangan utama dan hidangan lainnya, istilah kerennya  Contol Panelnya. Nah, itulah perbedaan singkat antara pantry dengan dapur kotor.

Contoh pada desain  pantry ini, warna tema desain pada pantry ini masih dalam satu kesatuan dengan ruang tamu. Yang uniknya dari pantry ini adalah dominasi warna putih dipadukan dengan warna aksen ungu tampak serasi. Aplikasi kaca sunblast pada cabinet pantry pun memberikan kesejukan area pantry.

Model Dapur BersihAgar terlihat lebih cantik dan menarik lagi, dan untuk menyesuaikan warna tema desain, pada pantry ditambahkan  aksen motif bunga berwarna ungu dari bahan cutting sticker.

Pantry ini didesain dengan bentuk cabinet yang memiliki level berbeda agar tidak monoton. Background dinding pada pantry dibuat dari bahan glass stone putih, terlihat serasi dengan wallpaper dalam ruangan tersebut. Kabinet pantry berbahan dasar plywood dengan finishing duko semi-glossy, terlihat modern dengan handle minimalis yang ditanam langsung pada cabinet.

Pada pantry yang satu ini berdesain minimalis modern, hal ini terlihat pada warna merah dengan aksen kotak-kotak yang dipadu dengan kaca riben hitam pada pantry sehingga tampak modern. Pantry didesain naik dan turun agar tampak dinamis dan tidak kaku.

Desain Dapur BersihSedangkan untuk cabinet bawah cabinet di finishing dengan HPL bermotif serat kayu teak berwarna abu-abu. Backsplash mozaik berwarna putih susu dengan toptable granit berwarna hitam dikombinasikan agar menyatu dengan cabinet pantry.

Tips agar Pantry selalu tampak rapi dan bersih

Seringkali setelah selesai memasak ataupun selesai makan, kita malas sekali untuk membersihkan pantry kembali, sehingga dapur menjadi kotor dan terlihat tidak rapi. Tidak hanya itu, banyaknya aksesoris atau perabotan di dapur menjadi salah satu sebab dapur menjadi tidak rapi. Nah, bagaimana caranya agar dapur terlihat selalu rapih?? Adakah tipsnya?? Tentu saja, berikut ini tipsnya :

Simpan Barang-barang yang tak terpakai di lemari penyimpanan

Jika ada barang-barang di pantry yang sudah tak terpakai, atau kalaupun terpakai tapi tidak rutin, ada baiknya simpanlah barang-barang tersebut di lemari penyimpanan. Dengan begitu, dapur akan terlihat lebih tertata dan tidak terkesan sumpek. Barang-barang pun menjadi lebih awet.

Jangan gunakan area kulkas menjadi media penyimpanan

Seringkali sadar ataupun tidak, kita sering menjadikan kulkas menjadi media penyimpanan barang, seperti magnet-magnet yang menempel di kulkas, dan juga atas kulkas yang sering ditaruh oleh toples-toples. Hal ini menyebabkan kulkas terlihat kotor. So, segera singkirkan

Rapikan Benda-benda yang ada di lemari Kaca

Jika anda punya lemari dengan kaca transparan, maka ada baiknya anda juga menata lemari tersebut pilah-pilah barang mana yang masih bias digunakan dengan yang tidak. Hal ini dilakukan karena lemari tersebut dapat dilihat dari luar, dan jika terlihat berantakan, akan sangat jelek dilihatnya.

Tips Membersihkan Pantry

Jika kita telah membahas tips agar dapur tampak selalu rapi dan tertata dengan baik, maka berikut ini adalah tips gimana sih membersihkan dapur bersih? Nah, berikut informasinya :

  1. Pada oven gunakanlah selembar kertas alumunium foil tepat di rak bawah oven, hal ini dapat mencegah remah-remah makanan dan minyak agar tidak berjatuhan kemana-mana, dan untuk membersihkan oven, hanya cukup mengangkat kertas alumunium foilnya saja
  2. Pada oven microwave, bias dengan mudah untuk kita bersihkan, caranya cukup dengan menggunakan tisu dapur yang dibasahi dan dipanaskan selama beberapa menit
  3. Peralatan makan, seperti piring, mangkuk, akan sangat mudah dibersihkan bila direndam dengan air hangat terlebih dahulu dan harus segera dibersihkan. Jika makanan sudah mengering, akan lebih sulit dibersihkan.

Nah, sahabat imania, itulah beberapa informasi mulai dari perbedaan singkat, tips agar dapur terlihat lebih rapi sampai tips membersihkan dapur. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk anda semua dalam memanage pantry.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain minimalis, rumah minimalis modern, dan desain klasik victoria. Selamat membaca, Happy design 🙂

Desain Klasik Victoria

Desain Klasik Victoria

Aplikasi Desain Klasik Victoria pada setiap Ruangan

Dalam buku Inspirasi Desain Interior Lengkap, kami membahas seputar Desain interior yang bertemakan desain victoria. Nuansa klasik yang penuh dengan ukiran profil dan hiasan bunga-bunga membuat rumah ini tampil sangat cantik dan nyaman. So, apa dan bagaimana sih desain tersebut?? Berikut ini infonya, Keep Reading ya 🙂

Hunian berikut ini akan memanjakan mata anda untuk terus menelusuri setiap ruangan di dalamnya. Desain klasik victoria dengan banyak permainan profil yang indah bertabur bunga mawar menambah keindahan ruangan didalamnya. Konsep taman tampak dalam detail profil yang digunakan sebagai aksen ruangan, sungguh bak taman ‘surga’.

Desain klasik memiliki ciri tampilan layout yang sangat indah, hangat, dan elegan. kombinasi warna cream, abu-abu, gold, tembaga, dan putih tulang sangat segar dipadukan dengan warna hijau dari pepohonan dan daun-daun. Lantai keramik dengan motif juga menjadi ciri khas hunian bergaya klasik.

Ruang pertama adalah foyer yang didesain dengan sangat cantik. Aplikasi batu alam ukir sebagai meja konsul dengan kaca sebagai counter top-nya, dipadukan dengan kaligrafi bahasa arab dan dipertegas dengan frame tembaga, serta hiasan bunga mawar, siap menyambut tamu yang datang kedalam rumah. Dinding disebelah kiri di cover dengan wallpaper indah dan hiasan frame dengan foto-foto setiap anggota keluarga.

Desain Klasik VictoriaRuang Tamu

Ruang tamu pada rumah ini dengan plafon tinggi membuat ruangan tampak lebih luas dari ukuran sebenarnya. Salah satu ciri dari desain klasik adalah tirai curtain yang menjulang tinggi dengan detail lipatan dan motif besar dengan warna marron dan gold. Dalam ruang tamu juga terdapat coffee table serta dilengkapi juga dengan side dan consul table, cukup untuk menyajikan hidangan untuk tamu.

Masih dalam ruang tamu, terdapat juga satu set kursi kulit bergaya klasik lengkap dengan puff, sangat elegan berpadu dengan coffee table dan lemari pajangan. Kombinasi warna cokelat tua dan muda serta permadani yang indah sebagai alas, membuat ruangan ini tampil cantik dan tampil elegan.

Ruang Keluarga

Pada ruang keluarga dilantai 1, didesain dengan konsep yang sama dengan ruang tamu, baik motif permadaninya dan kursi, warna, maupun bentuk credenza tv.

Ruang Makan & Pantry

Ruang makan didesain dengan tema taman, lengkap dengan miniatur pohon mawar sebagai aksesoris pelengkap. Detail desain kursi dan meja makan tampak sangat mewah dengan profil berwarna gold. Plafon ruang makan di desain dengan detail profil yang unik dan bermotif bunga. Lampu gantung sebagai aksen menambah indah tampilan ruangan ini. Sentuhan batu alam pada tiang-tiang pondasi dibuat sesuai dengan gaya desain victoria.

Masih dalam ruang makan, saat berada di ruang makan, mata kita akan tertuju pada kolam ikan dengan air terjun yang tinggi, serasa sedang bersantap di taman bunga. Menikmati lezatnya masakan dengan gemericik air terjun yang jatuh ditepian batu andesit hitam yang disusun dengan gaya susun sirih rapat.

Melengkapi kebutuhan ruang makan, dekat meja makan kami buat pantry, lengkap dengan island. Kolom dihias dengan batu granit menambah kesan mewah, sekaligus mempertegas pemisah antara ruang makan dan pantry. Bentuk lengkung pada kolom dibuat agar tampak dinamis dan tidak kaku.

Hiasan profil dan pemilihan backsplash keramik bermotif batu alam menambah keserasian pantry. Detail unik untuk membuat konsepnya menyatu pada lantai. Susunan dan bentuknya dibuat seperti konblok pada taman. Itulah beberapa informasi mengenai Desain Klasik Victoria yang bisa menjadi pilihan terbaik bagi hunian atau tempat tinggal anda.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai klasik modern, desain minimalis, dan rumah minimalis modern. Selamat membaca, Happy design 🙂

desain minimalis

Desain Minimalis

Tips menerapkan desain minimalis dalam rumah

Desain minimalis adalah salah satu desain yang saat ini sangat digandrungi, hal ini bisa dilihat mulai dari bentuk rumah-rumah yang ada saat ini sampai dengan interiornya. Kesannya yang simple dan cantik menjadi daya tarik sendiri, khususnya bagi masyarakat perkotaan, desain minimalis mewakili gaya hidup mereka.

Tidak hanya itu, desain ini juga dapat dengan mudah dipadukan dengan desain-desain lainnya, seperti minimalis modern, dan lain sebagainya. Dalam pembahasan ini, kami akan memadukan desain ini dengan motif bunga sakura. Anda juga dapat membacanya di buku Inspirasi desain interior kami 🙂

Rumah dengan gaya desain interior minimalis yang dipadukan dengan nuansa Jepang ini sangat sesuai atau cocok untuk anda yang menginginkan konsep  rumah dengan konsep eco friendly. Bagian pertama adalah Ruang tamu.

desain minimalis desain rumah idaman minimalisRuang tamu dibuat simple modern, dilengkapi sofa hitam dan coffee table dengan finishing Oscar, serta top cover bermaterial black mirror. Karena ruang tidak begitu luas, hanya disediakan satu sofa dengan dua dudukan, dilengkapi dengan puff dan nakas pada kiri kanan sofa. Gaya minimalis dengan warna hitam putih menjadi tidak kaku dengan paduan wallpaper bermotif bunga.

Dalam rumah ini, untuk memisahkan ruang tamu, digunakan partisi bermotif bunga sakura. Framenya berbahan dasar kayu dengan finishing duko putih semigloss. Sementara bagian kacanya ditempeli cutting stiker bermotif sakura berwarna silver glossy yang bisa tampak bercahaya dalam kegelapan. Untuk menimbulkan efek hujan, pada sisi belakang kaca ditempelkan stiker sunblast.

Yang uniknya, pada partisi yang indah ini bisa dilipat 180 derajat hingga menempel ke dinding di belakang puff, sehingga membuat ruangan tampak luas.

Tahukah anda, suatu rumah dikatakan eco friendly adalah karena pada rumah tersebut memiliki ventilasi yang baik, dengan begitu, sirkulasi udara pada rumah tersebut berjalan dengan baik, sehingga rumah menjadi lebih sejuk. Sama halnya dengan rumah ini.

Rumah dikatakan eco friendly karena memiliki ventilasi yang baik. Angin bisa bergerak keluar masuk ruang-ruang utama karena terhubung langsung dengan halaman belakang yang terbuka. Apabila udara terasa panas, ceiling fan bisa dinyalakan. AC di rumah ini hanya dinyalakan saat udara sangat panas.

Bagaimana dengan dapurnya?? Untuk pantry didesain dengan bentuk cabinet yang memiliki level berbeda agar tidak monoton. Background dinding pantry dibuat dari bahan gloss stone putih, serasi dengan wallpaper pada ruangan ini. Cabinet pantry berbahan dasar plywood dengan finishing duko semi-glossy, tampak modern dengan handle minimalis yang ditanam langsung pada cabinet.

Di area belakang rumah, terdapat kitchen set yang didesain dengan finishing hpl bermotif bamboo, cocok dengan area taman yang bernuansa Jepang. Desain kitchen set yang minimalis dibuat tidak full dinding. Kompor ditempatkan agar bisa lebih leluasa memasak dan tidak diperlukan cooker hood karena sirkulasi udaranya terhubung dengan taman.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior rumah, model rumah minimalis, dan klasik modern. Selamat membaca, Happy design 🙂

Desain Klasik Modern

Klasik Modern

Mengenal Interior Rumah Klasik Modern

Bicara desain klasik berarti membicarakan unsur unik, elegant, namun juga mewah. Apalagi bila desain klasik tersebut di kombinasikan dengan jenis desain lainnya, seperti desain modern misalnya. Apa yang terjadi? Dalam buku Inspirasi Desain Interior, kami membahas mengenai desain klasik yang dipadukan dengan desain modern, bagi teman-teman yang sudah punya silahkan dibaca bukunya, bagi yang belum punya buruan beli ya, ada voucher menarik loh 🙂

Oke, sedikit kita akan bahas mengenai perpaduan kedua desain interior tersebut, So, keep reading ya 🙂

Desain interior klasik yang elegan, ,mewah, dan modern tidak hanya cocok untuk ruangan yang berukuran besar saja, namun bisa juga diterapkan pada ruangan yang mempunyai lahan terbatas. Pada rumah ini, anda akan melihat inspirasi penataan interior minimalis klasik pada ruangan yang sarat akan fungsi dan keindahan.

Ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang makan didesain menyatu tanpa sekat, agar tampilan keseluruhan ruangan tampak luas. Corak wallpaper, lantai, dan tema yang berbeda bisa menjadi pembeda tiap ruangan, tanpa harus ada sekat diantaranya.

Disudut kanan dan kiri ditempatkan buffet pajangan klasik dan side table dengan vas bunga yang cantik. Sofa panjang dengan 3 seaters pada ruang tamu dipilih karena bentuk ruang yang memanjang. Paduan warna khas desain klasik, yaitu gold dan maroon tampak elegant, mewah dan cantik.

Ruang Tamu Bintaro Kursi merah yang cantik menjadi pusat perhatian ruang keluarga, agar terlihat luas, pada lantai cukup Alaskan permadani indah tanpa coffee table. Sebagai pemanis, tambahkan side table dihias dengan vas bunga Kristal yang cantik

Coba perhatikan dindingnya, untuk dinding motif wallpaper pada bordes tangga disamakan dengan ruang sebelumnya agar tampak satu kesatuan. Ruang dibawah tangga dapat dibuat sebagai tempat penyimpanan, hal ini bisa dilakukan untuk menghemat ruang.

Jika kita menuju dapur, maka akan kita akan mendapatkan pemandangan yang berbeda dari dapur biasanya, apa hal yang membuatnya berbeda?? Berbeda disini maksudnya, berbeda dengan ruang sebelumnya, kitchen set kami buat dengan detail profil yang simple, cantik, dan natural agar berkesan modern. Profil pada pintu kitchen set didesain menekuk ke belakang dan mozaik untuk backsplash menambah indahnya tampilan pada dapur ini. Desain kitchen full plafon akan terlihat ringan dan luas dengan pemilihan warna natural yang terang.

Oke, mari kita lihat ruang kamar anak, bagi anda yang ingin mendesain ruangan kamar anak, mungkin desain ini bisa menjadi salah satu referensi anda. Sama dengan desain ruangan sebelumnya, ruangan anak ini juga dibuat dalam konsep klasik modern. Untuk memaksimalkan ruangan dan menambah tempat penyimpanan, tempat tidurnya kami desain lengkap dengan laci-laci yang terletak pada bagian bawah dipan, dan meja belajar yang menyatu dengan wardrobe. Serta pada salah satu pintu wardrobenya dipasangkan cermin agar memudahkan anak untuk dress up.

Biasanya kamar anak-anak dipenuhi oleh mainan-mainan yang tergeletak dimana-mana, oleh karena itu,  agar mainan anak tersimpan rapi, maka didesain kotak-kotak mainan yang terbuat dari bahan akrilik yang disesuaikan dengan ukuran mainannya.

Plus untuk dinding, tak lupa detail wallpaper dipilih motif mobil sesuai dengan kesukaan anak. Sekedar tips saja, dalam pemilihan wallpaper ada baiknya pilihlah sesuai dengan kesukaan anak, misal mereka senang tokoh kartun batman, maka, bisa gunakan wallpaper yang bermotif tokoh kartun tersebut. Itulah beberapa informasi mengenai desain klasik modern.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai buku inspirasi desain interior lengkap, interior rumah, dan model rumah minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp