Category: Info Landscape

Gazebo Taman Minimalis

Gazebo Multifungsi

Gazebo Multifungsi untuk rumah kecil

Gazebo Multifungsi adalah sebuah struktur paviliun, berbentuk persegi, segi 6, atau segi 8. biasanya terdapat di taman, kebun, dan area umum yang luas. dan juga berdiri sendiri atau menempel pada sebuah dinding taman. Bangunan ini memiliki atap, dan terbuka di semua sisinya (tanpa dinding) dan memberikan keteduhan, di gunakan untuk tempat berlindung, dan memiliki fitur hias dalam landscape, juga digunakan untuk tempat beristirahat. Beberapa yang cukup besar yang berada di taman umum digunakan untuk melayani sebagai bandstands atau tempat berteduh di saat hujan.

Gazebo meliputi pagoda, paviliun, kios, belvederes, alambras, dan pergolas. Struktur semacam ini populer di iklim yang hangat dan cerah. Mereka berada dalam literatur Cina, Persia, dan banyak civlizations klasik, kembali ke beberapa ribuan tahun lalu. Contoh struktur seperti rumah kebun di Montacute House (rumah knock-down).

Gazebo Multifungsi

Gazebo Multifungsi

Gazebo MultifungsiGazebo, Merupakan sebuah rumah kecil dan mungil atau biasa dijadikan lesehan untuk beristirahat.  biasanya ditempatkan dibelakang rumah ataupun taman yang akan dijadikan tempat bersantai ataupun tempat istirahat sekeluarga sambil menikmati panorama belakang rumah yang asri dan penuh bunga serta pepohonan.

Fungsi gazebo sebenarnya adalah tempat bersantai dan sambil duduk lesehan membicarakan banyak hal dengan keluarga ataupun teman  kerabat. Namun berdasarkan perkembangan jaman, saat ini fungsinya bukan lagi hanya tempat istirahat namun lebih kepada meningkatkan nilai estetika dan keindahan rumah ataupun taman , namun demikian bangunan ini juga bisa beralih fungsi sebagai tempat beribadah. Maka tidaklah heran saat ini jika desainnya harus tampak minimalis dan bergaya modern seperti trend perkembangan desain interior rumah saat ini.

Umumnya gazebo banyak terbuat dari bambu,kayu, glugu atau kayu kelapa , namun ada juga yang membuat nya dengan batu permanen. Pembuatan tersebut lebih baik direncanakan sejak awal mula pembangunan rumah ataupun taman agar tampilannya lebih indah di pandang terutama untuk Gazebo minimalis multifungsi.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai lampu hias, jenis karpet, dan teralis jendela. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Taman Belakang

Taman mungil

Aksesoris Penunjang Taman Mungil

Sepertinya Anda perlu memberi perhatian lebih pada halaman  belakang rumah. Berapa ukurannya, jangan dijadikan masalah. Dengan perencanaan yang matang,  akan tercipta taman mungil, teras kecil  yang indah, dan membuat Anda bangga.  Kalau lahan lumayan luas,  Anda bisa membuat area khusus  untuk BBQ dan kursi-kursi  santai.

Tidak cukup tanah untuk bertanam? Gunakan tanaman dalam pot saja.  Tentukan tema tertentu untuk bentuk dan warna pot yang Anda inginkan, demikian juga jenis tanamannya.  Mengatur ukuran, bentuk dan warna  tanaman yang berbeda-beda adalah kunci sukses untuk taman instan ini.  Taman minimalis dalam pot yang tertata baik  tidak kalah indah dengan taman betulan di atas tanah. Tanaman tropis memiliki keindahan tersendiri karena warna, tekstur, dan posturnya yang umumnya  besar dan menonjol. Pikirkan ini ketika memilih tanaman yang akan menghiasi taman rumah mungil Anda.

Pastikan semua tanaman adalah yang hanya memerlukan perawatan  mudah dan minimal. Pikirkan cermat ketika memilih kursi sudut atau seperangkat  meja kursi luar ruang sebagai pelengkap halaman belakang ini.  Tidak perlu satu set. Gaya eklektik dengan memadu-padankan berbagai furniture, bahkan bekas pakai, justru membuat area ini akan terlihat personal.  Kreatif dengan penggunaan berbagai jenis barang yang difungsikan ganda.

taman mungilMisalnya, baki besar yang dibuat  menjadi meja,  atau kotak-kotak kayu sebagai kursi.  Memilih warna cerah, misalnya untuk cat kursi atau bantal-bantal,  selalu sukses membuat area ini terlihat segar. Jangan lupakan aksen kecil, seperti patung, pot bunga, bahkan air mancur di atas meja.

Jika memungkinkan, ciptakan jalan setapak di sekeliling  taman. Selain untuk keindahan lanskapnya, jalan setapak memberi kesan taman lebih luas karena ada jeda dari kehijauan tanaman. Untuk taman yang cukup luas, jalan setapak bisa berujung pada pergola mini atau kumpulan kursi tempat duduk-duduk.

Desain interior  taman yang benar-benar  menenangkan di aera rumah . Ini memberikan perasaan senang ketika anda melihatnya . Desain taman  memberikan kesejukan ke dalam rumah anda. Memiliki desain taman benar-benar di perlukan untuk orang-orang saat ini karena dunia semakin panas dan polusi udara meningkat dari hari ke hari , kami menganggap  bahwa menciptakan  desain taman mungil dalam rumah dapat menjadi solusi untuk meminimalkan efek pemanasan global. Kami yakin anda juga setuju.

Kami percaya bahwa ada energi  yang kuat di ciptakan dari desain interior taman. Percaya atau tidak  ini tergantung pada anda . Desain taman dapat mewakili kepribadian anda . Jika anda menerapkan desain taman rumah mungil  , maka anda harus seperti hidup sederhana .

Jika tidak, desain taman kecil sulit untuk dibersihkan. Dan itu juga terlihat lebih penuh karena setiap sudut desain taman kecil akan diisi oleh tanaman hijau atau bunga berwarna – warni. Kadang – kadang  tanaman pot atau bunga adalah solusi bagi mereka yang suka desain taman mungil untuk menyimpan lebih banyak ruang taman.

Anda memiliki kesempatan besar untuk mengeksplorasi desain taman anda lebih indah dengan desain interior  seperti patung dan kolam. Patung dan kolam adalah desain interior  yang sangat mungkin dapat anda terapkan dalam desain taman anda.(sumber : Majalah femina,desain rumah keren). Demikian beberapa informasi mengenai Desain taman rumah mungil.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain kitchen set tropis, desain kitchen set urban, dan kitchen set klasik. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
terrarium

Terarium

Apa Terarium Itu?

Terarium – Banyak cara menghadirkan suasana segar dalam ruangan, salah satunya adalah dengan menempatkan beberapa tanaman hias . Namun, bagi sebagian orang hal tersebut tidak dapat dilakukan, pasalnya banyak diantara mereka yang tidak mempunyai tempat yang cukup luas untuk menaruh tanaman-tanaman hias tersebut.

Hal tersebut mungkin bisa di mengerti, karena tidak semua orang mempunyai  luas ruangan yang luas. Namun, walaupun begitu, kita masih bisa koq mengkreasikan tanaman-tanaman hias tersebut dengan kemasan yang unik dan tidak memakan banyak ruang dalam rumah.

Bagaimana caranya?? Ada satu cara yang biasanya disebut Terarium. Apa itu?? Yaitu adalah cara menanam tanaman di dalam wadah kaca. Cara tersebut hampir mirip seperti halnya akuarium yang berfungsi memamerkan keindahan beragam ikan, terarium design juga memajang satu atau lebih tanaman cantik yang disusun indah di dalamnya.

Terarium atau vivarium adalah media atau wadah yang terbuat dari kaca atau plastik transparan berisi tanaman, yang diperuntukkan bagi beragam kebutuhan, seperti untuk penelitian, metode bercocok tanam maupun dekorasi. Terrarium merupakan taman minimalis mini dalam rumah kaca. Banyak yang menyukai terrarium karena bentuknya yang unik dan tampak segar. Tanaman Terarium dapat dijadikan sebagai pelengkap desain interior ruangan Anda.

Tanaman yang dapat Anda pilih untuk ditanam di terarium misalnya devil’s ivy, fittonia, small-leaved English ivy, Japaneese sweet flag, prayer plant, stripped inch plant. Perlu Anda ingat, tanaman tersebut lama tumbuhnya, jadi Anda harus bersabar. Selain itu, tanaman seperti calathea, Chineese evergreen, maidenhair fern, small leaved philodendron, dan palm. Tanaman ini dapat Anda jadikan sebagai tanaman pusat.

tanaman terarium terarium designJika Anda tertarik membuat terrarium untuk dekorasi interior, berikut cara yang dapat Anda lakukan:

  • Letakkan lumut di bagian paling dekat kaca
  • Tambahkan batu koral atau karang.
  • Tambahkan tanah hingga 1/3 wadah.
  • Tempatkan tanaman paling tinggi terlebih dahulu. Jika Anda ingin menambahkan dekorasi non-tanaman misalnya, boneka, sebaiknya penempatan boneka dilakukan sebelum memasukkan tanaman kecil.
  • Hindari mengisi wadah terlalu penuh.
  • Terakhir, lumut dapat ditambahkan di sekeliling tanaman.
  • Selanjutnya tiga atau empat hari setelah menanam, tutup wadah dengan penutupnya atau dengan plastik.

Nah, bagaimana? Menarik bukan? Dengan adanya cara terrarium saat ini anda bisa dengan mudah mempunyai tanaman-tanaman untuk menghiasi dan memperindah desain interior rumah anda. Artikel ini kami kutip dari edupaint,com, semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dalam menemukan cara alternative untuk menempatkan tanaman dalam rumah.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai model dapur, interior ruang makan, dan ruang kerja. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
taman minimalis

Taman Minimalis

Membuat Taman Minimalis

Dalam Desain Interior, Tidak hanya memperhatikan keindahan interior dalam rumah saja, akan tetapi juga memperhatikan keindahan eksterior rumah, dalam hal ini adalah taman rumah. Keindahan interior suatu rumah memang bisa mencerminkan pemilik rumah tersebut. Akan tetapi eksterior rumah juga mempunyai peran yang sama dengan interior.

Eksterior yang dimaksud adalah Taman, keindahan taman juga mempunyai peranan yang cukup penting dalam menentukan nilai suatu rumah. Karena, hal pertama yang dilihat oleh tamu ketika datang ke rumah kita, adalah bagian luar rumah, bila pada rumah tersebut terdapat taman yang di maksimalkan fungsinya, dan mencerminkan keindahan, maka akan memberikan suasana nyaman, sejuk, dan tenang pada setiap orang yang melihatnya. Sehingga dapat memberikan nilai Plus pada rumah dan pemilik rumah.

Dalam membuat taman rumah, tidaklah harus mempunyai lahan yang luas. Lahan yang seadanya pun bisa anda manfaatkan dengan dibuatkan taman, atau ditanami dengan bunga-bunga dan hal semacamnya. Saat ini banyak sudah rumah-rumah yang membuat taman dengan konsep minimalis. Bagaimana membuatnya?? Berikut informasinya :

taman minimalis
taman gantung minimalisDalam membuat taman minimalis, ada baiknya, memperhatikan aspek keindahan, kesehatan, dan kenyamanan. Hal-hal tersebutlah yang membuat taman anda selaras dengan desain rumah minimalis anda. Desain taman minimalis, seharusnya bisa memberikan efek sejuk dan segar, agar rumah tidak terasa sumpek, panas, dan sebaginya.

Taman sangat dibutuhkan khususnya bagi mereka yang seharian lelah bekerja, karena mereka bisa melepas lelah setelah seharian bekerja dan beraktivitas dengan duduk-duduk/ bersantai  di gazebo dan memandangi taman yang indah, dan memberikan rasa sejuk.

Taman yang hijau dan sejuk sangat dibutuhkan oleh rumah minimalis, agar rumah minimalis tidak tampak kaku. Taman dengan kolam bisa menjadi alternative pilihan desain anda. Karena selain membuat segar dan menyejukkan, ternyata kolam juga berfungsi dapat menjadi sumber air bagi tanaman hijau. Anda juga dapat menaruh pancuran di sekitar kolam untuk menambah aspek keindahan model taman minimalis.

Selain itu, Gemericik air dari kolam membuat suara yang merdu dan baik bagi psikologis anggota keluarga. Kabut air yang dihasilkan pancuran juga berfungsi menjaga kelembaban udara dirumah anda. Bagi anda yang tinggal di kota-kota yang bersuhu panas, seperti Jakarta, pasti akan membutuhkan hal ini. Anda juga bisa menambahka air terjun untuk melengkapi keindahan taman rumah.

Tips Merawat Taman Minimalis

Bagaimanakah cara merawat taman rumah minimalis, agar tetap terawatt dengan baik ?? berikut beberapa tips dalam merawat taman rumah, berikut informasinya :

  • Klasifikasikanlah tanaman yang ada di taman, misalnya, tanaman yang paling butuh air anda kumpulkan jadi satu, dan tanaman yang tidak banyak membutuhkan air, anda kumpulkan juga jadi satu, tetapi terpisah dengan tanaman yang membutuhkan banyak air. Hal ini akan mempermudah anda dalam merawat dan menyiraminya.
  • Agar mudah merawatnya, anda bisa memilih tanaman yang pertumbuhannya lama, sehingga akan mudah bagi anda dalam mengontrolnya. Pilih juga daun tanaman yang kuat, dan tidak mudah berguguran, agar anda tidak terlalu sering menyapunya.
  • Jika anda ingin memangkas dahan serta ranting tanaman, pilihlah dahan dan ranting, yang bagian pangkal dengan batang tebal agar pertumbuhan tanaman menjadi lambat. Hal ini dimaksudkan agar tumbuh kembang daun dan ranting lurus keatas yang dinamis.
  • Tanamlah tanaman air pada pot yang berukuran besar dan mudah untuk dikuras. Pot yang berukuran besar akan mempermudah anda dalam menyiram atau mengisi penuh pot tanaman air. Pot air juga harus ruitn untuk dibersihkan sehingga terbebas dari sarang nyamuk.

Itulah beberapa gambaran/informasi, tips-tips dalam merawat taman rumah minimalis. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain ruang belajar, desain kitchen set minimalis, dan desain rumah kayu modern. Selamat membaca, Happy Design 🙂

Berikan Rating
Gazebo taman

Gazebo Taman

Manfaat Adanya Gazebo Taman di Halaman Rumah

Gazebo Taman, Di akhir pekan ingin rasanya menikmati pemandangan yang sejuk, indah, nyaman, bersama keluarga dan dapat membuat tubuh kita rileks, pernahkah anda mempunyai keinginan seperti itu?? Jika iya, Gazebo adalah salah satu solusinya. Anda tidak harus pergi ke tempat yang jauh untuk mendapatkan itu semua, cukup dengan membuat gazebo sendiri di rumah anda.

Jika anda mempunyai tanah kosong ( tidak harus luas ), anda bisa membuat taman dan gazebo anda sendiri. Gazebo tesebut bisa disesuaikan dengan luas dan bentuk taman.

Tahukah anda, gazebo yang kita tahu, ternyata sudah anada sejak zaman dahulu. Dahulu, gazebo ini, seringkali digunakan oleh kaisar tiongkok dan kaum bangsawan untuk bersantai, kadang juga untuk menjamu tamu, dan menjadi tempat bersantai para selir kaisar dan anak-anak mereka.

Bentuk gazebo dahulu adalah rata-rata berbentuk lingkaran, namun ada juga yang berbentuk segi delapan. Untuk warnanya di dominasi cat yang berwarna merah yang di kombinasi keemasan. Hal ini sesuai dengan filosofi kebudayaan cina yang kental dengan nuansa merah dan keemasan. Gazebo ini juga berhiaskan relief dan ukiran karya seniman ternama waktu itu.

Gazebo Taman Minimalis Gazebo taman Gazebo Telaga Golf

Gazebo Taman MinimalisLetak gazebo taman

Gazebo pada umumnya terletak ditengah-tengah taman, walaupun ada beberapa gazebo yang terletak di sudut taman. Ukurannya pun disesuaikan dengan luas dan bentuk taman tersebut. Tentunya, akan terlihat aneh, bila taman yang kecil dan dengan bentuk tidak terlalu besar, dibangun gazebo yang berukuran besar.

Tujuan di bangunnya gazebo adalah, agar kita bisa bersantai, memandangi taman dan pepohonan, sehingga dapat memberikan rasa rileks untuk diri kita. Hal ini dapat terwujud apabila gazebo tersebut tidak terlalu dekat dengan rumah utama.

Karena jika gazebo terlalu dekat dengan rumah utama, cenderung akan mengurangi nuansa rileks dan santai yang ingin anda dapatkan. Gazebo sebaiknya diletakkan di dekat kolam ikan atau air terjun buatan.

Adanya kolam ikan atau air terjun buatan, akan menambah nuansa rileks, sambil bersantai bersama keluarga, dan anak-anak, anda bisa mendegarkan gemericik air dan tingkah polah ikan hias dalam kolam. Dengan adanya gazebo taman di halaman rumah anda, tentu sangat membantu dalam menciptakan kebersamaan yang harmonis dan hangat dalam keluarga.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai gazebo untuk taman. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai jenis kompor gas, model lemari pakaian, gorden rumah minimalis. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp