Category: Info Material

Dehumidifiers

Dehumidifiers

Manfaat dan Kegunaan Dehumidifiers

Dehumidifiers – Sahabat Imania, emang paling ga enak, kalau kamar, dapur atau ruangan apapun itu terasa lembab, ruangan menjadi lembab karena salah satu sebabnya adalah udara dalam ruangan mengendap dalam ruangan tersebut, sehingga tidak bisa diganti dengan udara baru yang lebih segar. Selain itu, tidak adanya pertukaran udara dalam ruangan, dikarenakan karena tidak adanya jalur pertukaran udara tersebut, dalam hal ini bisa jendela atapun lubang angin.

Jika suatu ruangan dalam rumah lembab, maka, akan menimbulkan bakteri dan kuman, serta akan membuat furniture menjadi tidak awet. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menjaga agar suatu ruangan tidak lembab dan lebih memperhatikan sirkulasi udara dalam ruangan tersebut.

Bila, suatu ruangan tidak memiliki jendela, sahabat imania memerlukan alat yang bisa menghilangkan uap air di udara, ada berbagai macam alat, salah satunya Dehumidifiers. Alat Apa itu??  Dehumidifiers adalah mesin yang berfungsi untuk menghilangkan uap air di udara.

Apakah alat ini memang dibutuhkan?? Kondensasi di udara dapat menyebabkan beberapa masalah bagi orang-orang, suhu udara yang baik adalah harus tetap pada tingkat kelembaban 50 persen,Ini adalah suasana yang nyaman untuk banyak orang.

Berikut ini adalah beberapa manfaat seputar dehumidifier. Apa saja? Berikut informasinya :

manfaat dehumidifiers DehumidifiersIt prevents mold

Jika Anda tinggal di daerah yang lembab, rumah Anda mungkin dipengaruhi oleh kelembaban. Mold adalah masalah umum dalam kondisi lembab atau kamar yang tidak memiliki jendela atau ventilasi. Kamar mandi, dapur dan ruangan lainnya dapat dengan mudah dihinggapi oleh jamur. Namun, dengan menempatkan dehumidifier dalam ruangan bisa mencegah resiko tersebut. Karena alat tersebut akan mengurangi kelembaban tersebut.

Baik untuk pernapasan

Ruangan yang lembab, akan terasa pengap, serta dampaknya adalah akan membuat kita sulit untuk bernafas. Hal ini dapat di cegah bila menggunakan dehumidifier untuk menghilangkan kelembaban tersebut, sehingga kita akan lebih mudah untuk bernapas. Umumnya, suhu udara yang baik adalah dengan tingkat kelembaban 50 persen.

Melindungi furnitur kayu Anda

Kita tahu, bahwa kelembaban juga akan mengurangi keawetan furniture, khususnya furniture yang di buat berbahan dasar kayu. Furniture akan lebih mengembang dan akan menimbulkan bakteri atau jamur. Hal ini sangatlah tidak baik, bukan saja bagi furniture’a, tapi bagi kesehatan penghuni rumah tersebut.  Dengan adanya alat tersebut, maka akan bisa mengurangi tingkat kelembapan ruangan sehingga resiko adanya jamur sangat kecil.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai lemari dapur, batu granit, dan model tirai. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Batu Granit

Batu Granit

Manfaat Batu Granit Untuk Interior Rumah

Batu Granit, Beda dulu beda sekarang, jika dulu dapur hanyalah sebagai tempat untuk masak-memasak, cuci piring, hampir tidak pernah digunakan sebagai tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Namun, seiring berjalannya waktu dan perkembangan dunia desain interior, dapur mulai beralih fungsi.

Apa fungsinya?? Fungsi utamanya tetap sebagai tempat memasak dan menyajikan makanan untuk anggota keluarga, namun, selain itu, juga berfungsi sebagai tempat “nongkrong” anggota keluarga. Dapur saat ini tidak hanya ada kompor dan gas saja, tapi ada juga meja Island, meja bar, meja makanan dan lainnya. Hal ini membuat kita betah di dapur.

Untuk kitchen set, meja island, dan meja bar, saat ini sudah banyak orang yang menggunakan granit sebagai alas mejanya. Pemakaian granit dalam kitchen set memberikan banyak manfaat, manfaat batu granit adalah akan memberikan tidak hanya kesan indah saja, namun, juga memberikan kesan mewah pada dapur/kitchen set. Lantas, apa sih keuntungan lainnya bila menggunakan granit pada dapur?? Bukannya harganya mahal?? Ada beberapa benefit yang bisa kita dapat dalam mengunakan granit, apa saja? Berikut informasinya :

manfaat batu granitNilai Estetikanya,, Granit mempunyai keindahan dalam setiap motifnya, ada banyak sekali motif granit, dan semuanya itu mempunyai dan memberikan keindahannya masing-masing. Hal ini sangat cocok untuk di letakkan pada kitchen set, dengan tujuan dapat lebih membuat kitchen tersebut lebih indah. Sedangkan untuk harga batu granit berbeda-beda tergantung dari jenis granitnya.

Tahan Suhu Panas,, seperti yang dijelaskan diatas, fungsi dapur adalah tempat untuk masak-memasak, olehn kerena itu, daerah di sekitar kompor, khususnya meja kabinetnya, pastilah akan terasa panas juga, bila lapisannya terbuat dari keramik atau plastic, dikhawatirkan tidak akan tahan panas. Hal tersebut tidak termasuk denga granit, granit cenderung tahan panas.

Tahan Lama

Batu Granit mempunyai kualitas keawetan yang dapat bertahan lama, hal ini sangat baik untuk jangka panjang. Memang, untuk harganya relative, ada juga yang mahal ( tergantung jenis/motifnya ), namun, harga tersebut terbayarkan dengan benefit yang kita dapat dari granit tersebut, serta lebih awet.

Tahan Noda, Granit juga cenderung tahan terhadap noda, namun, bila ada noda yang menempel di granit, ada baiknya cepat di bersihkan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai dekorasi ruang tamu, warna ruang tamu, dan lemari dapur. Selamat membaca, Happy design 🙂

 

Berikan Rating
wadah plastik

Wadah Plastik

Mengenal Fungsi Wadah Plastik

Pesatnya kemajuan dan penggunaan teknologi memang memberikan dampak yang positif dalam berbagai hal, antara lain dapat membantu pekerjaan kita menjadi lebih efektif dan efisien. Salah satunya wadah plastik. Saat ini berbagai macam dan bentuk wadah plastic untuk menyimpan makanan telah tersedia. Dengan bentuknya yang baik, memudahkan kita untuk menyimpan makanan.

Penggunaan tempat plastik untuk menyimpan bahan makanan memang terbilang efisien. Namun, bukan berarti tempat plastik tidak memerlukan perawatan. Berikut ini tips jitu merawat tempat plastik di dapur Anda.

  • Campurkan air hangat dan baking soda. Setelah tercampur diamkan dulu selama beberapa saat baru kemudian dibilaskan pada tempat plastik dengan menggunakan spons lembut. Diamkan beberapa saat dan cuci dengan air bersih.
  • Untuk tempat plastik yang bernoda, Anda cukup mencampurkan air hangat dengan cairan pemutih. Diamkan selama 20 menit baru digosokkan pada tempat plastik bernoda. Cuci dengan bersih menggunakan air hangat. Pastikan wadah tercuci bersih agar cairan sisa pemutih benar-benar hilang.
  • Jika masih ada bau yang tertinggal di dalam wadah plastik, baik bau cairan pembersih maupun bau bahan makanan, cukup gunakan kertas koran. Basahi kertas koran kemudian masukkan dalam wadah. Diamkan semalaman di dalam lemari es dan cuci esok harinya.
  • Solusi lain menghilangkan bau adalah dengan menggunakan jeruk lemon yang didiamkan di dalam wadah plastik selama semalam. Anda juga bisa menggunakan ketimun sebagai alternatif lainnya.
  • Salah satu keluhan dari wadah plastik adalah warna yang akan memudar seiring waktu. Solusinya, Anda dapat menggunakan minyak kelapa. Gosokkan minyak kelapa pada wadah plastik untuk merawat warnanya secara rutin. Seminggu sekali. ( Idea )

Selain tips diatas, anda juga bisa membaca tips lainnya yang berhubungan dengan desain interior rumah pada Web ini. Lihat juga portfolio interior kami untuk referensi atau ide desain interior rumah, apartemen dan kantor anda 🙂

Itulah beberapa informasi dan tips dalam merawat dan menjaga wadah plastik. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai sofa modern, ruang kerja kantor, dan pintu gebyok. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
ruang makan sekat kaca

Sekat Kaca

Apa Itu Sekat Kaca

Sekat Kaca – Dulu, kamar mandi hanya disekat oleh penyekat yang berbahan kayu, jarang sekali yang menggunakan bahan lain. Namun, seiiring berkembangnya desain interior, kamar mandi pun bisa di sekat dengan penyekat dari kaca. Kaca?? Iya,  Kaca kini banyak digunakan sebagai penyekat ruang. Salah satunya di kamar mandi. Kaca juga bisa menjadi solusi keindahan kamar mandi, tapi juga bisa jadi masalah jika Anda menerapkan material dan tempat yang salah.

Keuntungan dari sekat kaca memberikan adalah bisa memberikan efek luas karena ruangan tersekat namun secara visual tidak. Namun penggunaan kaca di kamar mandi bisa jadi masalah saat Anda meletakkannya dengan salah. Justru embun bisa menempel di kaca dan lambat laun bisa membuat kaca tak sejernih semula.

Lantas, apa saja yang harus anda perhatikan dalam menggunakan penyekat kaca?? Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, Apa saja?? Berikut informasinya :

ruang makan sekat kaca ruang kerja sekat kaca

  1. Gunakan kaca tempered . Kaca jenis ini adalah kaca paling aman, karena memiliki elastisitas lebih baik dibanding kaca biasa. Penggunaan kaca tempered bisa mengurangi bahaya  cedera saat kaca pecah. Saat kaca pecah, akan terburai menjadi butiran kecil yang relatif lebih aman dari potongan pecahan kaca biasa.
  2. Sesuaikan dimensi dan ketebalan. Kaca berketebalan 8mm masih aman digunakan di area 2m2. Untuk kamar mandi, dimensi sekat berukuran 1,2mx2m bisa memanfaatkan kaca 10mm.
  3. Sekat kaca di area shower sebaiknya tak diletakkan di jalur hawa pendingin udara. Hal ini untuk mencegah embun berlebih saat digunakan, apalagi jika sering memanfaatkan air panas di area shower.
  4. Bersihkan kaca setiap hari. Sisa uap seringkali menempel dan membuat kabur kaca.
  5. Kaca jangan sering terkena air panas dan dingin bergantian. Susut muai kaca yang drastis bisa menyebabkan kaca pecah. ( Idea )

Nah, itulah beberapa informasi seputar hal-hal yang harus anda ketahui dalam memilih atau menggunakan sekat kaca untuk kamar mandi, So, telitilah dalam menggunakan sekat kaca.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai ruang makan tebet, kaca tempered, dan lemari minimalis 🙂

Berikan Rating
kaca tempered

Kaca Tempered

Apa sih Kaca Tempered Itu?

Apa sih kaca tempered itu? Bukannya sama aja dengan kaca-kaca yang lain?? Mungkin pertanyaan  tersebut merupakan pertanyaan yang sering kita tanyakan. Namun, apa sih kaca tempered itu?? samakah dengan kacar-kaca lainnya??

Kaca tempered adalah merupakan kaca yang diperkeras dengan cara memanaskan kaca float biasa sampai mencapai suhu/temperature sekitar  700*C, kemudian setelah kaca tersebut dipanaskan, proses selanjutnya adalah didinginkan secara mendadak, dengan cara menyemprotkan udara secara merata pada kedua permukaan kaca. Nah, Dari proses ini maka terjadi perubahan fisik kaca yaitu terjadi perubahan gaya tekan dan gaya tarik pada kaca, tapi secara visual tidak terjadi perubahan.

Lantas, untuk apa saja kaca ini bisa dipakai?? Jenis kaca tempered ini bisanya sering kita jumpai/ bisa kita gunakan pada pintu ( pintu-pintu bebas rangka ), dinding-dinding kaca pada bagunan, dinding kaca batas tangga, escalator, lift. Sedangkan untuk furniture biasanya digunakann pada meja, lemari kaca, dan lain-lain.

 

kaca tempered
kaca tempered

 

Selain itu, ada beberapa fakta yang menarik seputar kaca tempered tersebut, Apa saja? Berikut informasinya :

  • Kaca tempered memang sangat kuat, namun bukan berarti tidak bisa pecah. Kaca jenis ini tahan terhadap benturan 5x lebih kuat dari kaca biasa, beda cerita jika kaca tergores. Kaca jenis ini akan pecah dengan goresan yang dalam, meskipun tidak secara langsung. Kaca yang tergores akan pecah seiring dengan waktu.
  • Perhatikan apakah terdapat retakan pada kaca tempered Anda. Retakan kecil pada kaca akan menyebar hingga keseluruh bagian kaca secara perlahan namun pasti hingga akhirnya pecah.
  • Kaca jenis ini memiliki keseimbangan yang baik, mulai dari daya tekannya hingga daya tariknya. Karenanya usahakan jangan mengubah bentuk kaca dengan melakukan pemotongan dan sejenisnya setelah kaca melalui proses tempering. Tentukan dimensi dan spesifikasi yang dibutuhkan sejak awal.
  • Untuk perawatannya tidak memerlukan proses yang rumit. Selayaknya membersihkan kaca jendela di rumah, Anda cukup menggunakan sabun pembersih kaca dan lap kering.

Bagaimana?? Tertarik menggunakan kaca tempered?? Itulah beberapa informasi  dan fakta-fakta menarik lainnya seputar kaca tempered. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai solid surface, kamar tidur kemang village, dan ruang makan tebet. Selamat membaca, Happy Design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp