Interior Bambu

Interior Bambu

SHARE
interior bambu
interior bambu

Tips merawat furniture interior bambu

Jika kebanyakan orang menggunakan unsur kayu untuk interior rumahnya, bahkan tidak hanya itu, satu rumah menggunakan unsur kayu. Rumah yang menggunakan material kayu memang bisa memberikan kesan natural atau alami dan membawa ciri khasnya tersendiri. Namun, tidak hanya material kayu saja yang seperti itu, bahan lain pun bisa.

Bahan apa? Bahan atau material dari bambu. Mungkin masih jarang masyarakat yang menggunakan bamboo sebagai material rumah atau interior rumah. Padahal, sama seperi kayu, bamboo juga bisa memberikan kesan natural atau alami dan eksotis bagi interior rumah anda. Contohnya seperi apa?? Contohnya, anda bisa menggunakan material bamboo untuk membuat partisi, atau bisa juga menggabungkan antara bamboo dengan kayu.

Bila anda ingin menggunakan bamboo untuk ruang tamu, anda bisa membuat kursi-kursi yang terbuat dari bamboo, serta coffee table yang terbuat dari bamboo juga. Tidak hanya itu, pajangan-pajangan di ruang tamu juga bisa anda bikin dari bamboo. Atau jika ruang tamunya sudah menggunakan bahan kayu, untuk pajangannya bisa menggunakan bamboo, hal ini menjadikan pajangan bamboo tersebut sebagai aksen atau vocal point di ruang tamu tersebut.

Begitu juga dengan ruangan lainnya, tangga misalnya, untuk pegangan tangganya bisa menggunakan bamboo. Oia, kenapa sih memilih bahan bamboo? Karena cenderung lebih murah, bagus dan kuat. Adakah tips dalam merawat furniture atau interior bambu ini?? Tentu, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan guna menjaga dan merawat keawetan furniture bamboo tersebut.

 

Interior Bambu

Interior Bambu

  • Sebaiknya bamboo atau furniture bamboo tidak terkena sinar matahari dan air hujan secara langsung, kenapa begitu? Karena material bamboo itu sendiri tidak begitu tahan terhadap perubahan suhu, istilah jaman sekarang sangat sensitive, sehingga mengakibatkan bamboo mudah retak
  • Tips kedua adalah jika bisa furniture bamboo jangan bersentuhan tahan secara langsung, karena akan menyebabkan masuknya kelembaban kedalamnya, dan kelembaban ini akan menimbulkan jamur pada bamboo.
  • Ada baiknya bamboo dilapisi cairan proteksi sehingga tidak mudah terkena bakteri atau jamur, dan bila terkena air hujan segeraplah untuk dikeringkan.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai accessibility key, interior rumah dengan batu alam, dan interior rumah artis hollywood. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS