Blog

Tips Memilih Interior Kamar Tidur Anak Perempuan

Hadirkan Kesan Girly Pada Interior Kamar Tidur Anak Perempuan

Sebelum membahas lebih jauh mengenai interior kamar tidur anak perempuan, apakah saat ini anda sedang bingung menentukan desain apa yang cocok untuk kamar anak perempuan anda yang telah menjadi remaja?? Jika begitu, maka tema kali ini sangat cocok untuk anda, yaitu interior kamar tidur anak perempuan.

Banyak orangtua yang cukup merasa kesulitan dalam menyiapkan segala hal untuk anak perempuan mereka ketika anak perempuannya telah menjadi remaja atau pada saat anak tersebut masih anak-anak. Dimana kita ketahui bahwa, masa remaja adalah masa tengah-tengah, yaitu peralihan masa anak-anak menuju masa dewasa. Segala hal baik pertemanan, mainan, bahkan kamar tidur mereka sudah berbeda dengan masa sebelumnya ( masa anak-anak )

Oleh karena mood mereka yang sangat mudah berubah-ubah ( labil ) maka dalam pemilihan desain kamar tidur pun terkadang cukup sulit karena mereka memiliki banyak keinginan. Ada baiknya, bila para orangtua juga melibatkan mereka dalam pemilihan maupun desain kamar tidur mereka. Dengan begitu, mereka akan merasa mempunyai tanggung jawab terhadap kamar mereka, jika kamar yang telah jadi, maka mereka merasa punya tanggung jawab untuk menjaga kerapihan kamar tersebut.

interior kamar tidur anak perempuan
interior kamar tidur anak perempuan

Interior kamar anak perempuan tentunya sangat berbeda dengan desain interior kamar anak laki-laki, hal ini bisa dilihat dari perbedaan warna kamar, furniture, dan lain sebagainya.  Untuk warna cat dinding, anak perempuan biasanya lebih senang warna-warna yang feminism seperti warna purple ( ungu ) serta pink, atau anda bisa juga menggabungkan kedua warna tersebut.

Kalau untuk tempat tidurnya, anak perempuan lebih senang ranjang atau tempat tidur yang simple dengan warna yang simple pula, namun, agar lebih berkesan feminism, anda bisa memberikan bedcover dengan warna atau motif kesukaannya, begitu juga dengan bantalnya.

Yang lebih diutamakan pada anak perempuan yang menginjak masa remaja adalah, lemari pakaiannya, anak-anak perempuan remaja, sudah mulai melirik baju-baju yang lebih modis, atau yang dikenakan oleh idola mereka, oleh karena itu, mereka membutuhkan tempat untuk pakaian tersebut. Wardrobe atau lemari baju, tentunya di desain dengan desain kesukaan mereka, desainnya simple saja, namun, sesuaikan warna wardrobenya dengan warna dinding, seperti pink atau ungu.

Buatlah kamar anak perempuan anda terasa sangat nyaman, pilihlah furniture- furniture yang simple namun sesuai dengan “jati diri” mereka. Nah, sahabat imania, itulah beberapa informasi dan tips bagaimana menentukan desain interior kamar tidur anak perempuan.

Itulah informasi dari imaniadesain.com yang dapat kami berikan untuk anda. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior ruang tamu minimalis, ruang tamu dengan batu alam, dan ruang tamu gaya vintage. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp