Blog

Tips dan Ide Interior Ruang Keluarga Terbaik

Tips menata Interior Ruang Keluarga

interior Ruang Keluarga , Desain interior rumah minimalis modern masih menjadi trend hari ini, terutama bagi mereka yang mengerti dari fungsi desain rumah mereka. Selain itu tampilan desain interior yang bersih dan modern membuat pemilik rumah suka konsep desain yang tidak berantakan dan bisa menghilangkan stress bagi penghuninya. Apalagi jika anda menggunakan furniture minimalis dan aksesoris. Ruang keluarga anda pasti akan terlihat sejuk dan menyenangkan. Dan kita akan lebih mudah juga untuk membersihkannya.

Ruang Keluarga merupakan suatu ruangan tempat berkumpulnya keluarga disaat waktu senggang. Desain interior ruang keluarga yang nyaman akan menyebabkan keharmonisan keluarga dapat terjaga. Ruang Keluarga tidak perlu besar namun cukup untuk bercekrama dengan keluarga. Beberapa interior yang banyak digunakan pada ruang keluarga yang minimalis adalah Sofa dan TV set. Dalam memilih sofa sebaiknya menggunakan bedsofa. Hal ini dikarenakan keluarga anda dapat bersantai sambil bercerita atau menonton televisi.

Sebagai pelengkap sofa ruang keluarga minimalis, anda dapat menambahkan juga karpet atau matras. Salah satu hiburan yang dapat anda tambahkan pada ruang keluarga anda adalah TV set atau bisa juga Home Theater jika anda memiliki dana lebih. Dalam pemilihan Televisi sebaiknya pilih yang lebih tinggi dari pada tempat anda duduk. Misal anda duduk disofa maka pilih TV yang pas dengan sofa anda. Bisa juga anda tambahkan meja untuk menaruh cemilan disaat anda sedang menonton televisi.

Meja atau rak TV set sebaiknya sejajar dengan panjang sofa yang anda miliki. Posisikan Tv set anda dekat dengan dinding dan sofa anda bersebrangan dengan TV set. Pada lantai anda bisa menempatkan karpet atau meja kecil untuk tempat bermain anak – anak.

desain Interior Ruang Keluarga
Desain Ruang KeluargaInterior ruang keluarga minimalis dalam ruangan anda, mudah untuk dibangun dan di desain. Anda perlu menekankan unsur fungsi dibanding menekankan unsur dekorasi ruang keluarga anda. Anda dapat mendesain ruang keluarga minimalis anda di banyak tempat d ruangan rumah anda dan tidak memerlukan ruang yang luas. Untuk tipe hunian minimalis, umumnya desain ruang keluarga minimalis dan ruang tamu minimalis menjadi satu ruangan area dan hanya dipisahkan dengan sekat berupa sekat dinding, contohnya rak kayu. Untuk tipe, ruang keluarga umumnya merupakan ruang santai dimana setiap anggota keluarga dapat berkumpul bersama namun masih memilki privasi dari pihak luar (tamu).

Berikut interior yang wajib ada dalam mendesain ruang keluarga minimalis anda untuk hunian yang akan anda bangun atau untuk mendekorasi ulang ruang keluarga anda.

Sofa. Untuk sofa, pilihlah bedsofa. Ruang keluarga adalah tempat anda dan anggota keluarga anda untuk bersantai sambil mungkin menonton televisi. Pilihlah sofa dengan bentuk bed atau sofa yang juga dapat digunakan sambil beristirahat dan memberi rasa nyaman. Untuk menciptakan ruang keluarga yang nyaman, anda dapat pula menambahkan karpet lantai di bawah sofa anda. untuk itu pilihlah sofa dengan ketinggian yang cukup. Untuk desain ruang keluarga minimalis tambahkan karpet atau matras tipis di ruang keluarga anda.

TV set. Ruang keluarga identik adanya hiburan seperti TV set, (dvd, tape atau vcd). Untuk mengatur desain ruang keluarga minimalis anda, pilihlah interior credenza tv yang mempunyai tinggi yang pas dengan sofa anda. Pilihlah rak yang dapat menampung peralatan elektronik penunjang, misalkan vcd player. Hal ini akan menghemat tempat ruang keluarga anda. di sudut ruang keluarga, letakkan meja kecil. Meja ini mempunyai banyak fungsi seperti untuk meletakkan toples camilan dan lainnya. Salah satu cara mendekorasi dan mendesain ruang keluarga minimalis anda seperti berikut.

Pilihlah meja TV set yang panjangnya sejajar dengan panjang sofa. Letakkan TV set anda menempel pada dinding. Anda dapat menggunakan sofa sebagai pembatas ruangan bila tidak, letakkan sofa berdekatan dengan dinding berhadapan dengan TV set. Pada lantai bawah, letakkan sofa dan meja kayu kecil yang fleksibel dipindahkan. Itulah salah satu cara men desain ruang keluarga minimalis anda.(sumber : Desainrumahminimalis). Demikian Informasi mengenai Desain Ruang keluarga.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai meja island, ruang tamu, dan rak bawah tangga. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp