Blog

Tips dan Model Interior Ruang Makan Terbaru dan Terbaik

Tips Menerapkan Interior Ruang Makan

Interior Ruang Makan – Memilih warna yang tepat dalam setiap ruang, akan menimbulkan atau memberikan kesan yang berbeda dan menarik, karena setiap warna mempunyai kesan dan karakternya masing-masing. Oleh karena itu, sangat penting untuk anda memperhatikan penempatan warna dalam setiap ruang. Apakah warna tersebut cocok atau tidak.

Bicara mengenai warna, pernahkah sahabat imania menggunakan warna cerah seperti warna orange atau merah sebagai warna ruang makan anda?? Jika di perhatikan, warna orange ini cukup unik, ada “sesuatu” yang berbeda dimana tidak banyak orang yang berani menggunakan warna tersebut sebagai warna dasar untuk ruangan makan anda.

Warna orange tak hanya cantik tetapi juga mampu mengugah selera makan saat diaplikasikan pada ruang makan. Untuk ruang makan bergaya minimalis, orange bisa Anda terapkan dengan disandingkan bersama warna lain seperti putih atau warna awan.

Tips Interior Ruang Makan

Tidak hanya itu,  anda bisa memberikan beberapa kursi makan yang bernuansa minimalis tau klasik sebagai penambah rasa. Kursi yang seperti apa yang terbaik? Kursi simpel khas gaya minimalis dengan meja bundar dari bahan kaca memberi sentuhan praktis dan bersih.

Letakkan furniture tersebut di sisi dinding warna orange, hmmm… alhasil akan memberikan kesan apik pun akan tercipta pada ruang makan di rumah Anda. Ya, untuk menerapkan warna orange, Anda bisa kombinasikan dengan warna putih seperti yang bisa anda lihat pada contoh dibawah ini.

desain Interior Ruang MakanApa malah tidak jadi gelap, kalau seandainya ruangan tersebut di dominasi oleh warna orange?? 

Agar tidak jadi cenderung gelap dan suram, jadikan orange sebagai aksen yang mencuri perhatian sekaligus meningkatkan selera makan dan menciptakan nuansa ruangan hangat yang indah. Permainan warna orange pada satu bidang dinding dan putih untuk dinding sisanya memberi sentuhan cerah ceria yang nyaman. Pancaran oranye membuat ruang keluarga terlihat hidup.

Selain itu, sahabat imania bisa sisipkan warna coklat pada lantai lewat pemakaian jenis lantai parket. Desain Interior Ruang makan pun akan terasa lebih nyaman. Kesan hangat yang dimunculkan membawa atmosfir keakraban bagi Anda dan keluarga ketika menikmati makan bersama. Andapun semakin betah untuk lebih lama bercakap-cakap dengan anggota keluarga di ruangan ini.

Orange adalah sebuah warna yang berasal dari kelompok warna cerah. Orange terlihat ceria, memberi kesan “hidup”. Warna yang pas dijadikan aksen apda ruangan berdesain minimalis untuk meredam nuansa yang monoton.

Demikianlah sahabat Imania informasi singkat mengenai desain interior ruang makan. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain ruang keluarga, model kamar mandi, dan model dapur. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp