Blog

Interior Ruang Tamu Minimalis

Tips Mempercantik Interior Ruang Tamu Minimalis

Interior Ruang Tamu Minimalis, Bila anda mempunyai rencana untuk mendekor atau membuat ruang tamu tak perlu cemas dengan keterbatasan luas ruangan. Walaupun ruangannya kecil masih bisa digunakan untuk ruang tamu. Inti dari adanya ruang tamu itu kan, agar orang-orang yang datang sebagai tamu, mempunyai ruangan sendiri. Ruang tamu tak harus memiliki luas ruangan yang lebar, ruang kecil pun bisa digunakan, dengan konsep desain interior ruang tamu minimalis.

Yang terpenting adalah ruang tamu tersebur rapih, furniturenya tertata dengan baik, dan nyaman. Harus mulai darimana?? Hal pertama bisa anda lakukan dengan pemilihan warna, pemilihan warna menjadi factor penting dalam menciptakan ruang tamu agar terkesan luas. Sedikit saran, hindari warna-warna gelap pada ruang tamu minimalis. Pilihlah warna-warnah yang cerah, dengan begitu ruang tamu anda bisa terkesan lebih luas.

Setelah memberikan warna yang tepat pada ruang tamu, selanjutnya anda bisa meletakkan furniture atau barang-barang. Tapi yang mesti diingat, pilihlah furniture yang tidak terlalu besar ukurannya, sehingga tidak memakan banyak space ruangan tamu. Dengan begitu, ruang tamu anda lebih luas. Sesuaikan desain furniture dengan desain ruang tamu anda.

Interior ruang tamu minimalis

Ruang TamuAgar ruang tamu minimalis terlihat lebih luas, coba anda berikan cermin di ruang tamu tersebut, penggunaan cermin pada ruang tamu minimalis akan memberikan efek luas pada ruangan, karena pantulan ruangan yang dilakukan oleh cermin tadi.

Kadang, sering kali terlihat adanya perabotan yang tidak penting atau tidak tahu fungsinya sebagai apa pada ruang tamu. Perabotan atau furniture tersebut lebih baik anda pindahkan, atau disimpan jika memang tidak digunakan lagi. Banyaknya perabotan membuat ruang tamu menjadi sempit dan tidak sedap di pandang.

Agar ruang tamu minimalis menjadi lebih menarik, ciptakanlah sesuatu yang menjadi focus perhatian ( focal point ) misalkan pada dinding ruang tamu pada satu sisi dinding dibuat berbeda, atau ada furniture-furniture yang unik, focal point inilah yang menarik perhatian di dalam ruang tamu, dan tentunya desain interior ruang tamu semakin cantik saja.

Demikianlah informasi dan tips bagaimana membuat interior ruang tamu tampil lebih rapi, cantik di ruangan dengan space yang kecil. Semoga artikel ini bisa memberikan anda inspirasi dalam menentukan atau memilih ruang tamu minimalis 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai penataan interior dapur, interior dapur bawah tangga, dan interior dapur mini bar. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp