Blog

Tips Interior Rumah Dengan Batu Alam

Tips Menerapkan Interior Rumah Dengan Batu Alam

Interior rumah dengan batu alam, Bicara desain interior atau interior rumah, tidak bisa lepas dari factor estetika atau keindahan dari desain interior rumah tersebut. Tidak hanya mengenai factor keindahannya, factor keasrian juga harus diperhatikan secara seksama. Khusus mengenai keasrian, adalah sesuatu yang tak hanya indah dipandang namun juga membawa kesegaran bagi lingkungan rumah. Seperti adanya bunga-bunga, batu alam dan sesuatu yang bersifat natural atau alami.

Khusus untuk batu alam, cocokkah interior rumah menggunakan material batu alam?? Tentu saja, mungkin selama ini batu alam digunakan hanya untuk keindahan eksterior rumah saja, namun jarang yang mengaplikasikannya untuk interior rumah. Batu alam bisa anda gunakan untuk interior anda.

Penggunaan batu alam secara baik dan tepat dan tidak berlebihan akan menjadikan desain interior di rumah anda akan terlihat lebih natural, cantik dan elegan. Anda bisa menggunakan batu alam untuk interior kamar mandi, ruang makan atau ruangan lainnya. Pertanyaannya adalah, batu alam seperti apa yang dapat digunakan dan mana yang terbaik? Ada beberapa jenis batu alam yang bisa digunakan, anda tinggal memilihnya saja, diantaranya :

interior rumah dengan batu alam

Batu Candi, jika anda menggunakan batu candi ini, batu ini dapat memberikan kesan sejuk dan alami, namun, batu candi ini mudah terkena lumut dan terkikis karenanya.

Batu marmer, batu jenis ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat, kesannya yang sejuk, alami dan elegan menjadi daya tarik tersendiri bagi kebanyakan orang.

Batu andhesite, jika anda mencari batu alam yang tidak gampang terkena lumut, mungkin batu andhesite bisa menjadi pilihan, batu ini berstruktur padat dan tidak gampang terkena lumut serta tahan terhadap perubahan cuaca. Bagi anda yang senang rumah dengan konsep minimalis, batu ini sangat cocok untuk diterapkan.

Batu Palimanan, struktur batu ini empuk sehingga mudah untuk memahatnya, batu ini sangat cocok untuk aksesoris interior, tentunya setelah anda pahat menjadi objek tertentu.

Batu paras yogya,, ciri khas dari batu ini adalah bewarna putih dan sangat terkesan alami, sama halnya dengan batu palimanan, batu paras yogya ini juga mudah untuk dipahat karena strukturnya yang empuk. Apakah cocok untuk interior maupun eksterior?? Tentu saja, anda bisa memilih batu paras yogya untuk interior maupun eksterior rumah anda. Namun, khusus untuk eksterior ada baiknya sebelum digunakan batu ini di coating terlebih dahulu karena mudah terkena lumut.

Demikianlah informasi seputar batu alam yang bisa kami sampaikan untuk anda. Semoga bisa memberikan anda informasi mengenai batu alam dan dalam mengaplikasikan interior rumah dengan batu alam 🙂

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai lemari sapu, kulkas, dan accessibility key. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp