Blog

Solusi Pintar Interior Rumah Mungil !

Tips Menentukan Desain Interior Rumah Mungil

Mungkin bagi beberapa orang yang mempunyai rumah mungil banyak yang bingung bagaimana mereka bisa membuat rumah mereka tampil “cantik” dengan sentuhan desain interior yang baik. Salah satu kendalanya adalah luas ruangan yang tidak begitu luas.

Walaupun begitu, anda masih bisa memberikan sentuhan  interior bagi rumah anda. Walaupun bentuk rumahnya mungil, dan luas bangunannya tidak begitu luas, namun, ada beberapa cara yang bisa membuat rumah mungil tersebut tampak beda.

Anda bisa membuat interior rumah mungil anda dengan sangat fungsional, yaitu dengan cara membeli barang yang di butuhkan saja. Bagi anda pria lajang ( belum menikah ) dan hanya tinggal sendiri, rumah mungil tersebut tidak harus diberi sekat, semuanya ada menjadi satu dalam satu ruangan. Seperti tak ada ruang tamu khusus, dan tak ada kamar tidur.

Namun, hanya kamar mandi saja yang dibuat sangat khusus, mengingat, area ini yang sangat penting, dan hal ini sangat privacy. Oleh sebab itu, kamar mandi dibuat agak modern dengan ornamen-ornamen dinding dan diberi cat yang terang. Alasannya adalah, karena biasanya pemilik bisa mendapatkan banyak ide saat berada di kamar mandi.

Untuk tempat tidur, anda bisa mencobanya dengan tempat tidur gantung. Tempat tidur ini digantung yang diikatkan pada tiang khusus. Hal ini sangat cocok apabila anda ingin merasakan tidur seolah sedang berpetualang di alam bebas, atau di dalam hutan diantara pepohonan. Namun, jika ingin tidur normal, tinggal merebahkan diri di tempat tidur yang juga bisa di manfaatkan sebagai kursi.

Namun, jika bagi yang sudah mempunyai keluarga, jangan coba-coba membuat tempat tidur gantung, karena resikonya cukup tinggi. Tempat tidur gantung merupakan pemandangan unik, dan juga memberikan nuansa baru, bahwa tempat tidur tidaklah selalu harus di lantai dan menggunakan tempat tidur yang umum.

desain interior rumah mungil
interior rumah mungilTips Interior Rumah Mungil lainnya

  • Warna, dalam memberikan warna pada desain interior rumah mungil, ada baiknya jangan memberikan warna gelap pada rumah mungil, sebaiknya menggunakan cat yang berwarna terang. Warna gelap akan memberikan kesan sumpek pada rumah yang tidak terlalu luas. Selain itu, warna cat yang gelap akan memberikan gradasi pandangan terang dan gelap. Gradasi gelap hanya membuat ruangan berkesan sempit.
  • Perabotan,, ada baiknya, jika anda ingin membeli perabotan, pilihlah perabotan yang multifungsi. Untuk mendapatkan perabotan yang multi fungsi pun saat ini tidaklah terlalu sulit, anda hanya perlu meluangkan waktu untuk mencarinya.
  • Belilah perabotan yang tidak banyak ornamen dan ukiran-ukiran, karena ukiran yang bercorak akan memberikan kesan sesak dan padat. Ada baiknya memilih perabotan yang berbahan dasar stainless yang ramping, karena dapat memberikan kesan yang terang dan lapang. Dan belilah parabotan yang multifungsi.
  • Untuk dinding kamar, agar terkesan ringan, buatlah dinding kamar dari gypsum
  • Dan untuk sekat, ada baiknya memilih sekat yang terbuat dari bamboo atau kayu, dan hindari sekat yang bersifat massif, alasannnya adalah jikalau sekat tersebut tidak terpakai lagi, anda bisa melipatnya, tanpa sehingga tidak membuat sempit ruangan.

Itulah bebrapa informasi dan tips dalam membuat rumah mungil. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai desain rumah tropis, model pintu rumah, motif keramik lantai. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp