Blog

Jasa Renovasi Rumah

 

3 Tips Melakukan Renovasi Ruang keluarga

Jasa Renovasi Rumah –  Dapat membantu anda membereskan semua pekerjaan renovasi rumah anda terutama pada bagian interior. Mulai dari ruangan keluarga hingga kamar mandi. Semuanya dapat dilakukan dengan mudah hanya bersama jasa desain interior. Salah satu ruangan yang biasanya menjadi pusat dari sebuah rumah adalah ruangan tengah atau ruang keluarga.

Di dalam rumah dimana anda menghabiskan sebagian besar waktu anda? Jika keluarga anda adalah keluarga yang penuh dengan cinta dan senang menjalin kebersamaan, pasti ruang keluarga menjadi ruang yang paling sering anda gunakan untuk menghabiskan waktu. Karena alasan ini, ruang keluarga harus di desain sebaik mungkin agar setiap keluarga merasa nyaman ketika berada di ruang tersebut.

Untuk mengubah tampilan ruang keluarga anda, anda bisa menggunakan Jasa Renovasi Rumah sehingga pekerjaan anda lebih mudah. Akan tetapi sebelum tenaga profesional yang akan anda sewa melakukan pekerjaannya, ada beberapa hal yang menjadi pekerjaan rumah anda yaitu mengetahui ide dan juga gaya yang ingin anda perlihatkan dari ruang keluarga anda.

jasa renovasi rumah

Sumber Gambar : Bloglovin’ ( Pinterest )

Tenaga ahli yang akan anda gunakan pastinya akan membuat ruangan yang nyaman dan sesuai dengan keinginan anda, oleh karena itu sebelum mendesain ulang dan menyewa tenaga ahli, anda bisa mencoba tips kreatif berikut ini untuk membantu anda memulai darimana anda bisa memulai renovasi.

Definisikan ruangan

Salah satu cara paling baik ketika akan membuat sebuah ruangan atau renovasi ruangan adalah dengan mendefinisikan fungsi dari ruangan tersebut. Apakah ruang keluarga akan dibuat sebagai area bermain, atau area untuk entertainment, untuk acara formal, ruang keluarga yang diperuntukkan untuk sendiri? Atau anda ingin semua fungsi bisa dilakukan oleh ruang kelaurga anda.

Dengan kata lain, ketika anda akan melakukan renovasi, lihat dulu tujuan anda sehingga desain yang harus dipikirkan tidak terlalu luas dan random. Dengan memiliki tujuan tertentu sebuah desain ruangan akan dapat dilakukan dengan lebih baik. Semakin fokusnya tujuan sebuah ruangan dalam proses desain, maka penghuninya akan merasa lebih nyaman dalam ruangan tersebut. Definisi awal dari ruangan ini akan membantu anda untuk menentukan wujud akhir dari ruangan tersebut.

Temukan fokus utama ruangan

Ketika tujuan dari ruangan sudah didapatkan, sekarang tugas anda adalah menemukan bagian utama dari ruangan anda. Bagian utama atau fokus utama dari sebuah ruangan adalah bagian dimana orang-orang akan menyasarkan pandangan mereka pertama memasuki ruangan tersebut. Sebagian ruang keluarga memiliki pusat utama berupa televisi. Akan tetapi pusat ruangan berupa televisi dapat memakan banyak tempat dan terkadang akan terlihat kaku dan monoton.

Untuk menghindari kesan yang terlalu monoton tersebut, anda bisa mencoba menggunakan fokus yang lain seperti lukisan pemandangan, atau hiasan lain yang lebih personal seperti foto keluarga atau hal lainnya. Tapi jika anda tetap memilih menggunakan televisi, mintalah Jasa Desain Interior untuk mengkamuflasi keberadaan televisi tersebut. Misalnya dengan membuat sebuah kabin yang dapat ditutup ketika televisi tidak digunakan atau jika hal ini sulit, anda bisa mencoba menggunakan televisi yang menggantung di dinding yang akan menyatu dengan dekorasi ketika tidak digunakan.

Coba untuk mengatur ulang furniture

Ketika fokus utama rumah anda sudah didefinisikan, maka langkah selanjutnya adalah dengan mengatur ulang furnitur dari ruang keluarga anda. Tujuan dari pengaturan ulang ini adalah untuk membuat ruang tersebut tampak lebih fresh. Ketika anda meminta Jasa Renovasi Rumah untuk megatur ulang furnitur anda, anda tidak harus selalu membeli perlengkapan baru. Anda tetap bisa memanfaatkan furnitur lama anda selama furnitur tersebut memiliki tema yang masuk dengan nuansa ruang keluarga baru anda.

Ketika anda akan melakukan pengaturan furnitur ulang, anda perlu melakukan perencanaan yang matang. Perencanaan ini kemudian bisa anda coba terapkan pada ruangan dengan menggunakan kertas koran yang besar. Letakkan kertas koran yang anda miliki pada bagian ruangan dimana anda akan memindahkan barang anda. Hal ini bertujuan untuk memperlihatkan seberapa besar ruangan anda akan berubah karena pengaturan ulang tersebut dilakukan. Untuk memilih furnitur perlu dipastikan bahwa furnitur yang digunakan tidak hanya sesuai dengan tema tapi juga sesuai dengan ukuran ruangan.

Satu hal yang perlu diingat ketika anda dan Jasa Desain Interior anda akan melakukan pemindahan dan pengaturan ulang, yaitu tidak semua furnitur harus ditata menempel pada tembok. Karena saat ini banyak berkembang desain gaya kontemporer yang menggunakan furnitur dengan cara “mengambang” di tengah ruangan guna membatasi satu ruangan dengan yang lain.

Cara ini adalah cara yang populer digunakan ketika anda memiliki fungsi ganda pada ruang keluarga anda misalnya untuk kantor dan juga untuk tempat menerima tamu.

Tips lainnya ketika anda menata ruang keluarga adalah pastikan bahwa anda dan Jasa Renovasi Rumah menyediakan ruang gerak untuk tamu supaya tidak sulit ketika akan keluar dan juga masuk ke kursi untuk duduk.

Oke, tipsnya menarik sih, tapi kalau saya kerjakan sendiri ribett bangett, ada solusi lain?? Jika tips diatas menurut anda masih ribett untuk anda kerjakan sendiri, kami menyarankan anda menggunakan jasa desain interior untuk merenovasi ruangan rumah anda. Biarkan mereka yang mengurus segala renovasi rumah dari A sampai Z. Tugas anda hanyalah, memberikan ide desain interior dan rumah yang anda inginkan dan tentunya menyiapkan budgetnya 😀

Tapi dimana saya bisa mendapatkan jasa renovasi rumah yang terpercaya dan hasil kerjanya bagus?? Bila anda memutuskan untuk menggunakan jasa desain interior untuk renovasi rumah anda, kami Imania Desain siap membantu anda mewujudkan rumah idaman anda. Jasa kami untuk rumah adalah bangun baru, renovasi rumah, dan pembuatan interior rumah secara custom. Tidak hanya itu, kami juga dapat membuat taman untuk rumah anda. Kami akan membantu anda mulai dari tahap desain, budgeting dan sampai proses serah terima.

Imania Desain lokasinya dimana?? Kantor kami berlokasi di Jl. Masjid Albarokah Lengkong Karya. BSD Tangerang Selatan, sangat dekat untuk wilayah Jabodetabek. Sehingga memudahkan anda dan kami untuk berdiskusi mengenai konsep rumah yang anda inginkan.

Mengapa Memilih Jasa Renovasi Rumah di Imania Desain??

Berpengalaman Lebih dari 10 Tahun

Kami Imania Desain, memberikan solusi untuk kebutuhan bangun rumah, renovasi,interior rumah, dan landscape rumah Anda . Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun, tidak hanya memberikan konsultasi dan desain yang berkualitas, kami juga mewujudkan desain tersebut menjadi kenyataan dengan memproduksi sendiri furniture-furniture berkualitas, sesuai dengan budget dan selera Anda.

Gratis Gambar Desain & Konsultasi

Untuk seluruh customer, kami memberikan jasa desain interior dan konsultasi gratis, jika anda mempercayakan kami untuk melakukan bangun rumah, renovasi rumah, produksi interior dan furniture ruangan anda pada kami . Dengan sepenuh hati, kami akan melakukan yang terbaik untuk anda sebagai customer setia kami, untuk mendapatkan rumah, interior, dan landscape idaman anda . sesuai dengan jargon kami “ Make your self At home” dimanapun senyaman dirumah .

Garansi 3 Tahun

Kami memberikan garansi untuk semua produk kami dan masa pemeliharaan gratis sampai 3 tahun. Karena kami yakin dengan memberikan kualitas produk yang baik, ketahanan sebuah furniture dapat bertahun-tahun lamanya.

Banyak Diskon dan Bonus

Khusus untuk ini, Dapatkan promo menarik dari kami untuk pembuatan semua jenis furniture atau interior. Dan Bonus 1 cookerhood / LED Tv untuk pembuatan interior 1 rumah ( syarat & ketentuan berlaku ).

Portfolio Interior Rumah by Imania Desain

ANDA INGIN RENOVASI RUMAH, PERHATIKAN 5 HAL  PENTING BERIKUT

Rumah memang menjadi salah satu kebutuhan pokok manusia, sehingga wajar sampai kapan pun kebutuhan akan rumah tetap tersedia.  Dimana untuk membuat sebuah rumah menjadi nyaman, kadang kita perlu melakukan renovasi. Nah, terkait soal renovasi rumah itulah makanya cara terbaik yang mesti kita perhatian adalah memilih jasa renovasi rumah yang benar.

Tidak bisa di pungkiri, rumah yang telah kita tinggal-i bertahun-tahun sudah pasti kondisinya ada perubahan. Bisa saja  berubah karena kita ingin mengubah suasana atau desain rumah yang sesuai tren saat ini.  Atau karena kita merasa perlu untuk memperbaiki struktur dari bangunannya agar tetap  kokoh karena sudah dimakan waktu.

Atau bisa juga kita melakukan renovasi rumah, karena kita merasa rumah  yang ada saat  ini sudah tidak  layak dengan bertambahnya jumlah anggota keluarga di  rumah. Sehingga rumah perlu di perbesar atau di buat menjadi tingkat. Misalnya tadinya  hanya rumah berdua suami dan istri kemudian muncul anak, sehingga terkadang kakek atau nenek dari anak –anak tersebut akan hadir. Ini jelas akan menjadi masalah ketika rumah  yang kita tinggalan kurang  layak kondisinya.

Beberapa pilihan renovasi tersebut, memang pada akhirnya menjadi salah satu pertimbangan keluarga pada saat ingin berencana melakukan renovasi rumah. Namun ada baiknya, sebelum pelaksanaan renovasi rumah di lakukan . Ada minimal 5  hal penting yang mesti menjadi perhatian sebelum pada akhirnya menentukan  siapa jasa renovasi rumah yang kita tunjuk.

Nah untuk sekadar menjadi panduan bagi  kita semua sebelum kita melakukan renovasi  rumah. Maka ada baiknya kita memperhatikan 5  hal berikut sebelum melakukan renovasi rumah. (1) Seperti yang telah kita jelaskan diatas, pada saat kita  ingin melakukan renovasi rumah, tentukan terlebih dahulu apa tujuan dari renovasi tersebut. Sehingga pada saat melakukan renovasi sesuai dengan tujuan tersebut (2) Baru setelah itu kita menentukan anggaran atau rincian biaya yang akan kita  keluarkan untuk melaksanakan renovasi tersebut.

Sebisa mungkin jangan sampai pengeluaran yang terjadi lebih besar dari anggaran yang telah di buat. (3) Hal penting berikutnya yang mesti menjadi perhatian adalah coba tentukan teknis nanti jika kita melakukan renovasi. Jika lingkungan rumah kita  terdapat halaman yang luas maka hal itu tidak jadi masalah. Tetapi kita tinggal di komplek, maka perlu persiapan yang berhubungan dengan non teknis terkait perijinan dan sebagainya (4) Pilihlah material bahan bangunan yang sesuai dengan renovasi yang akan kita jalankan. Itulah  gunanya kita membuat anggaran, agar kita  tahu berapa cost yang mesti di persiapkan untuk kebutuhan pembelian material bahan bangunan (5) Dan yang terakhir dan paling penting adalah menentukan jasa renovasi rumah yang sesuai dengan anggaran dan spesifikasi yang kita sudah tentukan.

Karena salah kita dalam menentukan pelaksana renovasi tersebut maka yang akan terjadi adalah step by step yang telah kita tentukan diawal akan berubah dan pada akhirnya merugikan diri kita sendiri.  Karena seorang atau  institusi yang sudah pengalaman dalam melakukan  jasa renovasi tersebut akan bisa merencanakan pekerjaan tersebut secara profesional. Beda dengan institusi yang belum pengalaman atau  belum banyak jam terbangnya.

Itulah  5 hal penting yang sebaiknya di bahas terlebih dahulu sebelum kita melakukan proses renovasi rumah. Bukan karena apa, ketika kita sudah melakukan renovasi rumah maka tidak akan bisa di undur kembali mengingat  bahan material yang sudah di beli tidak mungkin di kembalikan atau di simpan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Setelah kita selesai menentukan semua hal yang berkaitan dengan persiapan  perencanaan pembangunan renovasi rumah. Maka  hal selanjutnya yang paling menentukan adalah pemilihan jasa renovasi rumah.  Kenapa, karena  tidak mudah  menentukan pemborong  yang mudah atau sepaham dengan apa yang kita harapkan dan di inginkan.

Setidaknya ada 5 hal yang bisa menjadi seleksi awal bagi para pemilik rumah sebelum dengan pasti menentukan jasa renovasi rumah. Dimana kelima point-point tersebut bersifat umum atau global. Sehingga siapapun orang atau pemilik rumah yang  ingin menggunakan jasa pemborong bisa memperhatikan  5  hal yang perlu jadi perhatian sebelum menentukan jasa  renovasi rumah. (1) Sudah pasti mencari terlebih dahulu jasa pemborong yang ada di data sekunder. Ini agar kita bisa mendapatkan data pembanding dari jasa tersebut (2) Bukti    pengerjaan jasa renovasi.  Dengan mereka bisa menunjukkan  bukti tersebut maka kita menjadi yakin kualitas seperti apa yang telah  kita tunjuk. (3) Penting untuk kita bisa mengetahui sistem dan mekanisme terkait harga dan kemudahan dalam sistem pembayaran. Karena jika hal ini belum kita pahami sejak awal, justru akan jadi masalah pada saat pembangunan.

Mengingat bisa aja cost yang terjadi karena satu dan lain hal membengkak menjadi lebih dari apa yang sudah di rencanakan di anggaran biaya (4) satu hal yang selalu menjadi kebiasaan dalam industri jasa konstruksi adalah  garansi. Nah dalam melakukan renovasi pun ada baiknya kita bertanya kepada calon pemborong tersebut bagaimana mekanisme  garansi dan biaya perawatan yang mungkin akan timbul (5) Serta satu hal  terakhir yang mungkin tidak penting tetapi bisa juga mengganggu pekerjaan  yaitu masalah pelayanan. Coba tentukan dan  bahas dari  awal sebelum pelaksanaan renovasi rumah. Bagaimana menyangkut istirahat makan siang disediakan oleh   pemilik atau sendiri. Serta pegawai kontruksinya apakah perlu di sediakan rokok dan makanan atau tidak. Karena itu bisa mengganggu jalannya pelaksanaan renovasi rumah tersebut.

Setelah semua hal terkait persiapan sebelum melakukan renovasi hingga penunjukan jasa renovasi rumah telah selesai. Maka masalah selanjutnya adalah bagaimana proses pelaksanaanya di lapangan. Jika memang semua hal  yang telah di rencanakan sesuai target dan waktu yang telah di tetapkan hal itu cukup baik. Tetapi, bisa saja terjadi  jangka waktu yang telah di sepakati di awal bisa berubah sehingga pemilik rumah akan mempertimbangkan seperti apa konsep kerjasama selanjutnya.  Apakah tetap menggunakan jasa renovasi rumah tersebut.  Atau bisa juga melakukan kesepakatan lanjutan  terkait penyelesaian pembangunan rumah tersebut.

Intinya adalah bahwa renovasi rumah  itu berbeda kondisinya dengan membangun rumah baru dari awal. Kenapa, karena renovasi  rumah tersebut mau tidak mau suka dan  tidak suka akan membuat tidak nyaman lingkungan yang ada di sekitarnya ketika tinggal di kompeks perumahan.

Dengan semua yang telah di jelaskan diatas, pada akhirnya kita bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang  prosedur dan pelaksanaan renovasi rumah. Sebuah aktivitas bisnis yang membutuhkan persiapan yang matang, dari proses perencanaan, pelaksanaan dan tahap perawatan lanjutan. Karena proses pengerjaan aktivitas yang berhubungan dengan sektor dan industri properti dan konstruksi tidak bisa di lakukan dalam jangka waktu yang singkat/pendek.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp