Blog

Kamar Tidur Unik

Tips mencegah hama masuk pada kamar tidur unik

Anda bisa mengekspresikan segala ide-ide Anda dalam desain interior  dengan berbagai gaya dan warna. Anda bisa mengaplikasikannya pada ruangan-ruangan yang Anda inginkan bisa di ruang tamu , ruang keluarga, ruang makan dan pada ruang tidur. Dan Anda juga bisa memberikan sentuhan seni pada furniture -furniture Anda. Untuk menciptakan ruangan yang nyaman indah dan menarik , Anda bisa berkreatif mendesain sesuai yang Anda inginkan tidak salahnya juga Anda berkonsultasi pada desainer interior.

Biasanya mendekor ruangan banyak yang tertuju pada ruang tidur agar lebih terasa nyaman. Karena ruangan ini adlah tempat terakhir melepas lelah. Ada beberapa gaya kamar tidur unik , bergaya romantis dengan aksen warna-warna yang lembut, girly dengan aksen warna pink , ada juga bergaya sport sesuai dengan kesukaan Anda, apapun bisa ada apresiasikan pada kamar Anda.

Seperti pada gambar sangat unik bukan? Anda bisa bayangkan tidur di kapal laut ala si pembajak laut , yaa.. jika Anda memasuki ruangan ini Anda terasa berada di lautan dengan berbagai macam ikan buas seperti ikan hiu. Dan tak kalah unik tempat tidurnya menggantung berbentuk kapal laut yang terbuat dari kayu dengan menonjolkan serat kayu, dinding berwarna biru menciptakan suasana sejuk dengan gambar ikan hiu sebagai hiasan layaknya seperti di laut. Pada plafon diberi motif seperti awan. Ruangan ini terdapat jembatan gantung akses sebagai jalan menuju tempat tidur. Desain pada ruang tidur ala pelaut ini sangat menarik perhatian.

Kamar Tidur UnikHama menimbulkan kerugian, mulai dari bau tak sedap hingga kuman. Jenis hewan yang bisa menjadi hama di rumah adalah, semut, tikus, laba-laba, kecoa, dan rayap. Untuk mencegah hama berkembang biak, Anda perlu merawat rumah dengan saksama. Berikut pembahasannya :

Serangga

  1. Tutup retakan pada dinding ruang luar rumah Anda untuk mencegah semut,laba-laba, dan kecoa, masuk ke dalam rumah.
  2. Pastikan semua pintu dan jendela ditutup dengan rapat.
  3. Jangan meninggalkan makanan dalam keadaan terbuka. Hal Ini dapat menarik lalat mendarat di atasnya dan menyebarkan bakteri berbahaya.
  4. Anda dapat menyimpan pakaian dalam wadah kotak plastik atau kantong kain tertutup untuk mencegah serangan hama.
  5. Pastikan bahwa loteng dan langit-langit memiliki penghawaan yang baik. Penghawaan yang baik tidak menguntungkan bagi kecoa dan hama lainnya. Hal ini juga meningkatkan efisiensi pemanasan dan pendinginan rumah.
  6. Jangan biarkan makanan hewan terbuka semalaman, baik di dalam maupun di luar rumah.
  7. Gunakan layar anti serangga pada semua jendela dan pintu. Layar juga dapat digunakan pada ventilasi untuk loteng dan langit-langit.
  8. Bersihkan semua tumpukan puing, kayu, batu bata, di sekitar rumah Anda. Tumpukan puing menyediakan tempat tinggal untuk hama.

Rayap

  • Anda harus memperbaiki kebocoran atap secepatnya. Bidang lantai yang terkena bocor akan mengundang rayap.
  • Bersihkan puing-puing kayu di sekitar rumah Anda. Kayu yang berserakan akan menjadi rumah rayap.
  • Potonglah rumput yang sudah meninggi agar tidak menyentuh dinding, memudahkan rayap masuk.
  • Tutup lubang paku dan retakkan pada kayu yang terbuka guna mencegah akses rayap dari jenis kayu kering.
  • Bila rayap masih membandel, Anda dapat menghubungi perusahaan pengendalian hama profesional secara teratur untuk memeriksa rumah.

Semoga bermanfaat dan terinspirasi. 🙂 demikian informasi mengenai kamar tidur unik. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai pintu kaca, aksesoris pelengkap kamar mandi, dan model jendela rumah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp