Blog

Kamar Tidur yang Romantic

Tips Menciptakan Nuansa Romantis Dengan Kamar Tidur yang Romantic

Kamar Tidur yang Romantic – Judul diatas pasti banyak yang senang dan dicari, khususnya mereka pasangan muda 🙂  dalam menerapkan desain kamar bernuansa romantic itu gampang-gampang susah,  membutuhkan penggabungan warna-warna dan pencahayaan pada kamar tersebut. Pada warna, anda bisa memilih warna-warna yang mempunyai nuansa romantic. Seperti merah marun, ungu ( purple ) dan sejenisnya. Pemilihan warna merupakan factor penting untuk menciptakan kesan romantic dalam kamar.

Kenapa pemilihan warna begitu penting? Karena pada warna terdapat unsur psikologis yang dapat mempengaruhi psokologis atau mood penghuninya, contoh warna kuning, bisa memberikan kesan ceria di dalam rumah. Begitu juga dengan warna yang mempunyai nuansa romantis, seperti merah marun atau ungu. Untuk warna ungu, usahakan jangan yang warna ungu muda, malah nantinya menimbulkan kesan ceria. Warna ungu yang dimaksud adalah warna ungu tua.

Warna ungu memiliki sisi misterius dan romantis, jadi sangat cocok dijadikan warna desain kamar tidur yang memang ingin bernuansa romantis, sebab warna ini bisa meningkatkan gairah dan romantisme. Tapi yang harus diperhatikan, bila anda menjadikan warna ungu sebagai warna dominan dalam kamar, anda tak harus menggunakan banyak warna lain dalam kamar, cukup pilih satu warna lagi, seperti putih atau hitam.

kamar tidur yang romanticSelain pemilihan warna yang menjadi factor penting dalam menciptakan nuansa romantis pada kamar, factor lainnya seperti pencahayaan juga sangat penting untuk diperhatikan. Pencahayaan bisa anda berikan pada furniture di dalam interior kamar tidur, contoh, bila di dalam kamar anda terdapat credenza tv, anda bisa memberikan lampu di belakang panel credenza, dengan begitu, saat lampu dinyalakan, maka cahaya akan keluar dari credenza tv tersebut.

Hal tersebut bisa memberikan efek romantic pada desain kamar tidur yang romantic. Selain itu, perhatikan juga sirkulasi udara dalam kamar, usahakan agar kamar tidak terlalu penuh dengan barang-barang, dengan begitu kesan luas dalam kamar dapat tercipta. Pilihlah furniture-furniture yang berdesain klasik modern atau vintage dengan begitu nuansa romantis dalam kamar tidur lebih terasa.

Demikianlah informasi dan tips bagaimana menciptakan kesan romantis dalam kamar, semoga bisa memberikan anda manfaat dan ide dalam menentukan desain kamar romantis.

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai interior kamar tidur anak laki, interior kamar tidur etnik, dan interior kamar tidur kreatif. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp