Kitchen set Aluminium

Kitchen set Aluminium

SHARE
kitchen set aluminium

Cara memasang Kitchen set Aluminium

Kitchen set Aluminium di dapur ini sekilas tak ada yang istimewa. Desain interior – nya biasa, dengan bahan kayu meranti yang tampak kokoh. Namun coba perhatikan dinding, meja, dan kabinet bagian bawah,terlihat lain dan mengilat.

Ternyata, yang mengilat itu adalah bahan kitchen aluminium ber­tekstur kulit jeruk! Dengan merabanya akan terasa kesan lo­gam dan tekstur yang tidak halus. Aluminium ini melapisi tem­bok di area kitchen set dan kayu pada kabinet bawah.

Bahan kitchen aluminium dipilih sebagai alternatif pengganti ba­han keramik yang biasa dipakai di area kitchen set. Tembok antara kabinet atas dan kabinet bawah pun dilapis aluminium kulit jeruk dengan cara melekatkannya memakai lem khusus.

Model Kitchen Set AluminiumRupanya aluminium tersebut juga tidak hanya dilekatkan di tembok. Top table atau meja kitchen set dan kabinet bawah pun terkena sentuhannya. Cara melekatkannya pada kayu sama dengan pada tembok: memakai lem khusus aluminium. Agar rapi, guntingan aluminium ini mesti pas dengan bidang yang akan dilapisinya. Sebagian unsur kayu pun masih terlihat. Untuk meredam unsur kilap dari aluminium, lantai dapur me­makai keramik warna hitam.

Dapur berukuran 3mx4m ini dilengkapi meja sarapan yang cukup tinggi dan lebar. Meja ditopang tembok dinding yang di­bobok. Kursi-kursi gaya bar sebagai tempat duduknya. Tinggi dua kursi buatan sendiri ini sekitar 75cm.

Posisi kitchen set di bagian depan rumah induk. Letaknya di area terbuka. Area dapur ini hanya dibatasi dua dinding dan meja sarapan sebagai batas dengan ruang makan. Sementa­ra di bagian depan langsung berhadapan dengan teras dan taman minimalis.

Menyenangkan melakukan aktivitas di dapur yang segar ini. Tidak ada rasa sumpek dan terkungkung karena ruangnya terbuka. Unsur hijau terhampar sejauh pandangan, tanpa ter­halang kaca atau elemen desain interior lain.

Kitchen set dilengkapi meja sarapan dengan empat kursi yang tinggi. Bahan dari kayu meranti warna cokelat tua, yang sebagian dilapis aluminium -termasuk tembok antar kabinet. Tampilan dapur pun berkesan maskulin.

Desain Kitchen  Aluminium bertekstur kulit jeruk yang mengilap melapisi bagian tembok antara kabinet (back panel), serta meja dan kabinet bawah. Kilap ini dapat diredam oleh lantai keramik yang berwarna merah batu bata. Selain itu, unsur kayu pun masih menjadi aksen di bagian kabinet bawah.

Meja sarapan bersebelahan dengan ruang makan. Di bagian lain terdapat ruang tamu, yang langsung menuju pintu utama.

Dapur berukuran 4mx4m ini se­rasa lapang karena tidak terkungkung dinding-dinding masif. Letaknya pun di depan rumah induk, seolah-olah bagian dari ruang luar. Kondisi rumah ini memang unik. Di balik fasad depan terdapat ruang tamu dan kamar mandi, termasuk dapur ini. Lantas ada area terbuka antara ruang tamu dan teras rumah induk.

Pemilihan material aluminium pada dapur ini merupakan alternatif bahan untuk pelapis kabinet dan back panel. “Habis, keramik kan mahal,” kata Cyta. Aluminium itu dibeli dengan kondisi sudah bertekstur kulit jeruk, dan bisa diperoleh di toko bahan bangunan.(sumber : majalah idea online). Demikian informasi Seputar Model Kitchen set Aluminium. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai kitchen set bersih, mini bar, dan jendela rak. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY