Blog

Material Plafon Walk In Closet

Material Plafon Walk In Closet- Tips Mendesain Plafon Unik

Material Plafon Walk In Closet – Untuk plafon dalam ruang ganti pakaian sebenarnya tidak begitu memerlukan material khusus. Namun, hal tersebut tentunya tidak akan menghalangi anda untuk mengkreasikan  plafon ruang ganti anda kan? Terlebih jika anda menginginkan ruang ganti pakaian di rumah mirip sebuah butik  pakaian.

Material Plafon Walk In Closet apa yang sebaiknya digunakan?? Material yang taka sing lagi tentu penggunaan gypsum pada plafon. Materialnya mudah diolah, sehingga berbagai kreasi desain dapat dibentuk. Finishingnya mudah, harganya pun terjangkau.

Karen keunggulannya tersebut, gypsum biasa digunakan untuk drop ceiling. Konsep dasarnya memang permainan tinggi rendah plafon. Namun, anda bisa mengembangkannya lagi. Misalnya, dengan membentuk bidang bulat, segitiga, atau tak berarturan pada drop ceiling. Umumnya, drop ceiling dipermanis dengan kehadiran indirect lighting.

material plafon walk in closetIngin lebih glamor? Membran PVC atau panel resin bisa anda coba. Kedua material tersebut memiliki kelebihan pada desain dekoratif yang dapat dibuat pada material. Bentuk dan warna juga dapat dibuat beragam.  Untuk desain khusus dapat dipesan diluar desain standar seperti flora, fauna, dan pemandangan. Sebaiknya, setiap desain disesuaikan dengan konsep ruang ganti pakaian. Jika ingin desain yang unik, pilihlah bentuk abstrak hasil kreasi sendiri.

Serupa dengan PVC, panel resin juga mengandalkan bentuk dekoratif. Salah satu yang menarik, ada panen resin yang bermotif floral. Motifnya dibuat dari tumbuhan yang dilebur langsung ketika proses pencetakan panel. Jadi, ketika panel selesai dicetak, motif telah terbentuk dalam satu panel.

Diluar dari material-material plafon diatas, masih banyak lagi material lain. Memang bukan material khusus, namun lebih kepada kreasi desain. Misalnya material kaca tempered untuk desain skylight pada ruang ganti pakaian ( walk in closet ).

Seringkali kendala dana menjadi penghalang untuk mempercantik ruang. Wajar saja, prioritas utama mempercantik cenderung pada sisi dinding dan lantai. Ini adalah elemen yang lebih terlihat. Namun, anda tak perlu khawatir, ada kiat mudah dan murah untuk menghias plafon di wardrobe / ruang ganti pakaian. Berikut contohnya :

Gantung. Pilih kain yang berwarna atau bermotif pada plafon putih. Letakkan dibagian tengah plafon dalam posisi direntangkan atau dilipat-lipat. Kain pun bakal jadi aksen pada plafon.

Anda juga dapat menggunakan bilah-bilah kayu yang disusun bersalang-seling menempel ke plafon. Material ini cocok untuk aplikasi plafon diruang ganti pakaian yang bertema etnik.

Itulah beberapa informasi mengenai material plafon walk in closet. Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai material walk in closet, material lantai walk in closet, dan material dinding walk in closet. Selamat membaca, happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp