3 Tips Mudah menghilangkan Noda Krayon Pada Dinding dan Tembok Rumah

3 Tips Mudah menghilangkan Noda Krayon Pada Dinding dan Tembok Rumah

SHARE
tips cara membersihkan crayon di tembok

Tingkah laku anak kecil memang selalu menggemaskan, polanya yang aktif dan kreatif kadang membuat kita luput dari pengawasan. saking kreatifnya anak, bunda lengah sedikit saja, gambar benang kusutpun akan menghiasi tembok rumah.

Terkadang para ibu sudah memberitahu kepada anak hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan didalam rumah seperti tidak boleh mencoret-coret tembok atau dinding rumah,,

Tapi ya.. namanya anak-anak sudah diperingatkan dan diberikan fasilitas untuk coret-coret di buku gambar atau tempat untuk mewarnai tapi tetap saja kalau kita tidak memperhatikan anak pun menjadi penasaran kenapa hal itu tidak boleh dilakukan,, dan akhirnya imajinasi coret-coret tembok sang anak pun dimulai :D..

Bunda pernah mengalami seperti ini ?

Yah.. jika sudah begini rasanya mau marah juga percuma ya bun,, dari pada marah-marah, lebih baik bunda cari cara bagaimana membersihkan dinding rumah agar menjadi bersih kembali,

Apakan bisa tembok yang sudah di coret-coret krayon atau pensil warna coretan bisa hilang ?

Apa caranya mengecet ulang tembok lagi ? tentu bukan,, karena mengecet ulang selain mengeluarkan banyak biaya, kamu juga harus direpotkan menggeser posisi barang ruang yang terkena noda krayon..

Terus dengan cara apa dong ??

Jangan hawatir.. kamu tinggal mengikuti 3 tips berikut ini maka tembok dinding rumah kamu akan bersih kembali

3 Bahan yang Mudah di dapat untuk membersihkan Krayon pada dinding Rumah

 

1. Pasta Gigi

Pasta gigi mengandung manfaat untuk pembersih yang efektif membersihkan noda.

cara menghilangkan noda krayon di tembok
Sumber gambar : pinterest

Caranya dengan mengambil pasta gigi secukupnya, pastikan pasta giginya bukan yang berbahan bahannya gel ya.. setelah itu gosok dengan sikat pada dinding hingga berbusa ulangi terus sampai krayon di dinding hilang, kemudian bilas tembok menggunakan lap bersih yang telah dibasahi.

Baca Juga : 4 Tips Desain Interior Rumah untuk Menyambut Lebaran

2. Cuka

Gunakanlah sikat gigi bekas, lalu celupkan sikat gigi tersebut pada cairan cuka, lalu gosokan pada noda krayon yang ada di dinding.

Setelah noda krayon luntur, bilas tembok menggunakan lap bersih yang telah di basahi. Lakukan cara ini beberapa kali sampai noda benar-benar hilang.

Baca Juga : Tips Memilih Desain Interior Rumah yang Cocok dengan Anda

3. Baking Soda

3 cara mengatasi menghilangkan noda di tembok
sumber gambar : pinterest

Ambil sebuah spons pembersih yang sudah dibasahi dengan air. Lalu taburkan baking soda secukupnya. Gosok dengan arah memutar hingga noda krayon luntur.

Jika masih ada sisa noda krayon pada dinding, anda dapat mengambil spons bersih lalu basahi dengan sabun cuci piring cair dan gosok pada noda krayon yang tersisa, terakhir bilas dengan spons yang bersih.

Demikian Tips mudah membersihkan krayon pada dinding rumah, selamat mencoba sahabat imania 🙂

 

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS