Blog

Membuat Taman Jadi Lebih Luas dengan 3 Langkah Mudah

Biasanya rumah yang ada dikawasan perumahan memiliki lahan atau taman yang kecil dan tidak terlalu luas untuk bisa ditanami berbagai macam tanaman. Bahkan sering pula taman tersebut hanya memiliki ukuran sekitar 2×2 meter persegi saja. Hal tersebut membuat kita harus puas dengan taman dengan ukuran yang mungil dan sulit untuk ditanami dengan tanaman berukuran besar.

Akan tetapi, taman berukuran mungil tidak berarti tak bisa kita akali, atur serta kita maksimalkan agar terlihat rapi, indah, dan sedap dipandang. Berikut ini beberapa tips membuat taman jadi lebih luas dengan 3 langkah mudah.

 

Hindari Menanam Pohon Besar

Memiliki pohon rindang disamping rumah yang bisa mengurangi panas tentunya menjadi impian kita. Namun sebaiknya hindari menggunakan atau menanam pohon besar karena selain menghabiskan ruang taman, juga cukup berbahaya untuk rumah anda.

Jika anda mau untuk menanam tanaman perindang, sebaiknya tanam tanaman yang ujungnya lancip dan juga cenderung tumbuh secara vertikal. Contohnya adalah pohon cemara dan pohon palem.

 

Perhatikan Lokasi Penanaman

Sebaiknya sahabat Imania menggunakan tanaman yang juga berukuran mungil, selain rumput gajah mini Anda juga bisa menanam tanaman lain seperti bunga melati Bali, kucai mini, dan juga azalea, namun Anda juga harus mengatur posisi penanamannya.

Jangan semuanya diletakkan di tengah yang akan membuat taman menjadi penuh dan susah dilewati. Tempatkan tanaman hijau tanpa bunga di pojok yang dekat dengan sisi rumah. Sementara tanaman bunga diletakkan di sisi yang dekat bagian luar dan pastikan tetap terpapar sinar matahari.

 

Tambahkan Sebuah Jalan Setapak

Untuk menghindari taman agar tidak terinjak, sediakan jalan setapak mulai area carport hingga teras rumah. Anda juga bisa menggunakan batu bata atau batu yang dibentuk melingkar yang tersedia di penjual tanaman. Jalan setapak juga berfungsi sebagai pijakan saat Anda akan menyiram tanaman.

Itulah beberapa tips membuat taman jadi lebih luas dan terlihat lebih menarik dari yang sebelumnya. Kamu bisa melihat beberapa contoh taman dengan desain menarik di sini.

Membuat Taman Jadi Lebih Luas dengan 3 Langkah Mudah 1

Hal yang Harus Dilengkapi Pada Taman Anda

Membuat Taman Jadi Lebih Luas dengan 3 Langkah Mudah 2
taman gantung minimalis

taman gantung minimalisMembuat Taman Jadi Lebih Luas dengan 3 Langkah Mudah 3Jalan setapak di taman

taman mungil
taman mungil

 

Lihat juga: 15 Desain Taman Jepang Terbaik

Berikan Rating
Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp