Blog

Model Rumah Minimalis Terbaik 2017

Contoh Model Rumah Minimalis Terbaru

Bicara mengenai desain rumah minimalis terbaik, banyak sekali modelnya, baik model rumah minimalis sederhana maupun yang mewah. Memang, model rumah yang satu ini sangat digemari oleh masyarakat dan masih menjadi salah satu desain rumah yang menjadi tren di tahun 2017 ini. Desainnya yang simpel namun bisa memberikan kesan “wah” pada rumah menjadi daya tarik tersendiri. Tak hanya itu, kelebihan lainnya dari model rumah yang satu ini adalah rumah minimalis juga sangat mudah untuk dirawat, dibersihkan serta ramah lingkungan.

Bila anda ingin mencoba model rumah minimalis, rasanya terasa kurang lengkap kalau tanpa adanya taman minimalis. Taman minimalis dapat melengkapi keindahan rumah minimalis anda. Fasad yang keren, ditambah dengan interior rumah minimalis yang “cantik” dan dilengkapi dengan taman minimalis yang indah akan sangat melengkapi dan membuat rumah anda menjadi lebih nyaman, sejuk dan indah. Buatlah taman rumah yang simpel saja namun dipadukan juga dengan unsur material alamnya, seperti menggunakan material batu alam pada kolam misalnya. Hiasilah taman tersebut dengan tanaman hijau yang segar, konsep taman gantung juga bisa anda terapkan untuk taman minimalis anda.

Untuk Interior rumah, ada baiknya untuk tidak terlalu banyak sekat, anda bisa menggabungkan beberapa ruangan menjadi satu, misalkan seperti ruang dapur bisa anda satukan dengan ruang keluarga atau ruang makan. Nah, khusus ruang tamu, ada baiknya dikasih sekat. Sekat disini bisa anda gunakan partisi, partisi ini nantinya tidak hanya sebagai sekat saja namun juga sebagai furniture yang memperindah interior rumah anda. Pada ruang tamu berilah sofa minimalis serta beberapa pajangan agar lebih menarik jadikanlah salah satu dinding anda desain berbeda, hal ini untuk menjadikan dinding tersebut menjadi point of interest ruang tamu anda.

Gambar Model Rumah MinimalisNamun, bila anda ingin mencoba model rumah minimalis terbaik lainnya, anda bisa mencoba desain-desain rumah seperti desain victoria, desain retro, dan lain sebagainya.Mengenai desain tersebut berikut ini kami jelaskan setiap desain rumah tersebut. So, keep reading  ya 🙂

Desain Victoria

Apa sih desain victoria itu?? Desain victoria berasal dari benua Eropa yaitu pada mas awal revolusi industry. Saat itu, penggunaan mesin memungkinkan orang membuat bentuk-bentuk ukiran yang rumit. Dalam desain victoria ini, pencahayaan di ruang makan dan jalan masuk dianggap penting bagi desain ini.

Umumnya pencahayaan berasal dari lampu dinding dan lilin. Warna dinding biasanya gelap, kaya dengan cat yang khas. Warna yang paling popular adalah merah tua, hijau tua, dan emas. Untuk tampilan yang lebih indah, wallpaper dan kain untuk tirai dengan pola daun-daunan, ranting, bunga, burung, kupu-kupu, dan corak-corak alam dapat menjadi solusinya. Permadani juga umum digunakan, dikombinasikan dengan lantai parket. Berbeda halnya denga desain klasik, warna netral lebih sering digunakan dalam desain victoria.

Desain Retro

Gaya retro sangat terkenal sejak tahun 1960-an, gaya desain retro tahun 70an identic dengan warna-warna terang, cerah, dan dinamis, menggambarkan gaya hidup yang menyenangkan dan penuh dengan gairah, sedangkan gaya retro tahun 60-an identic dengan warna-warna atraktif. Unsur metalik juga menjadi ciri khas gaya retro tahun 60-an.

Pertanyaannya adalah, apakah gaya retro tersebut masih cocok untuk desain interior di era modern saat ini?? Mengingat gaya tersebut bisa dikatakan sudah “jadul”?? bila anda ingin menggunakan gaya retro dalam interior rumah, hal tersebut tentu sah-sah saja, dengan gaya retro dapat menjadikan rumah anda lebih ceria, berwarna dan modern. Anda dapat memilih desain retro modern minimalis yang saat ini sangat digandrugi.

Video Model Rumah Minimalis Lainnya

Berikut ini kami tampilan beberapa Video  Model rumah yang minimalis dan modern lainnya, semoga bisa menjadi inspirasi atau referensi anda dalam menentukan model rumah minimalis yang sesuai dengan keinginan anda. So, itulah beberapa informasi seputar model rumah minimalis:)

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai rak buku, buku inspirasi desain interior lengkap, dan interior rumah. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Send Button Widget
WhatsApp
Phone
More
Powered by WhatsHelp