Penyekat Ruangan

Penyekat Ruangan

SHARE
penyekat ruangan

Jenis Penyekat Ruangan

Penyekat ruangan atau dikenal dengan sebutan sketsel akhir-akhir ini semakin populer seiring dengan kebutuhan desain interior ruangan yang fleksibel dengan memaksimalkan space yang ada. Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda dari sketsel pada umumnya, untuk itu kami terus berinovasi dengan produk-produk kami termasuk membuat partisi khas Artprint dengan desain dan ukuran yang customable dan sesuai dengan permintaan atau selera Anda juga.

Penyekat ruangan minimalis semakin terasa manfaatnya jika diaplikasikan pada rumah mungil yang tentunya memiliki lahan terbatas (sempit). Hunian mungil semakin sempit jika terlalu banyak tembok dinding pemisah. Untuk kamar mandi dan kamar tidur dinding masif (tembok permanent) mungkin memanglah tetap dibutuhkan, tetapi dinding pada area ruang keluarga, ruang tamu dan area makan mungkin bisa dikurangi agar desain interior rumah jadi lebih terasa lega dan nyaman dengan menyiasatinya memakai sekat partisi berfungsi untuk pemisah antar ruangan.

Karena itu, pembatas area tidaklah harus mesti tembok permanen. Terutama , dinding masif (permanen) di dalam rumah dapat mengorbankan kurangnya pencahayaan dalam ruang dan sirkulasi udara jadi terhambat, menyebabkan  rumah jadi terasa sumpek, panas dan lembab, situasi ini jadi tidak ideal untuk rumah beriklim tropis.

Penyekat ruangan minimalis adalah bidang vertikal yang membatasi dua ruang. Biasanya  berfungsi sebagai pembatas antara ruang satu dengan yang lain. Pembatas ruang dapat berfungsi sebagai pembeda ruang berdasarkan kegiatan, misalnya ruang makan dan ruang tamu. Tak hanya itu. Desain interior partisi juga bisa membuat ruang menjadi lebih privasi, dalam arti partisi mampu membatasi aktivitas tertentu agar tidak terganggu oleh hal lain. Salah satu contoh, yakni kamar tidur yang memiliki ruang ganti.

penyekat ruangan minimalis

penyekat ruanganPembatas ruangan tidak selalu harus tembok yang permanent. Yang sifatnya temporer justru bisa membuat ruangan multifungsi dan juga bis sebagai unsur dekorasi yang menambah keindahan sebuah ruangan dan memiliki nilai estetis lebih tinggi dibandingkan menggunakan dinding tembok biasa.

Tips memilih penyekat Ruangan :

  1. Anggaran , ingatlah bahwa anggaran tidak hanya terkait dengan pembelian partisi yang sudah jadi. Pemasangannya juga harus diperhatikan. Setelah itu anda bisa lanjutkan dengan mengukur ruangan yang hendak di beri partisi. Hal ini perlu dilakukan untuk mengurangi kesalahan dalam membangun partisi.
  2. Buatlah desain interior rumah sesuai dengan yang ingin anda tampilkan. Misalnya, apakah tertutup total atau hanya merupakan pembatas semu yang dapat dilihat dari ruangan lain?
  3. Yang perlu diperhatikan jenis material partisi. Kita tahu, partisi di bedakan menjadi dua : permanent dan tidak permanent. Apabila partisi tidak permanent, usahakan keberadaanya tak merusak elemen desain interior ruang lain seperti dinding dan lantai. Dan untuk yang bersifat tidak permanent seharusnya sudah membuat perencanaan  lebih awal.
  4. Yaitu, perhatikan material finishing-nya yang sesuai dengan konsep desain. Setelah semua jadi, anda bisa beralih keurusan yang lain, yakni mengharmonisasikan keberadaan partisi dengan furniture yang ada di dalam ruangan agar tetap sejalan. Dalam hal ini, anda bisa mencoba menyamakan karakter materialnya. Ada juga alternatif lain, yaitu dengan menyamakan karakter warnanya. Apabila memungkinkan, beri pencahayaan khusus pada partisi buatan anda agar bisa menjadi focal point. (by : Rumahminimalis.com) inilah beberapa tips memilih model penyekat ruangan .

Untuk artikel terkait lainnya, anda bisa membaca beberapa artikel berikut ini yaitu mengenai warna abu-abu, meja rias minimalis, dan kamar mandi sederhana. Selamat membaca, Happy design 🙂

Berikan Rating
Aksesoris
SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY